0
Sebagaimana telah kami tuliskan dalam artikel kami sebelumnya dengan judul situs belajar bisnis aktif kembali. Dalam kesempatan kali ini kami akan menceritakan sejarah tentang berubah nya tema atau topik pembahasan yang ada di situs belajar bisnis. Untuk di ketahui perubahan tema atau topik situs ini telah terjadi sebanyak 3 kali hingga dapat menjadi situs dengan tema seperti saat ini.

Untuk pertama kalinya domain situs belajar bisnis yang kami sewa dari salah satu jasa penyewaan domain di Indonesia kami buat untuk membangun sebuah situs yang tujuannya tidak ada lain untuk mencoba mendapat keuntungan dalam bisnis online.

Hal ini kami lakukan setelah kami membaca sebuah ebook yang berisi tentang potensi untuk menjual produk-produk informasi di internet. Alih-alih kami menjalankan program penghasil uang yang di tawarkan ebook tersebut kami mengambil langkah lain. Langkah tersebut tidak lain adalah membangun situs belajar bisnis yang pada awalnya memiliki tema atau topik lain.

Kisah Berubahnya Tema Situs PaketKaya.com

Situs belajar bisnis dari masa awal-awal pembangunannya memang di buat dengan menggunakan platform wordpress dengan self hosted. Hal ini juga di lakukan dengan pertimbangan karena script untuk membuat situs tersebut menggunakan platform wordpress.

Situs belajar bisnis di bangun pada masa awalnya dengan tema penjualan produk informasi yang berisi tentang berbagai hal mengenai bisnis online. Penjualan tersebut bersifat direct atau langsung dengan menawarkan sebuah ebook informasi beserta bonus dan sistem afiliasi nya di dalam website.

Masa pembangunan awal situs ini berjalan kurang lebih selama satu tahun. Dalam perjalanannya situs belum mampu untuk mendatangkan penjualan walau satu kali pun. Selain hal tersebut, kami menyadari berdasarkan pengetahuan yang bertambah seiring waktu bahwasanya menjual produk informasi langsung adalah merupakan sebuah pekerjaan yang tidak mudah karena adanya beberapa hal.

Selain itu ada satu hal yang menurut kami sangat penting adalah karena dalam situs tersebut, setelah kami melakukan review, produk informasi yang kami tawarkan ternyata menawarkan sesuatu yang sedikitnya bersifat menjual mimpi.

Hal tersebut kami lakukan kemungkinan besar adalah karena kami terbawa akan informasi yang kami dapatkan dari sebuah produk informasi yang kami telah kami beli. Sehingga menganggap informasi sampah tersebut memang layak di jual dan akan ada orang-orang yang membelinya.

Cukup lama kami akhirnya menyadari bahwasanya apa yang telah kami lakukan tidak cukup baik bagi para pengunjung situs kami. Karena pada dasarnya, tidak ada suatu penghasilan yang dapat kita hasilkan dengan cara mudah dan cepat atau instant, termasuk untuk mendapatkan penghasilan dalam ranah online.

Setelah mempertimbangkan segala sesuatu nya dan melihat situs tersebut tidak mungkin dapat kami kembangkan dengan mengisi konten-konten lain ( karena situs tersebut kami bangun dengan script khusus), akhirnya kami memutuskan untuk membangun situs tersebut dengan menggunakan tema atau topik lain.

Tema selanjutnya yang coba kami kembangkan adalah dengan membuat sebuah situs yang menawarkan jasa pasang iklan gratis, premium, iklan banner dan iklan link. Situs jasa pasang iklan gratis langsung tayang tanpa daftar tersebut memperoleh cukup banyak sambutan dari para pengunjung situs.

Namun ternyata seiring dengan berjalannya waktu yang cukup lama, kira-kira 1 tahun lamanya kami belum juga berhasil melakukan penjualan. Kami belum berhasil untuk mendapatkan konsumen dari jasa pasang iklan baris yang kami jual.

Akhirnya untuk ketiga kalinya dengan terpaksa kami merubah situs ini dengan tema tentang belajar bisnis, cara mencari peluang usaha, dengan artikel yang kami tuliskan berdasarkan pengetahuan dan pengalaman kami selama menekuni bisnis online, tepatnya setelah kami berhasil mendapatkan akun google AdSense.

Jumlah pengunjung situs belajar bisnis ini pun cukup menggembirakan. Ratusan pengunjung perhari telah kami dapatkan. Sayang nya, dalam masa pengembangan situs belajar bisnis ini kami mengalami kendala di  hosting. Kami memakai hosting dari Indonesia, negara tercinta.

Rupa-rupanya paket hosting yang kami alami tidak mampu menampung pengunjung ke situs kami yang jumlah pengunjung nya baru mencapai angka ratusan per hari. Saat itu kami mengalami masa keuangan yang cukup sulit. Biaya untuk menambah paket hosting tidak menjadi prioritas kami saat itu.

Akhirnya dapat di terka, kalimat CPU Exceed Limited semakin sering tampil di laman situs kami, ketika di akses oleh pengunjung. Yang akhirnya mengakibatkan situs kami tersebut di suspend oleh penyedia hosting.

Demikanlah kiranya pengalaman kami membangun situs belajar bisnis ini. Jatuh, bangun, jatuh dan bangun lagi. Semoga pengalaman ini dapat memberikan pelajaran dan hikmah untuk kita semua.

Harapan kami ke depan semoga situs belajar bisnis ini dapat berkembang lebih baik dan semakin dapat memberikan manfaat bagi pembaca. Salam sukses
Simak juga Situs Belajar Bisnis Aktif Setelah Down

Update : Beberapa waktu ke depan situs belajar online akan kami non aktif kan
*situs sudah tidak aktif

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top