0
Sedikit kami merasa aneh melihat masih ada beberapa blogger yang cukup senior, sekedar untuk di ketahui seorang blogger dapat di katakan senior jika ia telah mampu melakukan kegiatan bloggingnya secara rutin minimal selama 1 tahun dan telah memiliki pengetahuan untuk memonetize blog, memprotek atau melindungi blog nya dengan tidak memperbolehkan pengunjung blog nya untuk melakukan klik kanan guna membuka link blog lain ke tab baru. Di bawah ini kami tuliskan alasan blogger melindungi blog nya.

Di satu sisi kami dapat memahami apa yang di lakukan oleh blogger tersebut karena mungkin merasa khawatir kalau-kalau isi artikel yang ada di blog nya di copy paste oleh blogger lain. Dapat di bayangkan bukan? Jika kita telah menulis untuk satu artikel, katakan lah paling cepat kita mampu membuatnya dalam waktu 30 menit, tiba-tiba saja dengan mudah  dan enak nya blogger copy paste memindahkan artikel yang telah kita buat dengan susah payah itu ke blog nya sendiri tanpa permisi.

Alasan seperti yang kami sebutkan di atas, mungkin adalah satu-satunya alasan terpenting yang menjadi penyebab, mengapa seorang blogger melindungi blog nya dari kegiatan copy paste yang di lakukan oleh blogger lain yang tidak bertanggung jawab.


Namun, di sisi yang lain menurut kami sebenarnya hal tersebut sesungguhnya merugikan terhadap blogger yang bersangkutan. Pertama hal tersebut sangat mungkin sekali dapat meningkatkan bounce rate di blog nya, dengan alasan pengunjung blog selain membaca informasi yang ingin di carinya, mereka merasa terganggu tidak di perbolehkan melakukan klik kanan untuk membuka artikel lain di tab yang lain.

Kedua bagi pengunjung yang benar-benar membutuhkan suatu informasi di dalam suatu blog dan kemudian ingin menyalinnya di ms word akan mengalami kesulitan untuk mengambil kata dan kalimat yang di butuhkannya. Ha ini dapat membuat seorang pengunjung tidak menjadi pengunjung loyal bahkan dapat menambah nilai bounce rate. Karena ketika mereka merasa tidak dapat melakukan copy dan paste untuk kepentingan informasinya mereka tidak dapat melakukannya.

Menurut kami alasan blogger melindungi blog nya dengan cara memasang script di template blog nya agar dapat menghindari pencurian konten dan menghalangi klik kanan sebaiknya tidak lah lagi di lakukan. Hampir dapat di pastikan jumlah real pengunjung yang mencari informasi dan ingin menyalin sebuah artikel ke ms word nya lebih banyak dari oknum blogger copy paste.

Dengan memberikan kemudahan-kemudahan kepada segenap pengunjung kami yakin di kemudian hari akan semakin bertambah pengunjung yang loyal untuk mengunjung blog yang kita kelola selain daripada pengunjung unik yang baru untuk pertama kalinya mengunjungi blog.

Untuk menghilangkan rekan-rekan blogger yang mengalami rasa khawatir dengan kemungkinan pencurian konten di blognya. Kami mengingatkan atau memberitahukan, pasang lah badge DMCA Protected seperti yang kami pasang di sidebar blog kami. Dengan memasang badge tersebut Anda tidak perlu khawatir lagi, konten Anda telah di lindungi.

Jika di kemudian hari ternyata Anda menemukan blog-blog copy paste yang memasang konten curian dari blog Anda maka Anda dapat langsung melaporkannya agar blog pencuri tersebut langsung dapat di Take Down atau di lumpuhkan sehingga akhirnya blog tersebut akan deindex dan di hapus.

Untuk kamu oknum blogger yang saat ini mungkin masih sering melakukan kegiatan copy paste. Segera hentikan kegiatanmu itu karena sesungguhnya hal tersebut tidak berguna untukmu. Ilmu dan pengetahuan mu tidak akan bertambah. Kemampuan menulis mu pun tidak terasah. Lebih sedih lagi, kerja keras copy paste mu itu akan hancur begitu saja ketika pemilik asli konten menemukan kontennya di copy paste dan di pasang dalam blog mu.

Jika kamu bertanya bagaimana para pemilik konten dapat menemukan kontennya yang di pasang oleh blogger copy paste sepertimu? Sangat mudah sekali. Sungguh dunia internet menjadikan seisi dunia ini menjadi lebih kecil, menjadi lebih dekat. Salah satu cara sederhananya pemilik konten hanya perlu mengetikkan judul artikel konten yang di milikinya di mesin pencari. 

Jika dirinya kemudian menemukan kontennya di pasang di blog lain dengan utuh tanpa menuliskan link sumber. Dengan sangat mudah ia akan menghancurkan blog kamu yang juga telah susah payah kamu bangun walaupun dengan jalan copy paste. Blogger tersebut akan melaporkannya ke google melalui situs DMCA Protect, blog kamu pun hilang, musnah.

Demikan alasan mengapa blogger melindungi blog nya, kami tulis beserta solusi nya. Sesuai dengan apa yang telah kami alami dan jalani. Semoga Indonesia mampu melahirkan blogger-blogger kelas dunia tanpa copy paste tentunya. Semoga bermanfaat
Simak juga artikel Arti Kebahagiaan Sejati

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top