0
Bisnis jual beli beras adalah salah satu jenis usaha offline yang dapat Anda lakukan dalam rangka mencari penghasilan. kebutuhan poko masyarakat yang tidak dapat terlepas dari beras menjadi salah satu sebab mengapa bisnis jual beli beras nyaris tidak pernah sepi atau rugi.

Peluang usaha bisnis jual beli beras ini memiliki potensi untuk dapat berkembang dengan baik selama pebisnis yang melakukan bisnis jual beras ini melakukan bisnis nya dengan serius, kerja keras, kejujuran di imbangi pula dengan berdo'a.

Untuk melakukan bisnis jual beli beras hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari sentra-sentra penggilingan padi di daerah-daerah penghasil padi. Setelah menemukan sentra penggilingan padi Anda dapat mulai untuk melakukan survey lapangan kepada calon konsumen.
Survei lapangan untuk mencari calon konsumen pembeli beras dapat Anda lakukan di pasar-pasar, rumah makan atau restoran sekaligus juga dapat langsung mencoba untuk memasarkan produk beras yang Anda miliki ke pembeli langsung.

Yang di maksud dengan pembeli langsung adalah konsumen yang membeli produk beras Anda untuk di gunakannya sendiri bukan untuk di jual kembali. Sedikit berbeda dengan pembeli pedagang, pembeli langsung biasanya akan membayar secara tunai kepada Anda. Biasanya konsumen rumah tangga yang melakukan pembelian hanya dalam skala kecil saja.

Sedangkan jika Anda menawarkan kepada para pedagang beras di pasar atau restoran/rumah makan biasanya mereka akan mengajukan pembayaran tempo hingga 2 minggu. Hanya saja pembelian mereka relatif dalam skala besar.

Modal yang di butuhkan untuk memulai bisnis jual beli beras ini memang relatif besar. Jika dalam perkilogram nya membutuhkan dana sebesar Rp. 9.000,- (Sembilan Ribu Rupiah) Maka untuk dapat memiliki stok sejumlah 1 ton Anda harus menyiapkan modal sebesar Rp. 9.000.000,- (Sembilan Juta Rupiah). Semakin besar pasar yang Anda bidik maka jumlah modal yang di butuhkan semakin besar.

Namun demikian dengan adanya permintaan pasar yang besar dan relatif stabil hampir dapat di pastikan tingkat kegagalan atau mengalami kerugian dalam bisnis jual beli beras ini dapat di minimalisir. Dengan keseriusan dan konsistensi kami yakin Anda akan mampu untuk menjadi salah seorang pebisnis jual beli beras yang sukses.

Tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan. Tidak ada kesuksesan tanpa pernah mengalami kegagalan. Senantiasa ikhtiar dan berdo'a semoga pada saatnya jalan hidup dapat berubah. Aamiin..

Semoga tulisan singkat tentang bisnis jual beli beras ini dapat menambah wawasan Anda. Salam

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top