0
Tidak mudah memang untuk mengambil suatu keputusan dari begitu banyaknya hal-hal yang harus di pertimbangkan sebelum kita mulai berani untuk mengambil suatu sikap. Dalam hal ini termasuk untuk mengambil keputusan dari seorang blogger biasa untuk dapat menjadi seorang blogger penuh waktu yang biasa di sebut juga sebagai Full Time Blogger.

Mengapa demikian? Tidak ada lain karena mengambil suatu keputusan untuk dapat menjadi seorang full time blogger memerlukan cukup banyak pertimbangan. Salah satu yang terpenting adalah tentang adanya potensi penghasilan dalam dunia blogging. Terlebih bagi kita seorang blogger yang masih memiliki pekerjaan lain di dunia nyata.

Sebenarnya apakah definisi dari seorang full time blogger? Menurut hemat kami, seorang full time blogger atau blogger penuh waktu adalah seseorang yang melakukan kegiatan blogging tidak lagi sebatas untuk menyalurkan hobi atau sekedar menghabiskan waktu luang, namun kegiatan blogging nya tersebut telah di jadikan suatu pekerjaan atau bisnis bagi dirinya. 
Menjadi Blogger Penuh Waktu
Intinya seorang blogger penuh waktu adalah seseorang yang menjadikan kegiatan blogging nya menjadi suatu pekerjaan atau bahkan suatu bisnis. Dari kegiatan blogging nya inilah seorang full time blogger mampu untuk mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sepanjang pengetahuan kami cukup banyak blogger yang ada di Indonesia telah menjadikan kegiatan blogging nya menjadi suatu kegiatan penuh waktu, walaupun tentu saja lebih banyak blogger yang melakukan kegiatan blogging semata untuk mengisi waktu luang nya saja.

Menurut pendapat kami tidak mesti juga seorang full time blogger adalah seseorang yang mengisi hari-harinya hanya melulu berkutat di sekitar blogging. Hanya saja bagi seorang blogger yang menjadikan kegiatan blogging nya menjadi suatu pekerjaan atau bisnis, kebutuhan untuk lebih konsisten dalam dunia blogging adalah suatu keharusan.

Menjadi pertanyaan mendasar adalah apakah setiap orang yang telah memulai kegiatan blogging memungkinkan untuk dapat menjadi seorang full time blogger? Jawabannya sangat mungkin sekali. Jika Anda telah yakin untuk dapat memenuhi sejumlah persyaratannya maka Anda dapat memutuskan diri Anda menjadi seorang full time blogger.

Demikian tulisan singkat kami tentang menjadi seorang blogger penuh waktu. Inyaallah, artikel ini akan bersambung dengan artikel-artikel lain yang akan membahas sejumlah persyaratan yang harus di miliki oleh seorang blogger untuk menjadi seorang blogger penuh waktu. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top