0
3 Alasan kenapa ebook lebih mahal dari buku - Pada kesempatan kali ini kami akan membahas satu persoalan yang mungkin menjadi salah satu pertanyaan Anda dalam kegiatan online. Satu pertanyaan yang mungkin menjadi pertanyaan cukup banyak orang itu adalah mengapa sebuah ebook di jual melebihi harga pasaran dari sebuah buku cetak?

Menurut penulis setidaknya ada 3 alasan mengapa harga sebuah produk ebook yang di jual oleh creator atau pembuatnya memiliki harga yang relatif lebih mahal harga jualnya jika di bandingkan dengan harga buku cetak yang ada di pasaran.

Terlepas dari apapun tema/topik ebook tersebut dari apa yang kami ketahui bahwa harga ebook yang di tawarkan oleh segenap creator ebook relatif lebih mahal dari harga buku-buku cetak konvensional.

3 Alasan Kenapa Ebook Lebih Mahal dari Buku

Ada pun mengapa seperti itu melalui artikel dengan judul 3 alasan kenapa ebook lebih mahal dari Buku akan kami bahas di bawah ini.


3 Alasan Harga Ebook Lebih Mahal Dari Buku


1. Ebook Lebih praktis
Ebook atau buku elektronik adalah sangat praktis bagi konsumen. Dengan adanya ebook konsumen tidak perlu membawa buku-buku cetak yang tebal dan berat jika ingin membaca sebuah buku. Cukup dengan memiliki sebuah smartphone atau tablet dengan software pdf atau pdf reader di dalamnya maka membaca buku semudah dan seringan seperti bernafas.

Pada prinsipnya sisi praktis ini tidak saja menjadi keuntungan bagi konsumen tapi juga bagi penjual ebook. Namun di sisi yang lain sisi praktis ebook ini dapat menjadi boomerang bagi pembuat ebook di mana karya nya tersebut dapat di edit dan di akui oleh orang lain.

2. Ebook lebih mudah untuk di gandakan
Ebook lebih mudah untuk di gandakan. Tidak di perlukan bahan-bahan percetakan seperti kertas, tinta alat cetak, penjilidan dan lain sebagainya. Cukup copy dan paste maka sebuah ebook telah dapat di gandakan sebanyak konsumen inginkan.

Dengan kemudahan yang di berikan teknologi ini sesungguhnya sama memberikan keuntungan bagi penjual ebook dan konsumen. Namun demikian dari sisi hak cipta jelas sangat pasti bahwa creator atau pencipta ebook sangat di rugikan jika ebook yang di jualnya tersebut di beli oleh seorang konsumen yang kemudian membagikan ebooknya tersebut secara cuma-cuma tanpa membeli dari pemiliknya.

Apalagi jika ada seseorang yang kemudian mengedit dan mengakui karya tersebut sebagai karya nya lalu di perjual belikan. Jelas bukan? Dalam hal ini pembuat ebook di rugikan.

3. Ebook dapat menciptakan suatu kehebohan bagi pembuatnya
Ya, poin terakhir ini termasuk menjadi salah satu pertimbangan bagi seorang penulis ebook mengapa ia menjual ebook nya dengan harga yang relatif lebih mahal dari buku cetak.

Contoh tentang kehebohan yang pernah terjadi di dunia internet marketing mengenai hal ini adalah mengenai seorang master bisnis online yang di isukan telah melakukan penipuan atas penjualan ebook yang di buat oleh nya.

Kenyataannya adalah bahwa ebook yang di jual tersebut ternyata tidak seperti yang di harapkan oleh pembeli di karenakan isi materi ebook tersebut memang di peruntukkan untuk seorang pemula. Dengan kecanggihan internet, isu yang cukup luar biasa ini dengan sangat cepatnya beredar sehingga mendeskreditkan sang Author, pembuat ebook tersebut.

Hal-hal seperti inilah yang di hindari oleh creator atau pembuat ebook. Ketidak mampuan konsumen untuk menentukan apa yang harus di milikinya memberikan imbas negatif terhadap pemilik ebook yang telah bersusah payah untuk menuangkan ilmunya ke dalam bentuk tulisan.

Ketiga buah alasan di atas adalah beberapa alasan dari cukup banyak alasan lainnya di mana seorang pemilik sebuah ebook akhirnya memutuskan untuk menjual ebook nya dengan harga yang relatif lebih mahal dari harga sebuah buku cetak yang beredar di pasaran.

Di perlukan kecerdasan untuk membeli sebuah produk atau jasa termasuk dalam membeli sebuah produk digital seperti ebook. Sesuaikan produk atau jasa yang ingin Anda beli dengan kebutuhan riil yang Anda butuhkan. Jika Anda pemula beli ebook khusus untuk pemula. Jangan membeli sebuah ebook yang di peruntukkan untuk tingkat mahir. Begitu pula sebaliknya.

Tidak kalah pentingnya adalah jangan cepat mengambil suatu kesimpulan untuk menyalahkan seorang pembuat ebook atau produk digita lainnya. Terlebih jika Anda tidak pernah melihat, membaca suatu produk atau jasa yang di permasalahkan tersebut.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga tulisan tentang 3 alasan kenapa ebook lebih mahal dari buku ini dapat menambah wawasan Anda. Salam sukses
Simak juga Ebook Bisnis Online Pertama Yang Kami Beli

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top