0
Pondok pesantren modern gontor 9 adalah sebuah pondok pesantren yang memiliki keunikan dan kekhasan sendiri sebagai lembaga pendidikan agama berasrama. Tidak saja pelajaran agama, pelajaran umum pun di ajarkan di sana.

Pondok pesantren Gontor 9 ini di khususkan untuk tempat belajar bagi para remaja putra. Untuk pelajar putri berada di tempat lainnya. Pondok pesantren modern Darussalam Gontor 9 adalah sebuah pondok pesantren modern yang teletak di kabupaten Kalianda provinsi Lampung. 

Pondok pesantren modern Gontor 9 ini adalah salah satu cabang dari sekian banyak cabang dari pondok pesantren modern Gontor yang ada di Kabupaten ponorogo-jawa Timur. Sebuah pondok pesantren yang telah cukup berhasil menciptakan kader-kader pemimpin umat yang berkiprah di hampir segala bidang.

Tidak saja alumninya bergelut di bidang dakwah namun cukup banyak pula alumni-alumni pondok Gontor yang berkiprah di bidang politik. Cukup banyak tokoh politik terkenal yang pernah belajar di pondok pesantren modern ini. Sebut saja Hidayat Nur Wahid, beliau adalah salah satu tokoh politik Indonesia yang pernah belajar di pondok pesantren ini.
Pondok Pesantren Modern Gontor 9
Salah satu gedung di pondok pesantren gontor 9
Beberapa hari yang lalu kami mengantarkan putra kami yang baru saja lulus dari sekolah dasar untuk belajar di pondok pesantren gontor 9. Tadinya kami berencana untuk mendaftarkan putra kami, langsung di pondok pesantren gontor pusat di ponorogo.

Namun dengan berbagai pertimbangan, di antaranya karena usia putra kami yang masih belum cukup dewasa dan jarak yang cukup jauh, akhirnya kami memutuskan untuk menitipkan putra kami untuk belajar di sana.

Sayangnya kami belum berkesempatan untuk mendokumentasikan gedung-gedung dan tempat-tempat yang ada di sana di karena kan smartphone kami kehabisan baterai dan tidak sempat untuk mengecasnya.

Foto di atas adalah ilustrasi salah satu gedung di pondok pesantren gontor 9 di mana putra kami bertempat untuk sementara, sembari di bimbing kakak kelas dan para ustadz untuk dapat mengikuti tes masuk pondok.

Selaku alumni salah satu pondok alumni, kami merasakan benar bahwa sistem belajar yang di terapkan pondok pesantren modern telah memberikan cukup banyak pengalaman berharga yang hampir tidak mungkin kami dapatkan di sekolah umum.

Sistem pendidikan yang mempunyai motto siap memimpin dan siap memimpin telah mengajarkan kepada kami begitu banyak hal. Sehingga ketika dewasa saat ini kami mampu untuk memberikan atau menularkan kembali apa yang telah kami miliki untuk dapat di ketahui dan di fahami oleh orang lain.

Sebuah pengalaman yang sangat berharga. Cukup banyak pengetahuan dan keahlian yang kami dapatkan, yang mungkin tidak akan kami dapatkan di sekolah umum. Bagi kami pendidikan agama dan umum yang berasrama, insyaallah adalah sebuah model pendidikan yang mengajarkan cukup banyak hal yang sangat berguna bagi segenap putra-putri bangsa.

Banyak hal yang Insyaallah akan dapat di terima oleh putra-putri bangsa selaku generasi penerus bangsa Indonesia jika belajar di lembaga ini. Dari banyak hal yang akan di terima melalui lembaga ini, satu yang terpenting menurut penulis adalah selaku umat Islam yang meyakini ada kehidupan setelah kematian, kita membutuhkan bantuan do'a dari orang lain.

Dan sebaik-baik do'a, Insyaallah adalah sebuah do'a yang di kirimkan dari anak-anak yang soleh dan soleha. Untuk mendapatkan putra dan putri yang soleh dan soleha ini maka wajiblah bagi kita selaku orang tua untuk meberikan bimbingan kepada mereka. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pendidikan agama yang baik dengan menyekolahkannya di Pondok pesantren Modern.

Demikan lah beberapa hal yang menjadi alasan kami untuk mengirimkan putra pertama kami untuk di didik di pondok pesantren modern gontor 9. Semoga putra kami senantiasa di berikan kesehatan sehingga dapat betah sekaligus nyaman belajar di sana hingga akhir pendidikan, selama 6 tahun lamanya.

Semoga pula putra kami kelak dapat menjadi anak yang soleh, anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara nya. Aamiin.. Ya Robbal'Alamiin..

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top