2
Kabar berubahnya Subdomain Blogspotdotcom menjadi Blogspotdotcodotid telah kami dengar sejak semalam namun karena kami merasa tidak ada hal yang perlu di khawatirkan maka kami tidak terlalu menghiraukan kabar tersebut. Alhamdulillah nya sampai siang ini saat tulisan ini kami buat tidak ada sesuatu hal yang perlu di khawatirkan. Dari segi pengunjung dan page view yang ada di blog kami masih tetap seperti biasanya.

Lucunya atau suatu hal yang kebetulan saja kabar yang kemudian menjadi satu kenyataan ini terjadi setelah kami memutuskan blog pribadi kami yang telah cukup lama memiliki sub domain blogspotdotcom menjadi domain TLD. Suatu kebetulan yang cukup menarik dan semoga mendatangkan keberuntungan bagi kita semua :)
Berubahnya Subdomain Blogspotdotcom Menjadi Blogspotdotcodotid
Namun jika kita bicara tentang script iklan AdSense yang di tayangkan di sub domain blogspotdotcom tersebut mengalami permasalahan  atau tidak? Kami belum mampu untuk menjawabnya secara maksimal. Karena kami hanya memiliki akun AdSense full hosted dan tidak memiliki akun hosted. Jika Anda memiliki jawabannya silahkan tuliskan di kolom komentar.

Sepanjang pengetahuan kami, tayang nya iklan di blog dengan subdomain blogspotdotcom tidak ada  kendala. Iklan tetap muncul seperti biasa. Kami coba dengan beberapa browser di laptop, tampilan iklan tetap hadir sebagaimana biasanya. Namun kami belum mengetahui apakah hal tersebut dapat berbeda jika script iklan AdSense yang di tampilkan adalah script iklan adSense hosted? Jika Anda memiliki jawabannya dengan senang hati kami akan mendengarkannya.

Namun untuk menjaga hal-hal tertentu kami kembali mengulangi proses otorisasi blog kami yang masih menggunakan subdomain blogspotdotcom menjadi sub domain blogspotdotcodotid. Hal tersebut kami lakukan tepat sebelum kami menulis artikel ini.

Menurut beberapa info yang kami dapatkan melalui forum. Hal seperti ini sebenarnya sesuatu yang sudah biasa google lakukan terhadap negara-negara yang akan di jadikan sebagai prioritas untuk google melebarkan sayap usahanya. Negara seperti India misalnya, telah di dahulukan oleh google.

Semoga kabar berubahnya sub domain blogspotdotcom menjadi blogspotdotcodotid menjadi kabar baik bagi kita semua, khususnya selaku publisher AdSense. Menjadi kado terindah dari google kepada para publishernya yang ada di Indonesia. Sekaligus juga dalam rangka merayakan logo google yang kembali merubah logo dan tampilannya di seluruh layanan google tahun ini. Tetap Semangat publisher AdSense Indonesia!! Salam sukses
Simak juga Remaja 16 Tahun Menantang Google

Posting Komentar Blogger

  1. itu artinya google semakin percaya dengan para adwordsnya di indonesia mas, karena itu google memmberikan kemudahan juga buat publishernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik, Mas. Terima kasih atas tambahan infonya. Semoga publisher AdSense Indonesia semakin sukses dan jaya. Aamiin..

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top