0
Seorang remaja 16 tahun menantang google. Wow.. Berani benar dia. Siapakah namanya? Namanya adalah Anmol Tukrel seorang remaja berumur 16 tahun yang berani menantang mesin pencari Google. Pemuda warga negara Kanada keturunan India ini berhasil menciptakan sebuah mesin pencari yang di klaimnya memiliki kelebihan 47 % lebih baik dan akurat dari mesin pencari Google besutan Larry Page dan Sergey Brin saat ini.

Proyek mesin pencari buatan Tukrel ini di desainnya selama 10 bulan dan di buat dengan bahasa pemrograman phyton selama kurang lebih 60 jam. Proyek ini di buat dalam rangka mengikuti sebuah kompetisi global untuk anak dan remaja antara usia 13-18 Tahun.
Remaja 16 Tahun Menantang Google
Pembuatan mesin pencari ini di kerjakannya hanya dengan menggunakan peralatan komputer biasa dengan menggunakan bahasa pemrograman Phython. Di tambah dengan program spreadsheet dan akses ke google dan New York Times.

Remaja ini mengatakan, ketika Ia menemukan bahwasanya Google telah membuat mesin pencari dengan memasukkan algoritma pencarian personalisasi individu maka Ia memutuskan mesin pencarinya untuk dapat melakukan hal yang lebih tinggi lagi. 

Di mesin pencarinya tersebut Ia memasukkan algoritma baru. Ia mengatakan mesin pencarinya tersebut lebih bagus dari google karena mesin pencari nya tidak saja hanya mempertimbangkan lokasi dan riwayat penelusuran penggunanya tapi juga Ia membawa mesin pencarinya untuk dapat belajar memahami konteks dan makna yang di inginkan penggunanya.

Saat ini remaja tersebut magang di sebuah perusahaan India yang bernama IceCream Labs guna mendapatkan pemahaman dan pengalaman lebih lanjut tentang kemajuan teknologi. Semoga apa yang di capainya dapat memberikan manfaat lebih baik kepada segenap masyarakat dunia. Untuk kehidupan yang lebih baik bagi semua. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top