1
Blog Pribadi - Perbedaan SEO onpage dan offpage sebenarnya sederhana saja. Walaupun demikian cukup banyak blogger dan web master yang belum mengenal istilah ini termasuk kami dahulu. Seiring perjalanan waktu akhirnya kami dapat mengetahu juga istilah pengertian seo onpage, offpage dan perbedaan di antara keduanya.

Secara sederhana definisi SEO onpage adalah sebuah cara optimasi yang di lakukan untuk dapat memaksimalkan sebuah blog atau situs di halaman utama mesin pencarian google. SEO onpage utamanya berhubungn dengan segala sesuatu yang berada di dalam sebuah blog atau situs itu sendiri.

Beberapa contoh sederhana dari penggunaan SEO onpage adalah pemilihan nama domain untuk blog atau situs, pembuatan artikel unik dan menarik yang terdiri atas 300 kata minimal. Pemilihan niche atau topik sebuah situs atau blog yang akan di buat, pemberian meta keyword dan deskripsi di template atau theme sebuah situs atau blog, pemilihan sebuah keyword atau kata kunci dan turunannya di sebuah artikel, adanya artikel terkait di dalam sebuah artikel yang di posting di sebuah blog atau situs dan lain sebagainya.
Perbedaan SEO Onpage dan Offpage
SEO offpage adalah sebuah cara optimasi sebuah blog atau situs untuk mendapatkan peringkat yang baik di halaman pencarian google dengan mempertimbangkan hal-hal di luar faktor SEO onpage. Faktor seo offpage ini sebenarnya relatif lebih sederhana jika di bandingkan dengan seo onpage. Salah satu aasannya adalah karena SEO offpage hanya mengandalkan link atau tautan sebuah atau banyak blog dan website lain ke sebuah blog atau situs yang kita miliki.

Namun demikian penggunaan seo offpage ini tidak kalah sulitnya juga. Sebuah blog atau situs yang akan di optimasi dengan seo offpage harus benar-benar memperhatikan link-link atau tautan yang mengarah ke blog atau situs yang kita miliki. Satu buah backlink atau tautan balik dari sebuah situs yang memiliki penilaian baik dari google adalah lebih baik dari seratus, seribu atau bahkan lebih  tautan yang di dapatkan dari blog atau situs spam dan situs yang tidak bermanfaat.
Pengertian SEO Onpage dan Offpage
Idealnya penggunaan SEO onpage dan offpage seharusnya menjadi suatu perhatian yang tinggi bagi setiap pemilik sebuah blog atau situs. Agar sebuah blog atau situs yang di bangun dapat menjadi sesuai seperti yang di harapkan. Seperti mendapatkan visitor atau kunjungan yang banyak di sebuah blog atau situs yang di miliki.

Namun kami menyadari bagi seorang blogger atau web master pemula biasanya memang penggunaan SEO onpage atau offpage belum lah maksimal atau bahkan belum menggunakan. Hal ini tidak lain di karenakan aktifitas blogging yang di lakukan belum lah lama. Oleh karenanya belum cukup mendapatkan pengetahuan yang cukup tentang dunia blogging.

Namun kami percaya jika aktifitas blogging ini dapat terus menerus di lakukan dan bertahan dengan baik maka hampir dapt di pastikan seorang blogger pemula sekalipun pasti akan dapat memahaminya juga. Dengan berlalunya waktu, Insyaallah, pengetahuan dan pengalaman kitapun akan bertambah.

Satu tambahan sebelum kami akhiri postingan kali ini adalah terlepas dari perlunya penggunaan seo, baik itu seo onpage maupun offpage. Hal yang paling harus di perhatikan adalah adanya cukup banyak konten atu artikel yang unik dan bermanfaat bagi segenap pembaca blog atau situs.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang perbedaan seo onpage dan offpage. Semoga bermanfaat
Simak juga Perlukah Domain dan Server Sendiri Di Sebuah Situs atau Blog?

Post a Comment Blogger

  1. It’s amazing in support of me to truly have a web site that is valuable meant for my knowledge.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top