2
Memiliki blog pribadi terbaik dan keren pastinya akan membuat siapapun pemilik blog tersebut akan menjadi senang sekaligus bangga akan prestasinya. Karena memang untuk dapat menjadikan sebuah blog pribadi dapat menjadi yang terbaik dan keren tidak lah mudah.

Hampir dapat di pastikan bahwa setiap blogger, terlebih yang telah cukup lama bergelut di dunia blogging, menginginkan blog yang di kelolanya dapat menjadi sebuah blog yang terkenal dan banyak di minati oleh pengunjung blog. Terlepas apapun motivasi blogger tersebut.

Termasuk setiap blogger yang telah memiliki blog pribadi atau bermaksud ingin membuat blog pribadi. Siapa sih yang tidak ingin memiliki blog pribadi yang terbaik dan keren? Iya, kan?? :)


Blog pribadi terbaik dan terkeren

Blog pribadi seperti blog pribadi belajar bisnis kami saat ini semakin banyak bertebaran di internet. 

Selain akun sosial media seperti facebook atau twitter yang di miliki hampir setiap netizen indonesia, memiliki blog pribadi saat ini menjadi sesuatu yang cukup banyak di minati.

Cukup banyak blog pribadi seperti kami yang di dalamnya berisi artikel tentang berbagai macam topik, biasa di sebut juga di sebut dengan general blog atau blog gado-gado. 

Ada juga blog pribadi yang mengulas dengan 1 hingga 3 macam topik saja, biasa di sebut dengan blog authority atau juga blog niche.

Sejarah Awal Blog

Sebagaimana telah di ketahui awal mula kegiatan blogging yang di lakukan melalui platform blogspot maupun wordpress banyaknya adalah tentang blog pribadi yang di dalamnya berisikan berbagai macam cerita dan curhatan dari pemiliknya.

Seiring dengan waktu perkembangan kegiatan blogging mulai mengarah kepada upaya untuk mendapatkan penghasilan via internet. 

Blog pribadi yang tadinya di gunakan hanya sekedar bahan curhat dan uneg-uneg dari pemiliknya mulai di rubah dengan berbagai cara guna dapat di maksimalkan oleh pemiliknya.

Saat ini jumlah blog pribadi semakin banyak, baik blog pribadi tersebut menggunakan nama pemiliknya maupun dengan menggunakan nama lain di domainnya, Namun tetap dapat menunjukkan kepemilikan blog tersebut sebagai blog pribadi milik seseorang.

Banyaknya blog pribadi yang semakin bertebaran di internet sungguh sangat membantu kita dalam mencari pengetahuan. 

Blog pribadi biasanya melakukan update blognya dengan isi artikel yang sesuai dengan pengalaman dan pengetahuan pemilik blog. 

Hampir tidak kami temukan sebuah blog pribadi yang artikel di dalamnya berisi konten copy paste.

Hampir mayoritas blog pribadi yang ada di internet sepanjang yang kami tahu cukup banyak menampilkan artikel-artikel yang berkualitas tentang berbagai topik. 

Tentunya topik tersebut biasanya adalah topik-topik yang di kuasai berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang di miliki oleh sang pemilik blog.

Saat ini membuat atau memiliki sebuah blog pribadi atau blog bisnis menjadi suatu keniscayaan.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan brand image suatu bisnis atau personal branding pemilik blog. 

Walaupun boleh jadi hanya di gunakan sebagai sarana melepaskan rasa lelah dan penat dari kegiatan yang di khususkan untuk meraih penghasilan. 

Tidak kalah pentingnya tentu motivasi para blogger membuat blog pribadi adalah dalam rangka untuk membagikan pengalaman dan pengetahuan.

Jika kamu belum memiliki blog pribadi, kami rasa tidak ada salahnya untuk mulai membangun blog pribadi kamu sendiri.

Manfaat Memiliki Blog Pribadi

Cukup banyak manfaat dari kegiatan blogging yang akan kamu dapatkan terlepas dari apapun motivasi kamu membangun sebuah blog pribadi. 

Menurut kami dengan membangun sebuah blog pribadi kamu akan memperoleh banyak manfaat. 

Tidak saja hanya sekedar menambah deretan para blogger yang telah memiliki berbagai macam blog pribadi yang semakin banyak bertebaran di dunia maya. 

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang kamu miliki kamu dapat memberikan arti bagi kebaikan dunia ini.

Dengan membangun sebuah blog pribadi kamu akan dapat memberikan warna bagi dunia online sekaligus juga dapat meningkatkan status sosial kamu di masyarakat karena kamu telah memiliki blog pribadi yang artinya kamu "melek" dengan teknologi. 

Definisi Blog Pribadi

Ok, Sebelum kita membahas lebih lanjut mari kita ketahui terlebih dahulu apa yang di maksud dengan kata "blog pribadi".

Sejauh yang dapat kami ketahui yang di maksud dengan blog pribadi adalah sebuah blog yang di buat oleh seseorang untuk menuangkan ide dan gagasan pribadi dalam bentuk artikel dan atau gambar juga video.

Ide dan gagasan yang di buat ke dalam bentuk seperti artikel dapat berupa apa saja. Topik kehidupan sehari-hari, Pengalaman sekolah, pekerjaan dan lain sebagainya biasa menjadi topik blog pribadi.

Blog pribadi yang di kelola semacam ini secara umum belum mengetahui pentingnya menggunakan kata kunci tertentu dalam pembuatan artikel.

Biasanya dalam masa awal pemilik blog pribadi belum atau tidak menggunakan blog pribadi yang di miliki untuk mendapatkan uang.

Baik di karenakan belum tau bahwa blog dapat menghasilkan uang atau pemilik blog benar-benar menjadikan blognya hanya sebatas berisi informasi yang ingin di bagikan.

Berjalannya waktu seiring pengetahuan dan pengalaman di dunia blogging kami meyakini bahwa hampir semua pemilik blog pribadi pada akhirnya akan mencoba melakukan monetisasi pada blog yang di miliki.

Dengan alasan, setidaknya dengan mencoba melakukan monetisasi terhadap blog pribadi yang di miliki pemilik blog dapat menambah pengetahuan dan semangat untuk melakukan update artikel.

Blog Komersial

Blog komersial jelas beda peruntukannya dengan blog pribadi. Biasanya blog komersial di bangun setelah pemilik blog telah cukup mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam dunia blogging.

Pemilik blog komersial biasanya akan langsung membuat sebuah blog dengan niche atau tema yang di perkirakan akan mampu memberikan hasil maksimal.

Contoh mudahnya adalah sebuah blog komersial yang akan di monetisasi dengan menggunakan situs perikanan google adsense akan membuat sebuah artikel berdasarkan hpk, high paying keyword, sebuah kata kunci yang memiliki nilai mahal.

Demikianlah kiranya perbedaan peruntukan antara blog pribadi dan blog komersial.

Blog Pribadi Terbaik dan Keren di Indonesia


Namun, untuk dapat membuat sebuah blog dapat berkembang pesat dan besar, di dalamnya membutuhkan kerja keras, kerja cerdas, konsistensi, persistensi, semangat tinggi, pantang menyerah dan lain sebagainya.

Tidak mudah untuk dapat membuat sebuah blog yang di kelola sendiri tanpa bantuan orang lain, dan ini yang kami maksud dengan istilah blog pribadi, dapat menjadi besar walaupun tidak ada yang mustahil sifatnya.

Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat membuat sebuah blog menjadi terkenal, termasuk untuk dapat menjadikan sebuah blog pribadi mampu untuk dapat menjadi sebuah blog pribadi terbaik dan terkeren bahkan terkenal di Indonesia dan dunia jika di bandingkan dengan blog-blog lain yang sangat banyak jumlahnya di luar sana.

Setidaknya di butuhkan waktu hingga 3 tahun lamanya secara persisten sebuah blog pribadi, sebuah blog yang di kelola sendiri, dapat menjadi sebuah blog pribadi terbaik, terkeren bahkan terkenal di Indonesia dan mancanegara. 

Barometer waktu 3 tahun minimal dalam membangun blog pribadi untuk dapat menjadi blog pribadi terbaik, terkeren bahkan hingga terkenal yang kami sampaikan di atas mungkin dapat menjadi relatif sifatnya. 

Tapi secara umum kami meyakini jika seorang blogger pemula dari nol pengetahuan dalam dunia blogging ingin dapat menjadikan blog pribadinya menjadi sebuah blog pribadi terbaik dan keren bahkan terkenal maka blog tersebut harus di bangun dan di kelola secara serius di mana hal tersebut membutuhkan waktu tahunan.

Tidak mungkin jika anda seorang blogger pemula, seorang blogger yang baru mengenal dunia blogging, ingin memiliki sebuah blog pribadi yang keren dan terkenal hanya dalam waktu singkat.

Namun demikian seperti yang telah kami sampaikan di atas walaupun sulit untuk dapat membangun sebuah blog untuk dapat menjadi terkenal bukan berarti hal tersebut tidak mungkin untuk di lakukan.

Jika sesuatu di kerjakan secara serius dan konsisten, termasuk untuk membangun sebuah blog pribadi, maka kapan pun waktunya dapat di pastikan hal tersebut dapat terjadi juga.

Termasuk dalam hal ini sangat mungkin sekali bagi kita seluruh blogger untuk dapat membangun sebuah blog pribadi, blog yang di bangun dan di urus sendiri, menjadi blog terbaik dan terkeren di Indonesia.

Jika mungkin mengapa tidak untuk dapat memiliki sebuah blog terbaik dan terkeren di dunia. Sebagaimana para senior blogger telah melakukannya.

Contoh Blog Pribadi

Cukup banyak contoh blog pribadi yang di kelola secara serius dapat menjadi blog yang mampu memberikan penghasilan cukup besar secara kontinyu bagi pemiliknya.

Sebuah blog pribadi yang awalnya biasa-biasa saja setelah di kelola serius kemudian dapat menjadi sebuah blog terkenal, terbaik bahkan terkeren di mata pengunjungnya.

Dampak positif dari hal tersebut membuat pemilik blog menjadi lebih di kenal oleh banyak orang. Tidak saja di kenal di dunia maya melainkan juga di kenal di dunia nyata, di Indonesia bahkan dunia.

Contoh Profil Blog Pribadi

Blog yang saat ini anda baca dapat di katakan sebagai contoh profil blog pribadi. 

Ingat bahwa definisi blog pribadi secara umum adalah bahwa blog tersebut hanya di kelola secara pribadi oleh pemilik blog. 

Dan biasanya blog pribadi tersebut menggunakan nama pemiliknya seperti blog kami. Walau tentu saja alasan kedua hanya menjadi alasan sekunder dari apa yang di maksud dengan definisi blog pribadi. 

Cukup banyak para master blogger yang telah berkecimpung lama di dunia blogging mengembangkan blog pribadi. 

Baik menggunakan nama pribadi untuk blognya maupun dengan nama lain. Yang pasti adalah bahwa secara umum mereka mengelola blog nya sendiri.

Jika di Indonesia ada tokoh-tokoh blogger seperti Mas Fatih Al Suhud, Bung Cosa Aranda, Mas Sugeng dlsb yang dapat menjadi seorang blogger terkenal di kalangan blogger Indonesia.

Maka di negara luar lebih banyak lagi blogger-blogger yang mampu menjadi terkenal dengan karya tulis yang ada di dalam blognya dengan berbagai tema, topik bahasan.

Sebut saja salah satunya, seorang tokoh blogger internasional dari negara Nigeria, ia menjadi salah seorang blogger wanita yang memiliki blog pribadi yang keren di mata pengunjungnya.

Sehingga blog tersebut mampu menjadikannya cukup terkenal di negaranya hingga ia mampu mendapatkan income, penghasilan, yang cukup luar biasa dengan hanya bermodal blog yang di kelolanya secara pribadi.

Walaupun kemudian ia menyewa penulis lain yang ini di lakukannya setelah blog pribadinya telah menjadi besar. Dan ini sah-sah saja sebagaimana kita dapat melakukannya juga jika kita menginginkannya.

Belajar dari blogger-blogger terkenal tersebut, hal utama yang harus kita dapat pelajari dan kita terapkan adalah ke konsistenan mereka untuk dapat menekuni dunia blogging.

Dari pengamatan kami hampir tidak ada satu pun dari mereka yang telah terkenal dan sukses dalam melakukan kegiatan blogging melakukan kegiatan bloggingnya itu di bawah 2 tahun. 

Rata-rata mereka melakukan kegiatan blogging secara serius lebih dari 2 tahun. Mereka secara persisten membangun blog pribadi mereka secara perlahan hingga tumbuh dan berkembang menjadi blog pribadi terbaik, terkeren hingga terkenal.

Melewati masa penantian lebih dari 2 tahun itu baru lah mereka mampu mendapatkan sesuatu seperti yang mereka inginkan. 

Blog pribadi mereka menjadi blog terkenal hingga pada akhirnya mampu mendatangkan kesuksesan secara finansial dan sosial untuk mereka.

Sejatinya kami percaya, siapapun orangnya, sepanjang mau terus belajar dan memiliki keinginan yang tinggi untuk dapat memiliki sebuah blog yang dapat di kenal oleh orang banyak, semua dapat melakukannnya tanpa terkecuali.

Namun seperti yang telah kami sampaikan bahwa semua itu tidak mudah untuk di dapatkan. 

Konsistensi, persistensi dalam melakukan kegiatan blogging adalah menjadi suatu persyaratan yang tidak dapat di tawar-tawar.

Anda pun dapat memiliki sebuah blog pribadi yang terkenal jika Anda cukup punya keinginan kuat. 

Bahkan mungkin blog yang anda kelola dengan baik akan dapat menjadi salah satu blog pribadi terbaik dan terkeren hingga mampu meraih kesuksesan di Indonesia pada saatnya.

Jika anda ingin memiliki sebuah blog pribadi yang terkenal dan keren bahkan menjadi yang terbaik di tema, topik yang Anda bahas, maka Anda harus mau terus belajar. 

Baik belajar secara langsung maupun tidak langsung dari para blogger senior yang telah lebih dahulu berkecimpung di dunia blogging dari nusantara maupun dunia.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa sebuah blog pribadi yang keren dapat di gunakan untuk belajar membangun bisnis online maupun offline.

Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. Atas izinNYA keberhasilan akan menjadi milik mereka yang mau berjuang. Aamiin..

Manfaat Domain TLD Pada Blog Pribadi

Setidaknya ada 2 buah manfaat yang akan di dapatkan pemilik blog pribadi yang menggunakan domain tld. 

Di bawah ini kami sampaikan 2 manfaat blog pribadi memiliki domain tld.

1. Meningkatkan Kepercayaan Calon Pengunjung Blog

Blog pribadi dapat di gunakan untuk banyak hal. Termasuk di dalamnya untuk dapat melakukan branding kepada pemiliknya. 

Seperti memperkenalkan pemilik blog yang bersangkutan tentang pengetahuan dan pengalaman dan atau keahliannya kepada segenap netizen.

Dengan sebuah blog pribadi memiliki domain tld maka tingkat kepercayaan calon pengunjung blog sedikit banyaknya akan meningkat. 

Dengan demikian maka secara otomatis proses branding personal pemilik blog dapat berjalan dengan lebih baik.

Bukan berarti blog yang tidak menggunakan domain tld tidak cukup baik.

Dalam hal ini yang kami maksudkan adalah bahwa secara umum pemilik blog pribadi yang menggunakan domain tld dapat terlihat lebih serius dan profesional dalam mengelola blog yang di milikinya.

2. Mempercepat Index Artikel

Dari banyak faktor yang di tentukan mesin pencari untuk melakukan index terhadap sebuah artikel ternyata domain tld mendapatkan poin lebih dari blog yang tidak menggunakan domain tld. 

Dengan demikian semakin besar kesempatan sebuah blog untuk dapat tampil dengan lebih baik.

Lebih dari itu adalah bahwa sebuah blog yang memiliki domain tld memiliki kesempatan lebih baik untuk dapat mengambil dan mempertahankan artikel yang akan dan telah tampil di mesin pencari dengan baik.

Dengan demikian blog pribadi yang memiliki domain tld mempunyai kesempatan lebih baik dari blog yang tidak menggunakan domain tld. 

Yang pada akhirnya blog pribadi yang memiliki domain tld akan dapat memperoleh posisi lebih baik di mesin pencari.   

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel sederhana dengan judul blog pribadi terbaik dan terkeren ini dapat memberikan manfaat. 

Salam sukses untuk kita semua. Tetap semangat!

Posting Komentar Blogger

  1. Nice Cerita di Artikel gan, saya salah satunya orang yang ingin memiliki blogger pribadi nan keren.

    BalasHapus
  2. Blognya membangun saya termotivasi terimakasih.

    BalasHapus

 
Top