0
Tahukah kamu apa yang di maksud dengan HPK? HPK adalah kependekan dari sebuah istilah dalam bahasa inggris, High Paying Keyword. 

Dalam bahasa Indonesia HPK dapat di terjemahkan sebagai sebuah kata kunci di dalam sebuah artikel yang memiliki harga tinggi dari advertiser, pemasang iklan.

Mencari HPK untuk blog AdSense adalah sebuah keniscayaan bagi pemilik situs atau blog yang memonetisasi blog atau situsnya dengan menggunakan program periklanan google AdSense. 


Mencari  HPK Untuk Blog AdSense


Artinya jika Anda seorang publisher AdSense selayak nya Anda harus mempertimbangkan untuk membuat blog dengan menggunakan trik ini selain memiliki blog dengan tipe 1 tema.

Cara Mencari HPK AdSense


Sebagaimana telah di ketahui mencari HPK untuk blog AdSense adalah salah satu cara yang dapat di kerjakan oleh segenap publisher Adsense guna memperbesar kemungkinan sebuah blog atau situs mendapatkan nilai klik yang lebih besar di sebuah artikel yang ada di dalam situs atau blog. 

Tapi jangan lupa hpk, high paying keyword, juga tidak cukup. 

Harus ada kesesuaian antara hpk dengan kemampuan menulis seorang publisher untuk dapat menjadikan artikel yang di tulis dapat tampil di halaman terbaik mesin pencari.

Jika kamu ingin mencari hpk untuk adsense maka Google Keyword Planner dan ubersugest dapat kamu gunakan. 

Bagi publisher Adsense membuat sebuah artikel untuk di isikan ke dalam sebuah blog atau situs adalah sebuah keniscayaan. 

Mengapa demikian? Alasannya adalah jika artikel dapat di ibaratkan sebagai sebuah makanan, maka jika artikel semakin banyak, maka peluang untuk mendatangkan pengunjung ke dalam sebuah situs atau blog pun semakin besar. Begitupun sebaliknya.

Pilihan yang ada bagi seorang publisher AdSense adalah Pertama dengan cara memperbanyak jumlah konten/artikel di dalam sebuah blog/situs. 

Kedua dengan cara menuliskan sedikit saja artikel/konten ke dalam suatu blog/situs namun artikel tersebut harus memiliki High Paying Keyword.

2 cara tersebut sama memiliki kekurangan dan kelebihan. 

Jika menggunakan cara pertama, katakanlah asal menulis saja maka tulisan apapun akan cukup mudah untuk dapat di tuliskan tentu sepanjang penulis tersebut mau untuk menuliskannya. 

Waktu untuk menulis artikel pun secara relatif dapat lebih cepat karena setiap artikel yang akan di tuliskan dapat langsung di tulis sesuai dengan apa yang ada di fikiran tanpa harus merasa repot melakukan riset untuk mencari HPK terlebih dahulu yang tentunya membutuhkan waktu cukup lama.

Kekurangan menggunakan cara ini setiap pemilik blog atau situs harus terus menerus berusaha untuk mendapatkan ide tulisan agar dapat terus menuliskan artikel-artikel ke dalam blog atau situs yang di milikinya. Memperbanyak tulisan menjadi wajib hukumnya. 

Selain dari itu kekurangan cara ini adalah artikel yang di tuliskan kemungkinan besar hanya akan mendapatkan nilai klik yang kecil karena jenis tulisan yang beragam tidak menggunakan HPK hanya akan mampu mendapatkan iklan AdSense dengan nilai klik yang kecil atau biasa saja.

Belum lagi jika artikel yang di buat tidak mendapatkan kunjungan. Tentu akan membuat artikel yang telah susah payah di buat tidak ada yang membaca.

Cara kedua yang dapat di gunakan untuk memaksimalkan penghasilan AdSense adalah dengan menuliskan artikel-artikel yang di dalamnya memiliki potensi High Paying Keyword. 

Untuk melakukan hal ini di butuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan riset.

Kelebihannya adalah jika kita mampu untuk melakukan pencarian High Paying Keyword dan berhasil menuliskannya ke dalam sebuah artikel yang kemudian menjadikan artikel kita dapat mengisi posisi pertama di halaman pencarian pertama mesin pencari google. 

Maka blog atau situs yang kita miliki tidak terlalu membutuhkan artikel yang banyak untuk mampu mendapatkan penghasilan yang besar dari AdSense. 

Terlebih lagi jika artikel yang di gunakan dengan memakai cara ini juga menggunakan jenis/tipe kata kunci abadi. 

Di mana kata kunci yang di sematkan ke dalam artikel relatif memiliki jumlah pencarian yang stabil di setiap waktunya.

Masalah terbesar dengan cara ini adalah kita harus mau terus belajar untuk berusaha mencari kata kunci-kata kunci yang memiliki harga klik yang tinggi. Hal ini tentu memerlukan waktu yang cukup banyak. 

Belum lagi jika kita telah menemukan HPK yang tinggi namun kita tidak menguasai akan kata kunci tersebut sehingga kita tidak dapat menuliskannya untuk menjadi artikel yang baik dan ramah terhadap mesin pencari sehingga sulit mendapatkan pengunjung.

Kesimpulannya adalah memang tidak mudah untuk mendapatkan dolar dari AdSense. Namun demikian tetap mungkin untuk dilakukan.

Kita harus terus menerus mau untuk belajar dan menerapkan berbagai strategi sesuai kemampuan dan pengetahuan yang kita miliki. 

Salah satu cara yang dapat Anda coba untuk meningkatkan pendapatan dari google adsense adalah dengan cara mencari HPK untuk artikel di blog AdSense yang Anda miliki.

Jangan lupakan juga untuk mencari hpk yang memiliki potensi jumlah kunjungan besar dan persaingan sedikit.

Hal tersebut memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Sungguh tidak mudah. 

Namun demikian kami percaya jika dapat di lakukan akan mampu menambah potensi penghasilan dengan maksimal.

Jika artikel mulai menggunakan hpk dan mulai di lakukan sekarang maka bulan atau tahun depan Insyaallah telah dapat menghasilkan lebih maksimal.

Mana yang akan kamu terapkan di blog/situs AdSensemu? Tentu kamu yang harus menjawabnya. Salam sukses

Posting Komentar Blogger

 
Top