0
Pada posting kali ini kami akan sedikit menceritakan pengalaman pertama kami ketika ingin belajar bisnis online secara serius  beberapa tahun yang lalu. Seperti biasanya, sebagaimana mungkin pembaca telah mengetahui bahwasanya ketika pertama kali belajar sesuatu yang baru segala sesuatunya seakan sulit.

Ketika itu penulis berfikir, bahwasanya dengan hanya cukup sekali belajar dan membeli bahan ajar, dengan mengikuti promosi, atau tepatnya terbujuk dengan bahasa promosi yang indah tentang cara mudah dalam membangun bisnis online, saat itu penulis mengira akan segera mampu mendapatkan penghasilan dari bisnis online.

Bahkan yang menyedihkan sekaligus cukup menggelikan, harapan penulis ketika itu sangatlah besar, bahwa dengan hanya membeli satu bahan ajar yang mengajarkan tentang bisnis online maka penulis akan dapat menjadi seorang pengusaha dalam bisnis online yang sukses dengan cara yang cepat.

Pengalaman Pertama Belajar Bisnis Online

Tentu pembaca telah mengetahui dan dapat membayangkan bukan? Bahwa harapan penulis tersebut tidak lah menjadi suatu kenyataan. Harapan tersebut hanya menjadi suatu harapan semu. Jauh sama sekali daripada kenyataan.

Penulis tidak menyatakan bahwa bahan ajar yang telah penulis beli adalah bahan ajar yang tidak bermutu. Sekalipun memang setelah berbulan-bulan penulis menekuni bahan ajar tersebut tidak ada sama sekali perkembangan yang penulis dapatkan.

Bahkan dalam beberapa blog dan situs yang penulis temukan melalui mesin pencari ternyata bahan ajar tentang formula bisnis tersebut menjadi cemoohon. Bahkan ada yang mengatakan bahwa bahan ajar yang berupa ebook tersebut adalah produk sampah, sebuah produk yang sama sekali tidak berguna karena hanya membahas tentang kulitnya saja dan tidak membahas tentang isi dari cara meraih kesuksesan dalam bisnis online sebenarnya.

Bagi penulis, terlepas ebook informasi tersebut adalah ebook sampah. Namun penulis cukup banyak mendapatkan pelajaran dari sana. Setidaknya penulis merasa lebih mendapatkan motivasi untuk dapat merasakan hasil dari sebuah bisnis, khususnya dalam bisnis online.

Kesimpulan dari pengalaman pertama penulis dalam mendalami bisnis online dapat kami katakan bahwasanya tidak ada jalan singkat, tidak ada cara singkat untuk memperoleh penghasilan dari bisnis online. Terlebih untuk dapat meraih kesuksesan di dalamnya.

Perlu belajar, membutuhkan waktu, membutuhkan biaya, membutuhkan konsistensi dan semangat pantang menyerah jika benar-benar ingin mencoba mendapatkan suatu penghasilan, khususnya dalam bisnis online.

Setelah sekian lama berlalu dari cukup banyak nya kegagalan-kegagalan yang penulis alami dalam berusaha meraih penghasilan dalam dunia online akhirnya penulis mampu untuk mendapatkannya juga. Belum besar memang namun itu nyata telah terbukti.

Saat ini memang penulis telah berhasil untuk meraih penghasilan dari bisnis online walaupun memang penghasilan yang penulis dapatkan belum lah seperti yang penulis harapkan. Jika di bandingkan dengan penghasilan penulis di dunia nyata, penghasilan dari dunia online ini masih relatif kecil sifatnya.

Namun demikian penulis tetap bersyukur karena penulis akhirnya dapat membuktikan bahwasanya untuk meraih penghasilan dalam bidang online sangat lah mungkin sifatnya. Bahkan jika telah berkembang boleh jadi penghasilan tersebut dapat mengalahkan penghasilan penulis di dunia nyata.

Akhir kata bagi para pembaca situs belajar bisnis kami sampaikan, mendapatkan penghasilan online sangat lah mungkin. Potensi penghasilannya sangat lah besar, bahkan hampir tidak terbatas. namun demikian untuk meraih nya sangat lah tidak mudah. lebih kurangnya sama dengan kegiatan usaha di dunia nyata.

Namun kelebihannya yang utama adalah dengan mengikuti program-program penghasil uang tertentu. Apa yang kita lakukan, penghasilan yang kita dapatkan nantinya akan mampu menciptakan penghasilan pasif di sebut juga pasif income.

Dalam artian, setelah bisnis online yang kita lakukan dapat berkembang kita akan mampu menghasilkan pendapatan yang cukup besar tanpa harus terus menerus bekerja keras. Semoga bermanfaat
Simak juga Situs Belajar Bisnis Aktif Kembali

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top