0
Peluang bisnis jual beli hasil kebun dapat di lakukan siapa saja. Tidak di perlukan pengetahuan yang tinggi untuk dapat mengerjakannya. Karena pada dasarnya peluang usaha bisnis jual beli hasil kebun ini masih bermain dalam skala kecil.

Satu hal yang menjadi tuntutan pekerjaan ini adalah kesiapan para pelakunya untuk dapat bangun di pagi hari atau tepatnya bangun pada dini hari. Ya, itu mungkin salah satu syarat terberatnya.

Mengapa di persyaratkan untuk seseorang yang ingin melakukan aktifitas bisnis jual beli hasil kebun ini harus bangun di pagi hari? Tidak lain alasannya adalah karena aktifitas jual beli hasil kebun ini biasanya di mulai semenjak dini hari sekitar pukul 2 pagi di pasar-pasar tradisional.

Untuk melakukan bisnis ini Anda tidak memerlukan modal dana yang besar. Anda dapat melakukannya dengan mencoba untuk mengeluarkan modal pertama anda sebesar 1-3 juta rupiah saja.

Hal yang pertama harus Anda lakukan sebelum mengerjakan bisnis ini adalah anda harus melakukan survei ke lapangan di pasar-pasar tradisional di mana Anda akan melakukan aktifitas bisnis ini

Bisnis Jual Beli Hasil Kebun

Baca juga

Sembari mengenali lokasi bisnis yang akan Anda lakukan Anda juga dapat mempelajari orang-orang yang ada di sekitar lokasi pasar di mana Anda akan melakukan aktifitas. 

Setelah Anda merasa cukup mendapatkan informasi tentang lokasi pasar tradisional di mana bisnis ini akan ada lakukan. Anda dapat segera memulainya.

Cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis jual beli hasil kebun ini adalah dengan mulai melakukan aktifitas bisnis Anda di pagi hari di lokasi pasar yang telah Anda tentukan.

Tunggulah di sana dengan sabar hingga rombongan mobil-mobil pembawa sayur, buah-buahan dan lain sebagainya tiba dari kebun dan ladang di pasar tradisional tersebut.

Biasanya tidak lama setelah mobil-mobil tersebut tiba pemilik barang segera membuka penawaran kepada siapa saja calon pembeli yang berminat untuk mau membeli barang dagangannya.

Di sini lah Anda mulai dapat bermain dengan melihat barang yang di tawarkan serta melihat cara orang lain menawar, melakukan bisnis ini sebelum Anda memulai sendiri aktifitas bisnis anda.

Hanya tawaran tertinggi dan tunai biasanya yang di akan langsung di terima oleh pemiliki barang dalam aktifitas ini.

Dalam hal ini di butuhkan kejelian anda untuk dapat memperkirakan harga barang yang biasanya masih berada di dalam karung dan harga barang tersebut ketika akan anda jual kembali.

Salah satu kunci sukses dalam bisnis ini adalah kelihaian Anda dalam melakukan penawaran harga beli hasil kebun yang di tawarkan.

Perkiraan keuntungan sudah harus dapat Anda perkirakan sebelum Anda melakukan pembelian terhadap berbagai hasil kebun yang di tawarkan oleh pemilik barang.

Satu hal lagi yang harus menjadi pertimbangan sebelum Anda melakukan pembelian terhadap hasil kebun yang di tawarkan adalah memperhatikan dengan teliti bahwasanya barang yang akan Anda tawar dan beli dapat laku di jual di hari itu juga.

Di butuhkan ketelitian, kelihaian dalam hal tawar menawar di tambah sedikit keberuntungan dalam melakukan aktifitas bisnis jual beli hasil kebun ini.

Jika hal itu dapat Anda lakukan tidak menutup kemungkinan modal pertama yang Anda keluarkan akan mampu menjadi berllipat ganda dalam waktu yang tidak terlalu lama di hari itu juga.

Namun jika Anda kurang teliti dan melakukan kesalahan prediksi bisa saja modal yang Anda keluarkan tidak akan menghasilkan keuntungan bahkan Anda akan merugi.

Semua usaha, setiap bisnis yang baru di lakukan memerlukan waktu untuk dapat tumbuh dan berkembang. Semua perlu waktu, proses, kerja keras dan konsistensi untuk dapat meraih kesuksesan.

Semoga tulisan sederhana tentang peluang usaha bisnis jual beli hasil kebun ini dapat menambah wawasan Anda. Salam sukses 

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top