0
Sebagai putra daerah Kota Bandar Lampung, Untuk membantu mewujudkan program pemerintah, kali ini kami akan menuliskan sebuah artikel dengan judul pasangan calon Walikota Bandar Lampung 2015. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita bersama khususnya tentang situasi politik di daerah kita masing-masing.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa pada bulan Desember 2015 nanti adalah masa pilkada langsung nasional gelombang pertama yang akan di lakukan di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai wilayah Kota, Kabupaten dan Propinsi sejumlah 269 daerah di seluruh Indonesia di rencanakan mengikuti proses pilkada ini.

Seluruh Komisi Pemilihan Umum Daerah bersama stakeholder lainnya mempersiapkan proses pemilihan kepala daerah yang baru pertama kalinya ini di selenggarakan secara serentak agar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Adapun berbagai persoalan yang menjadi penghambat seperti adanya calon tunggal di berbagai daerah semoga dapat di carikan jalan keluarnya dengan baik. Kami berharap semoga pemilihan kepala daerah ini dapat berjalan dengan lancar dan aman di seluruh Nusantara. 
Pasangan Calon Walikota Bandar Lampung 2015
Saat ini kita bicara tentang situasi politik di Kota Bandar Lampung. Puji syukur alhamdulillah, Situasi politik di Kota Bandar Lampung yang sebenarnya cukup dinamis namun dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa suatu kendala yang berarti.

Sesungguhnya ada beberapa calon Walikota dan Wakilnya yang gagal mengikuti pemilihan kepala daerah tahun ini. Namun mereka dapat menerima kegagalannya tersebut denagn lapang dada. Hal ini sepertinya di karenakan sikap incumbent Walikota yang cukup bijaksana sehingga kegagalan calon kepala daerah lain yang tidak dapat mengikuti proses pemilihan kepala daerah tidak merasa di Dholimi.

Hemat kami, sesungguhnya jika saja mau pasangan incumbent yang sebelumnya pernah menjadi Walikota dapat membuat pertarungan ini menjadi lebih mudah dengan memborong semua partai politik yang ada di kota Bandar Lampung. Siapa yang dapat menyangsikan kekuatan penguasa?? Tapi hal ini hebatnya tidak di lakukannya.

Jika ini di lakukan maka ia akan menjadi Walikota untuk kedua kalinya dengan relatif lebih lancar. Namun sepertinya Beliau memiliki penilaian lain. Dengan kekuasaannya beliau tidak berlaku sewenang-wenang dengan mengintimidasi fihak lain. Sehingga suasana politik di Kota Bandar Lampung terasa lebih sejuk dan aman.

Boleh jadi jika Beliau tidak memutuskan demikian. Situasi politik di Kota Bandar Lampung akan menjadi seperti situasi di beberapa daerah lain di Provinsi Lampung yang relatif cukup panas. suatu keputusan yang cukup bijak. Karena masyarakat memang membutuhkan pemimpin yang mampu membuat suasana di daerahnya tetap aman dan damai. 

Khusus untuk kota Bandar sesuai dengan keputusan kpud kota Bandar Lampung akan terdapat 3 calon Walikota yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah secara nasional gelombang pertama tersebut. Ketiga calon kepala daerah yang akan bertarung memperebutkan kursi Walikota Bandar Lampung seperti di bawah ini :

1. Pasangan Incumbent Herman HN-Yusuf Kohar
2. Incumbent Thobroni Harun-Komarunizar
3. Pasangan Independen Muhammad Yunus-Ahmad Muslimin

Untuk di ketahui Herman HN adalah walikota Bandar Lampung. Berarti beliau adalah calon kepala daerah incumbent yang kini berpasangan dengan seorang pengusaha. Thobroni Harun adalah Wakil walikota Bandar Lampung yang berarti beliau juga adalah calon incumbent.

Sebagaimana telah cukup banyak terjadi di beberapa daerah lain, ternyata di kota Bandar lampung pun mengalaminya.  telah cukup banyak terjadi di daerah lain. Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung yang dulunya berpasangan, saling bantu membantu, kini harus saling berhadap-hadapan memperebutkan jabatan bergengsi sebagai Walikota.

Walaupun rumor mengatakan pasangan Walikota dan Wakil Walikota ini tidak cukup harmonis menjalankan pemerintahannya sejak masa awal pemerintahan keduanya. Rumor tersebut sepertinya baru mendapatkan konfirmasi setelah kedua pasangan ini memilih untuk bersebrangan, berhadap-hadapan dalam pertarungan memperebutkan kursi panas Walikota Bandar Lampung.  Cukup menarik memang pesta pilkada Walikota tahun ini.

Pasangan terakhir adalah dari calon Independen. Secara nama dan kualitas jujur saja kami pun belum terlalu mengenal keduanya. Namun keberanian beliau berdua untuk mengambil tampuk kursi kepemimpinan kota Bandar Lampung patut di acungi jempol.

Setidaknya masyarakat memiliki sejumlah pilihan calon pemimpinnya. Masyarakat memiliki kesempatan untuk dapat membandingkan siapakah calon pemimpin yang nanti akan di pilihnya. Pada hari H nanti siapakah calon pemimpin yang akan di pilih oleh mayoritas rakyat?

Apakah calon Walikota incumbent yang di pilih atau di usung oleh Partai politik ataukah calon Independen yang di pilih dan di usung masyarakat? Hanya waktu yang dapat menjawab.

Di tengah sikap apatis dan pragmatisme yang cukup tinggi melanda masyarakat saat ini. Setidaknya masyarakat kota Bandar Lampung di berikan beberapa pilihan calon pemimpin. Siapapun kelak yang nantinya akan terpilih menjadi walikota Bandar Lampung. Masyarakat berharap semoga Walikota berikutnya dapat membawa kota bandar Lampung lebih maju lagi. Aamiin..

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top