0
Bakso adalah salah satu menu makanan favoritku. Makan bakso adalah sesuatu yang cukup sering kami lakukan ketika ingin menyantap hidangan di suatu saat tertentu. Siang, sore, malam tergantung dari rasa mood yang datang makan bakso adalah salah satu pilihan favorit.

Siang itu ketika kami main ke rumah orang tua kami ternyata di sana sedang membuat bakso sendiri. Bermodal daging sapi yang sudah di giling Ibu di bantu dengan adik-adikku membuat bakso buatan rumah dengan ukuran bakso yang besar dan kecil.

Melihat dan menikmati proses membuat bakso saja sudah membuat air liur kami terasa menetes. Apalagi setelah menikmatinya. Sungguh suatu peristiwa yang cukup jarang kami temui, orang tua kami membuat bakso sendiri di rumah.
Bakso Menu Favorit
Sungguh suatu keadaan yang menyenangkan dapat melihat langsung proses pembuatan bakso dari daging sapi. Mulai dari melihat daging sapi telah di giling dari pasar. Mengepal-ngepalkan daging sapi dengan sendok dan tangan hingga pada proses perebusan.

Melihat pembuatan bumbu untuk kuah nya. Pembuatan sambel untuk menambah rasa pedasnya, Suatu pengalaman yang cukup berkesan di hati. Hingga pembuatan bawang goreng, tercium harum ketika ada di penggorengan dan setelah matang. 

Hingga tiba pada saat ketika daging bakso tersebut telah matang. Hidangan berada di dalam sebuah kuali yang cukup besar dengan kuah berada di tempat lainnya berdampingan. Siap untuk di nikmati hidangan lezat yang bernama daging bakso.

Masing-masing dari kami segera memilih daging bakso yang di inginkan. Menaruhnya di dalam sebuah mangkuk. Mengisinya dengan kuah yang telah tersedia. Menambahnya dengan beberapa sendok sambal sesuai dengan selera. Di akhiri dengan memberikan taburan bawang goreng di atasnya. Hmm.. Sungguh menarik tampilannya. Menggugah selera. Lezat rasanya.

Demikian tulisan sederhana tentang bakso menu favorit. Apa menu favorit mu? Tuliskan di kolom komentar, ya.. Terima kasih :)

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top