0
Sepertinya masih banyak yang masih bingung ketika ingin menentukan untuk membuat situs yang kelak dapat di monetisasi. Cukup banyak pertanyaan tentang buat situs model apa, ya.. yang sekiranya situs tersebut dapat berkembang besar dan menghasilkan.

Menurut pendapat kami, jika kamu memang ingin membuat sebuah situs yang di kemudian hari dapat kamu harapkan untuk berkembang dan dapat di monetisasi, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk mencari tau potensi diri kamu sendiri terlebih dahulu. 

Mengapa demikian? Hal paling terpenting yang harus kamu tahu bahwasanya untuk memperoleh penghasilan di semua sektor, termasuk jika ingin mendapatkan penghasilan melalui online semuanya memerlukan kerja keras, waktu dan konsistensi. Tidak ada yang instant.
Buat aitus model apa, ya..
Oleh karenanya jika kamu membuat sebuah situs berdasarkan apa yang kamu kuasai atau berdasarkan minat yang kamu kuasai maka hal tersebut telah dapat menambah kekuatan kamu untuk dapat konsisten dalam membangun situs yang baru saja kamu bangun.

Jika kemudian kamu benar-benar sudah berniat untuk dapat membuat situs yang kamu harapkan dapat berkembang besar maka kamu harus mempersiapkan blue print atau rencana bisnis yang akan kamu terapkan di situs kamu tersebut.

Langkah-langkah sederhana yang dapat kamu lakukan di antaranya adalah :

1. Tentukan bisnis kamu
Kamu harus menentukan terlebih dahulu model bisnis apa yang kelak akan kamu lakukan setelah membangun sebuah situs. Hal ini di perlukan agar kamu dapat memiliki sebuah gambaran atas apa yang akan kamu lakukan ke depannya.

Begitu banyaknya model bisnis yang dapat kamu terapkan di sebuah situs dengan mencari informasinya sebanyak mungkin maka kamu dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang berharga sehingga kelak kamu dapat memutuskan sendiri apa yang akan kamu lakukan.

2. Action
Setelah kamu menemukan dan menentukan model bisnis seperti apa yang akan kamu jalani maka kamu harus segera berupaya untuk dapat melakukannya secepat mungkin. Kamu harus mengerjakan apa yang telah menjadi rencana kamu tersebut dengan cepat dan sebaik-baiknya.

Jangan pernah menunda terlalu lama aksi yang akan kamu lakukan karena jika kamu menundanya terlalu lama maka kamu telah memberikan kesempatan terhadap sisi malas dirimu untuk kembali menundanya sehingga niat untuk membangun sebuah bisnis melalui situs yang akan kamu lakukan tidak kamu jalani.

3. Fokus
Langkah selanjutnya yang harus kamu jalani setelah menentukan format bisnis macam apa yang ingin kamu lakukan dan kamu telah mengerjakannya adalah kamu harus fokus dan senantiasa harus tetap menjaga titik fokus kamu untuk mampu mengembangkan usaha melalui website kamu.

Perlu di ingat, membangun sebuah situs yang besar dan berkembang membutuhkan waktu, tidak ada ceritanya satu, dua tiga bulan situs yang kamu buat dapat berkembang sebagaimana yang kamu harapkan. Mungkin dalam kasus kamu, situs tersebut dapat berkembang setelah bertahun-tahun. Nah, jika ini yang kamu alami maka kamu harus menyiapkan mental kamu untuk dapat terus fokus menjalaninya. 

Secara umum sebuah situs dapat di katakan mempunyai potensi untuk dapat berkembang setelah mampu melewati masa satu tahun dengan update konten yang rutin. Hampir semua blogger dan pebisnis online profesional mengatakan demikian. 

Semoga penjelasan singkat tentang keinginan kamu untuk membuat situs model apa ini dapat sedikitnya terjawab. semoga bermanfaat
Simak juga Berubahnya Subdomain Blogspotdotcom

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top