0
Mengecilkan atau memperbesar tampilan dashboard blogger bagi seorang blogger adalah sebuah keniscayaan. Mengapa demikian? Terkadang besar dan kecilnya sebuah tampilan dashboard blogger di perlukan untuk membuat suasana dashboard google menjadi sedikit berubah, yang akhirnya dapat menambah rasa semangat seorang blogger untuk kembali membuat tulisan.

Untuk rekan-rekan blogger yang mengalami minus atau plus di matanya, mungkin hal ini juga merupakan suatu kebutuhan agar dalam melakukan kegiatan blogging nya tidak mengalami kesulitan karena kecil atau besarnya dashboard blogger yang terlihat ketika sedang menulis sebuah artikel.
Mengecilkan Tampilan Dashboard Blogger
Secara pribadi penulis menemukan cara mengecilkan dan membesarkan tampilan dashboard blogger ini secara tidak di sengaja. Hal ini di awali dengan rusaknya mouse yang biasa penulis gunakan. Sehingga mau tidak mau penulis melakukan kegiatan browsing atau menulis dengan menggunan keypad yang ada di laptop.

Sejujurnya penulis belum terbiasa untuk menggunakan keypad. Sampai saat ini penulis masih merasakan nyaman jika melakukan kegiatan browsing atau menulis dengan menggunakan mouse. Mungkin terlihat jadul atau sedikit aneh. Tapi itulah yang penulis rasakan. Melakukan kegiatan browsing atau menulis di laptop masih terasa lebih nyaman jika menggunkan mouse.
Mengecilkan Tampilan Dashboard Blogger
Kembali kepada judul artikel ini mengecilkan dan atau membesarkan tampilan dashboard blogger. Penulis menemukan cara untuk mengecilkan tampilan dashboard blogger karena secara tidak sengaja penulis memebesarkan tampilan dashboard blogger dengan menggunakan keypad. Tampilan dashboard blogger yang terlihat kemudian sangat besar sehingga mengganggu penulis dalam melakukan kegiatan blogging.

Sebelumnya tampilan penelusuran mesin pencari pun menjadi besar, namun penulis merasa tidak terlalu memperdulikan karena penulis mengira mungkin ini adalah pembaharuan setting default dari browsernya saja. Tapi ternyata dugaan penulis tersebut salah. Sama saja dengan tampilan dashboard blogger yang tiba-tiba secara tidak sengaja menjadi besar dan tampilan penelusuran di mesin pencari juga besar ternyata alasan nya adalah karena ketidak sengajaan penulis melakukannya karena belum terbiasanya penulis melakukan kegiatan browsing dan menulis tanpa menggunakan mouse.

Hal tersebut ternyata terjadi karena tanpa sengaja penulis melakukan pembesaran melalui keypad di laptop penulis. Beberapa kali penulis mencoba mengecilkannya kembali. Namun sekali lagi karena memang belum terbiasa menggunakan keypad hal tersebut tidak dapat penulis lakukan.

Untuk mencari jawaban atas permasalahan tersebut, penulis langsung mencari solusinya via google.com. Tidak pakai lama, solusi pun di temukan. Cara nya sangat mudah sekali. Untuk mengecilkan atau membesarkan tampilan dashboard blogger dan penelusuran mesin pencari langsung saja gunakan tuts "Ctrl + -/+" di Laptop atau PC Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top