0
4 cara meningkatkan penjualan afiliate marketer - Setiap bisnis memerlukan penjualan agar bisnis tersebut dapat tumbuh dan berkembang. Tidak terkecuali dalam model bisnis afiliasi. Seorang afiliate marketer idealnya senantiasa berusaha untuk selalu menambah pengetahuannya agar dapat melakukan penjualan produk dan jasa yang di milikinya dengan lebih baik.

Cukup banyak cara yang dapat di lakukan oleh seorang afiliate marketer untuk dapat meningkatkan jumlah penjualan produk atau jasanya. Ada cara gratis dan cara berbayar. Kemampuan finansial biasanya menjadi kendala bagi seorang afiliate marketer untuk dapat meningkatkan jumlah penjualannya dengan menggunakan cara berbayar.

Dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara meningkatkan penjualan bagi para afilate marketer nyaris tanpa biaya. Walaupun dengan dana yang terbatas jika cara yang kami sampaikan ini di lakukan dengan serius dan konsisten, kami yakin Anda akan mampu meningkatkan jumlah penjualan produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada pembeli.


4 Cara meningkatkan penjualan afiliate marketer seperti di bawah ini :

1. Membuat Blog/Situs Khusus Afiliasi
Untuk menjalankan bisnis afliasi ini sebenarnya Anda dapat melakuknnya sekalipun tidak memiliki blog/situs sendiri. Namun untuk dapat memberikan hasil yang siginifikan dari bisnis ini Anda harus mau mengeluarkan sedikit biaya untuk dapat membangun sebuah blog/situs.

Sangat banyak sekali kegunaan Anda memiliki blog/situs. Dari banyak nya hal yang berguna jika Anda memiliki suatu blog atau situs adalah calon konsumen Anda akan berfikir bahwa Anda melakukan kegiatan bisnis selaku afiliate marketer ini dengan serius.

Jika calon konsumen telah melihat Anda menjalankan bisnis sebagai afiliate marketer ini dengan serius maka kepercayaan mereka akan Anda dapatkan. Setelah kepercayaan calon konsumen Anda dapatkan maka peluang keberhasilan Anda dalam bisnis afiliate marketing akan semakin besar.

Sebenarnya pembuatan blog atau situs ini tidak perlu mengeluarkan biaya dengan catatan jika Anda telah memiliki kemampuan untuk membuat suatu blog atau situs tanpa bantuan orang lain. Ada 2 platform blog yang dapat Anda pergunakan untuk membuat sebuah situs tentang afiliasi.

Platform tersebut adalah blogspot dan wordpress. Untuk tahap awal kami merekomendasikan paltform blogspot dengan custom domain. Tapi jika Anda memiliki dana lebih, platform wordpress dengan self hosting tentu lebih baik.

2. Memberikan produk gratis
Bangun kepercayaan calon konsumen Anda dengan baik. Dengan terciptanya kepercayaan yang baik dari konsumen maka bisnis online yang akan Andaatau telah Anda lakukan akan memiliki potensi dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan produk-produk gratis seperti ebook, software dan lain sebagainya melalui blog/situs yang Anda miliki.

Tapi jangan lupa produk gratis itu tetap harus memiliki nilai tambah. Dalam artian bukan produuk yang tidak ada harganya.

Produk gratis tersebut dapat juga Anda berikan sebagi bonus kepada para calon konsumen Anda jika mereka telah membeli produk dan jasa yang Anda tawarkan melalui link afiliasi yang Anda miliki. 

Dengan adanya produk tambahan gratis tersebut tidak menutup kemungkinan konsumen tersebut akan kembali membeli produk atau jasa lain yang Anda tawarkan.

3. Membangun Trafik Tertarget
melalui situs/blog yang Anda miliki sejatinya Anda telah membangun pengunjung yang tertarget. Dengan artikel-artikel review yang menarik dan terindex di mesin pencari sesungguhnya para pencari informasi yang berkunjung ke blog/situs yang Anda miliki adalah trafik tertarget. 

Hal inilah salah satu alasan mengapa sebagai afiliate marketer Anda harus memiliki blog/situs untuk menunjang pemasaran Anda.

Membangun trafik tertarget juga dapat Anda lakukan dengan menaruh link afiliasi Anda ke dalam halaman sosial media seperti facebook.

Perlu di ingat jangan melakukan kegiatan spam di sana. Siapa pun tidak suka terhadap spammer termasuk Andaa tentunya.

Sebelum menaruh link afiliasi Anda di sebuah grup misalnya. Anda harus terlebih dahulu melihat topik grup tersebut seperti apa. 

Jangan menaruh link afiliasi ke sembarang tempat. Jika hal tersebut Anda lakukan, alih-alih Anda mendapatkan trafik tertarget yang terjadi malah sebaliknya. Akibatnya Anda akan di katakan sebagai spammer.

4. Membahas Produk Afiliasi
Bahas lah produk atau jasa afiliasi yang Anda tawarkan dengan bahasa review yang baik. Jangan membahas suatu produk atau jasa dengan bahasa muluk. 

Bahas apa adanya sesuai dengan sales letter yang telah di buat oleh penjual dengan bahasa Anda sendiri.

Jadilah pembaca dari mata konsumen. Jika ada sebuah hasil review yang pernah Anda kurang memuaskan. 

Buatlah review produk dan jasa dengan lebih baik lagi. Poin penting yang ingin kami sampaikan adalah jangan membuat review sebuah produk atau jasa dengan mengada-ada. 

Sesuaikan review yang Anda buat dengan penjelasan yang telah di buat oleh pemilik produk. Atau akan lebih baik jika Anda telah menjadi pengguna produk atau jasa tersebut.

Demikian 4 cara meningkatkan penjualan afiliate marketer. Salam sukses..

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top