0
Perbedaan kata bisnis dan usaha - Jika di lihat secara sekilas terlihat tidak ada perbedaan yang besar atau mendasar antara sebuah kata bisnis dan usaha. Hampir semua kita mungkin pernah menyamakan arti dari kata bisnis dan usaha ini.

Namun jika di lihat dengan sedikit lebih luas lagi ternyata ada perbedaan yang cukup mendasar antara sebuah kata bisnis dan usaha. Perbedaan itu dapat kita pahami setelah kita mengetahui definisi atau arti dari kata usaha atau bisnis itu sendiri.

Kata Bisnis secara umum dapat di definisikan sebagai sebuah usaha membangun atau membuat sebuah usaha yang dapat menghasilkan dengan membuat atau memproduksi sebuah barang atau jasa atau pun dengan memasarkan produk atau jasa orang lain. orientasi kata bisnis adalah murni untuk mendapatkan penghasilan atau keuntungan.
Perbedaan Kata Bisnis dan Usaha
Biasanya sebuah bisnis dapat di katakan menjadi sebuah bisnis jika pemilik bisnis tersebut telah cukup memiliki karyawan atau bisnis nya tersebut dapat tetap menghasilkan pendapatan bagi pemiliknya sekalipun pemilik bisnis tersebut tidak lagi langsung mengurusi bisnis nya.

Sementara itu sebuah kata Usaha dapat di definisikan sebagai suatu pekerjaan yang di lakukan oleh perorangan banyak nya tanpa harus melibatkan orang lain dalam pekerjaan nya dengan mengharapkan mampu mendapatkan suatu penghasilan.

Bekerja sendiri sebagai petani, pedagang, atau karyawan adalah contoh dari banyak contoh lainnya tentang berbagai macam cara usaha yang di lakukan seseorang untuk dapat menghasilkan uang.

Namun demikian tidak selalu kata Usaha di gunakan sebagai hal untuk mendapatkan penghasilan semata. Itu sebab nya kata usaha tidak berorientasi kepada penghasilan atau mendapatkan keuntungan semata.

Contoh dari kegiatan usaha non profit ini adalah kegiatan-kegiatan yang biasanya berada di dalam lingkup kegiatan sosial. Seperti kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh para aktivis lingkungan hidup, kemanusiaan dan lain sebagainya.

Kesimpulannya adalah Bahwa dalam hal-hal tertentu ada perbedaan yang mendasar antara sebuah kata Bisnis dan Usaha. Salah satu perbedaan yang mendasar adalah pada aspek atau orientasi mendapat profit atau keuntungan pada setiap kegiatan bisnis yang di lakukan. Di mana hal ini tidak terlalu terlihat di dalam sebuah kata usaha.

Hal lain yang dapat di sampaikan adalah bahwa hampir setiap orang mampu untuk dapat melakukan usaha apapun bentuknya. Namun tidak semua orang mampu untuk dapat melakukan atau membangun suatu bisnis hingga meraih kesuksesan. Semoga bermanfaat
Simak juga Tidak Ada Kaya Mendadak Dalam Bisnis Online

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top