0
Pada dasarnya membangun usaha atau bisnis di ranah offline dan online tidak jauh berbeda. Jika Anda telah memiliki usaha berbasis offline dan ingin memiliki atau menjangkau potensi pasar yang lebih luas, maka membangun bisnis berbasis online adalah suatu hal yang harus Anda upayakan.

Jika saat ini Anda telah memiliki usaha berbasis offline di suatu wilayah tentu, Anda pasti sudah memahami bahwasanya pangsa pasar Anda sangat lah terbatas, potensi pembeli produk atau jasa yang Anda miliki sangat terbatas.

Katakanlah misalnya Anda telah membangun suatu usaha jual beli komputer di ranah offline di suatu ibukota provinsi. Maka yang menjadi pasar potensial Anda, maksimal adalah hanya berada di satu propinsi tersebut saja.
Membangun Bisnis Berbasis Online
Hal ini jauh berbeda jika Anda membangun bisnis berbasis online. Usaha yang Anda jalankan saat ini dapat memiliki potensi pasar atau pembeli yang jauh lebih besar jika di bandingkan dengan usaha berbasis offline yang saat ini Anda jalankan.

Hal terpenting dari berbagai hal lainnya dalam membangun bisnis berbasis online adalah besarnya jumlah potensi calon pembeli yang akan Anda dapatkan. Dengan semakin besarnya bisnis Anda di kenal dan di ketahui oleh masyarakat luas, maka potensi pembeli yang akan datang untuk belanja di toko Anda menjadi besar.

Selain dari itu, kelebihan yang akan Anda dapatkan jika membangun bisnis berbasis online adalah relatif kecilnya modal yang di butuhkan. Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan modal yang di perlukan untuk membeli atau menyewa sebuah toko untuk dapat melakukan transaksi. Sebuah situs atau blog dan rumah pribadi Anda telah cukup menjadi modal Anda untuk membangun bisnis.

Sebagaimana telah di ketahui bersama bahwasanya faktor permodalan adalah salah satu hal paling penting yang dapat menjadi hambatan bagi seseorang untuk mencoba memulai membangun bisnis nya sendiri. Dengan membangun atau membuat suatu bisnis berbasis online maka Anda telah berhasil melewati hambatan tersebut.

Jika saat ini atau beberapa waktu ke depan Anda telah memiliki keinginan dan keberanian untuk memulai suatu usaha atau bisnis berbasis online, maka hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah membangun sebuah situs atau blog untuk menjadi toko atau tempat Anda menjual produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Blog dan situs yang akan di buat dapat menggunakan platform blogspot atau wordpress. Kedua jenis platform ini adalah platform yang telah di kenal dan terkenal di seluruh dunia, khususnya oleh para blogger, web master pemilik bisnis online.

Jika Anda belum memiliki keahlian untuk membangun suatu blog atau situs, Anda tidak perlu khawatir. Jangan lah hambatan seperti itu merintangi Anda untuk dapat mengembangkan bisnis yang telah atau akan Anda bangun. Cukup banyak situs yang menawarkan jasa pembuatan blog atau situs dengan harga terjangkau. Seperti situs jasa pembuatan website kami misalnya.

Anda tidak perlu ragu dan khawatir untuk membangun bisnis berbasis online sekalipun Anda belum memiliki kemampuan untuk membuat blog atau situs. Dengan menggunakan jasa pembuatan website Anda akan mampu untuk memiliki sebuah situs dengan tampilan menarik dan responsive dengan harga yang terjangkau.

Nah tunggu apalagi?? Saat ini Anda telah memiliki sedikit pemahaman, mengapa bisnis berbasis online Anda butuhkan. Segera bangun dan kembangkan usaha Anda dengan membuat bisnis berbasis online. Lebih cepat tentu lebih baik. Semoga bermanfaat
Simak juga Cara Mudah Membangun Bisnis

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top