0
Inspirasi tulisan Seandainya Fb dan Gplus Membayar Penggunanya ini datang setelah kembali membuka untuk kesekian kalinya sebuah komunitas di google plus yang cukup ramai dan hidup dengan pertanyaan dan jawaban dari para membernya. 

Sebagaimana mungkin telah Anda ketahui apapun bentuk bisnis online yang akan Anda buka atau telah buka, kuncinya adalah sebesar apa pengunjung yang mendatangi situs atau blog Anda. Sebanyak apa pengguna aplikasi Anda.

Facebook dan Google plus adalah sebuah aplikasi website yang mendunia. Begitu besar pengguna kedua aplikasi tersebut. semakin besar pengguna aplikasi tersebut maka penghasilan pemilik aplikasi tersebut akan semakin besar.
Begitu banyak nya tulisan yang berada di sana. Sebuah artikel, pertanyaan dan jawaban, nasihat dan lain sebagianya. Begitu banyak jenis tulisan yang ada di laman FB maupun Gplus yang di berikan gratis oleh para penggunanya. Jika tulisan tersebut harus di bayar oleh Facebook dan Google Plus, berapa besar biaya yang harus FB dan Gplus keluarkan?

Nah! Ketika semakin membesar inilah timbul pemikiran dari penulis mengapa kedua aplikasi tersebut, khususnya Facebook tidak mengembalikan sebagian keuntungan yang di dapatkan kepada pengguna aplikasinya?? Mengapa facebook tidak membayar penggunanya? Bukankah Facebook telah begitu besar menikmati kekayaan hasil dari sumbangsih konten pengguna aplikasinya?

Bukan kah tanpa pengguna, tanpa besarnya interaksi di dalam aplikasi Facebook dan Google Plus, FB dan Gplus tidak ubahnya akan seperti situs-situs biasa yang di buat oleh orang biasa yang sulit untuk memperoleh pengguna.

Kami kira cukup adil rasanya jika FB dan GPlus mempertimbangkan untuk memberikan sebagian keuntungannya tersebut kembali kepada pembaca. Karena sekali lagi tanpa pengguna, FB dan GPlus bukan lah apa-apa, sekedar sebuah situs belaka.

Demikian tulisan singkat kami seandainya fb dan gplus membayar penggunanya. Jika ada aplikasi semacam fb dan gplus yang membayar penggunanya, kami rasa kami akan mencobanya. Mungkinkah aplikasi Tsu?? Semoga bermanfaat 

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top