0
Saat ini kebutuhan internet seakan menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting. Mungkin kebutuhan ini bagi sebagian orang sedikit lebih penting dari kebutuhan makan dan minum. Di perlukan berbagai macam software untuk dapat mengakses internet dengan baik.  

Sebagaimana telah di ketahui, saat ini hampir semua orang tidak dapat terlepas dari kebutuhan akan adanya sebuah sambungan koneksi internet. Kehilangan sambungan internet bagi sebagian orang seperti kehilangan sesuatu yang sangat penting di dalam kehidupannya. 

Bagi sebagian orang, saat ini adalah sebuah zaman di mana orang-orang tidak dapat melepaskan diri dari ketergantungan dengan adanya sambungan internet. Komputer, laptop, utamanya gadged telah membuat seseorang sangat merasa tergantung dengan adanya koneksi internet.
software untuk mengakses internet
Kegiatan blogging tidak dapat terlepas dari kebutuhan adanya internet. Kebutuhan mencari informasi dan pengetahuan melalui kegiatan browsing, juga membutuhkan adanya sambungan internet agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Sepertinya hampir tidak ada yang tidak dapat di lakukan dengan adanya internet.

Adanya aplikasi atau software sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, Line, Wechat, Kakaotalk dan lain sebagainya yang sering di gunakan oleh sebagian orang, membuat kebutuhan adanya koneksi internet juga menjadi semakin besar. Aplikasi sosial media menjadi salah satu penyebab tingginya kebutuhan akan koneksi internet. 

Ketergantungan memakai berbagai macam aplikasi software, seperti aplikasi sosial media ini membuat sebagian penggunanya merasa sangat membutuhkan koneksi internet. Tidak lega rasanya jika tidak membuka akunnya. Tidak puas rasanya jika tidak melihat kabar terbaru yang mungkin dapat di temukan di sana.

Jika kita bicara tentang koneksi internet, mau tidak mau kita kan berbicara juga tentang macam-macam software yang di gunakan untuk mengakses internet. Secara umum software yang di perlukan untuk mengakses internet hanya di bagi 2 macam saja, yaitu :

1. Software sistem operasi
Software sistem operasi adalah sebuah software dasar yang harus di miliki oleh sebuah perangkat semacam Komputer, laptop atau gadged Smartphone dan Tablet untuk dapat mengakses internet. Tanpa kehadiran sebuah sistem operasi, niscaya hardware atau perangkat keras secanggih apapun akan menjadi rongsokan yang tidak berguna.

Macam-macam software sistem operasi ini di antaranya adalah Sistem operasi Windows, Linux dan Mac yang di gunakan untuk dapat menjalankan sebuah komputer atau Laptop. Di smartphone atau tablet, sistem operasi ini pun ada walau dengan jenis yang lain. Di antaranya adalah Software sistem operasi Android, IOS, Tizen dan lain sebagainya.

2. Software Pelengkap
Software pelengkap seperti Chrome, Firefox, Opera, Internet Explore dan aplikasi-aplikasi lain seperti software Flash Player, Facebook, Twitter, Path, Instagram, Line, Wechat, Kakaotalk dan lain sebagainya adalah software-software yang juga di gunakan sebagai penunjang untuk dapat melakukan mengakses internet.

Tanpa software-software penunjang ini pun sebenarnya kegiatan mengakses internet sejatinya tetap dapat di lakukan. Namun tentu saja tanpa adanya software-software seperti aplikasi browsing, misalnya, jika kita tidak memilikinya maka aktifitas mengakses internet menjadi tidak semudah bila kita menggunakannya.

Kesimpulannya adalah untuk mengakses internet di perlukan berbagai macam software. Software untuk mengakses internet tersebut utamanya hanya ada 2 macam saja. Tanpa kedua software tersebut niscaya nya kegiatan mengakses internet tidak lah semudah seperti yang dapat kita lakukan saat ini. Salam sukses

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top