0
Cara Mengatasi Rasa Malas - Hampir semua orang pernah mengalami rasa malas tidak terkecuali untuk seorang blogger. Rasa malas biasanya di akibatkan kurang adanya motivasi di dalam diri seseorang untuk melakukan sesuatu kegiatan, apapun bentuk kegiatan tersebut.

Seorang pelajar pernah mengalami rasa malas untuk pergi sekolah. Seorang karyawan juga pernah merasakan malas untuk pergi berangkat ke kantor atau ke tempat kerjanya. Termasuk juga rasa malas yang menghinggapi seorang blogger, sehingga blogger tersebut terlihat jarang mengupdate tulisan yang ada di blognya.
Cara Mengatasi Rasa Malas
Rasa malas dapat timbul karena berbagai hal namun secara umum rasa malas dapat hadir dalam diri ketika kita menghadapi situasi yang kita tidak ingin menghadapinya karena berbagai alasan. Hal itu lah yang mengakibatkan kita mencari kegiatan-kegiatan baru atau nbahkan tidak melakukan kegiatan apapun untuk menghindar situasi yang tidak di inginkan tersebut. Rasa malas tentu akan berakibat buruk oleh karena nya harus di siasati.

Motivasi yang tinggi kita butuhkan untuk menghindari rasa malas. Motivasi tersebut kita dapatkan baik dari luar maupun dari dalam diri sendiri. Jika menunggu hadirnya motivasi dari luar, maka salah satu cara yang harus di lakukan adalah dengan pergi ke luar rumah dan berbincang-bincang dengan orang-orang yang sekiranya mampu untuk memberikan rasa optimis dalam menghadapi kehidupan bukan sebaliknya.

Jika mengharapkan motivasi itu dapat hadir dari diri sendiri, tentu ini adalah motivasi yang tinggi sifatnya, maka harus ada juga beberapa hal yang harus di siapkan dan di kerjakan. Pada dasarnya setiap orang memerlukan motivasi di dalam dirinya. Baik itu motivasi datang nya dari luar diri maupun yang datang dari diri sendiri. 

Penulis terkenal Robert T. Kiyosaki pernah berkata bahwa salah satu obat untuk menghindari rasa malas adalah ketamakan. Walaupun mungkin kita sering mendengar bahwasanya orang tamak itu adalah orang yang jahat. Namun di sisi yang lain rasa tamak mampu membuat kita menghilangkan rasa malas yang ada di dalam diri.

Semua orang memiliki hasrat untuk melihat dan memiliki barang-barang yang bagus, sesuatu yang menyenangkan dan lain sebagainya. Dengan menggunakan rasa tamak kita dapat menghilangkan rasa malas. Dengan memotivasi diri bahwa kita ingin selalu melihat sesuatu yang menyenangkan. Bahwa kita ingin melihat dan dapat memiliki barang-barang yang bagus dan mahal, kita dapat menghilangkan rasa malas yang membelenggu diri kita masing-masing.

Jadi, setiap kita merasakan malas untuk melakukan kegiatan apapun, aktifitas apapun kita harus bertanya kepada diri kita "Apa sekiranya hal tersebut menguntungkan saya?" Bersikap sedikit tamak lebih baik daripada kita terus menerus di hinggapi rasa malas yang berkelanjutan. Tapi tentu saja sikap tamah yang berlebihan, atau sesuatu apapun itu yang berlebihan, tentulah tidak baik.  

Jadi, setiap kali anda mendapati diri anda menghindari sesuatu yang anda tahu seharusnya anda lakukan, maka satu-satunya hal yang anda tanyakan pada diri anda sendiri adalah “apa untungnya untuk saya?” Bersikaplah sedikit tamak. Itulah obat yang terbaik untuk kemalasan. Akan tetapi, terlalu tamak, seperti apapun lainnya yang berlebihan, tidaklah baik.

Tulisalah di kertas atau fikirkan dengan baik-baik beberapa hal yang dapat menimbulkan kerugian dan keuntungan yang kita dapatkan jika kita mengikuti rasa malas tersebut. Jika kita menemukan bahwasanya kerugian adalah lebih banyak akan kita dapatkan jika kita menuruti rasa malas maka hal yang harus kita lakukan adalah mengubur rasa malas itu dalam-dalam dan menghadapi dengan semangat yang tinggi hal apapun yang membuat rasa malas itu datang.

Gunakan rasa tamak agar segala keuntungan-keuntungan dapat kita temukan ketika kita mencoba untuk menuliskan atau memikirkan berbagai hal yang membuat rasa malas di dalam diri kita itu hadir. Tuliskan, bayangkan hal-hal yang membuat kita rugi jika kita menuruti rasa malas itu sendiri. 

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel sederhana tentang cara mengatasi rasa malas ini dapat memotivasi diri kita masing-masing, setidaknya agar rasa malas tidak terlalu sering menghinggapi diri kita. Semoga bermanfaat
Simak juga Bermain Poin Blank Di Garena

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top