0
Artikel terakhir di bulan september ini akan membahas tentang upaya kami untuk membangun ulang situs wordpress yang kami miliki setelah sekian lama terbengkalai. Upaya terakhir kami untuk membangun situs tersebut kembali kepada permasalahan hosting. Untuk kesekian kalinya situs kami mengalami CPU exceed.

Upaya terakhir beberapa bulan yang lalu untuk membangun ulang situs wordpress yang kami miliki tersebut setelah sekian lama situs kami menjadi sebuah sebuah situs dengan topik pasang iklan gratis. Dengan berbagai pertimbangan kami mengubah tema situs kami tersebut menjadi sebuah situs yang membahas tema 2 atau 3 tema yang berhubungan dengan belajar bisnis. Istilah kerennya dalam dunia blogging di kenal dengan situs niche dan mungkin dapat menjadi situs authority.

Sekali lagi pengembangan situs kami tersebut mengalami kendala di pihak hosting. Sampai saat terakhir kemarin kami masih menempatkan hosting kami di sebuah hosting Indonesia. Namun entah mengapa beberapa kali kami memiliki hosting indonesia di berbagai tempat semuanya mengalami kendala. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk mencoba mengambil hosting dari luar negri.

Membangun Ulang Situs Wordpress

Walaupun demikian kami belum berani untuk merekomendasikan tempat hosting mana yang saat ini penulis pakai. Karena saat ini penulis baru memulainya kembali. Mungkin baru beberapa buan atau 1 tahun ke depan penulis dapat menceritakan di mana penulis menempatkan situs.

Pada dasarnya untuk membangun sebuah situs atau blog baik itu dengan menggunakan platform blogspot atau wordpress selfhosted adalah sangat mudah. Namun memang bagi yang belum terbiasa membangun sebuah situs di wordpress relatif lebih sulit jika di bandingkan dengan membangun sebuah situs atau blog dengan menggunakan platform blogspot. 

Cukup banyak kelebihan yang dapat kita ambil jika kita menggunakan platform wordpress untuk membangun sebuah situs. Banyak hal yang dapat di lakukan jika menggunakan platform ini. Utamanya hal-hal yang tidak dapat kita temukan di blogspot, seperti adanya plugin-plugin tertentu yang dapat memaksimalkan situs yang kita miliki. 

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja kekurangan dan kelebihan membuat blog atau situs dengan menggunakan platform wordpress kamu dapat mencarinya lebih luas via mesin pencari. Dengan mencari informasi sebanyak-banyak nya tentang wordpress kami yakin suatu saat kamu pasti akan berminat untuk membangun sebuah situs atau blog dengan menggunakan platform wordpress self hosted.

Untuk dapat di ketahui situs yang kami bangun ulang tersebut tetap akan meneruskan topik tentang belajar bisnis seperti sebelumnya. walaupun kami harus mengulang nya dari awal karena back up dari situs yang kami hosting sebelumnya tidak dapat kami unduh. sayang nya kami pun kehilangan back up yang ada di laptop kami sebelumnya di karena kan instal ulang dan lupa untuk memindahkan filenya.

Situs belajar bisnis tersebut baru terisi postingan di bawah 10 postingan. Jika kamu berminat silahkan mencoba melihatnya sekaligus untuk membandingkan sisi tampilan dan kecepatan situs dengan membandingkan nya dengan blog pribadi kami saat ini. Silahkan klik situs belajar bisnis. Jangan lupa jika telah mengunjunginya silahkan beri komentar, ya.. Terima kasih :)

Demikian cerita sekilas tentang kegiatan kami membangun ulang situs wordpress. Semoga situs yang baru kami bangun tersebut dapat lebih baik dari sebelumnya dari berbagai sisi dan lebih bermanfaat bagi segenap pengunjung. Semoga bermanfaat
Simak juga Melihat Peluang Bisnis Online

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top