0
Bisnis online tanpa modal itu tidak ada. Kami berani untuk katakan demikian berdasarkan atas pengalaman kami mencari penghasilan melalui bisnis online. Sejatinya seluruh kegiatan apapun terlebih lagi kegiatan untuk menghasilkan uang juga di butuhkan uang untuk mendapatkannya. Anda tidak percaya? Mari kita buktikan.

Pertama kebutuhan awal yang mutlak harus di miliki oleh seorang pebisnis online adalah adanya koneksi atau sambungan internet. Terlepas dari kebutuhan tersebut di beli sendiri atau hanya menyewa saja seperti jika Anda berselancar di warnet tetap hal tersebut membutuhkan biaya.

Mungkin Anda akan mengatakan bahwasanya koneksi internet dapat juga di peroleh melalui wifi gratisan. Secara teori hal tersebut mungkin saja dapat di lakukan namun yang namanya gratisan selalu saja ada batasan.
Bisnis Online Tanpa Modal Itu Tidak Ada
Seperti kurang nyaman nya tempat wifi tersebut berada, koneksi wifi yang lambat atau bahkan masih memerlukan biaya, walau mungkin hanya sekedar membeli secangkir kopi atau teh di sebuah cafe yang menyediakan wifi gratis.

Belum lagi untuk dapat menikmati koneksi internet tersebut Anda mutlak harus memiliki sebuah gadget, komputer atau laptop sendiri. Tentu untuk dapat memiliki sebuah komputer dan koneksi internet sendiri masih dapat di usahakan dengan Anda dapat menggunakan jasa warung internet yang cukup mudah di temukan di kota Anda.

Namun demikian hal tersebut tetap harus juga Anda mengeluarkan biaya. Setidaknya hanya untuk biaya menyewa jasa menyewa komputer dan koneksi internet di sebuah warung internet dan bukan untuk membeli makanan ringan Anda misalnya.

Kedua untuk memulai suatu bisnis online Anda harus terlebih dahulu mencoba untuk mencari segala informasi tentang potensi bisnis online yang mungkin akan menghasilkan sekaligus Anda minati untuk di lakukan.

Pencarian terhadap informasi-informasi tersebut juga membutuhkan biaya dan waktu. Bahkan terkadang untuk mempercepat proses pembelajaran Anda akan membutuhkan seorang atau mungkin beberapa orang mentor untuk dapat memberikan informasi, pengalaman dan pengetahuannya di dalam suatu bidang.

Untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi tentang suatu bisnis onkine ini pun tidak mudah termasuk untuk dapat menemukan seorang mentor yang kemampuan nya teruji dan terbukti. Upaya pencarian ini pun memerlukan yang namanya modal.

Selanjutnya setelah Anda berhasil menemukan segenap pengetahuan dan informasi maka Anda akan segera memulai bisnis online yang Anda impikan. Di dalam memulai bisnis online tersebut Anda pun tetap memerlukan modal awal sebagai usaha Anda untuk dapat memulai bisnis online.

Apakah modal awal tersebut? Setidaknya Anda masih harus tetap mengeluarkan modal untuk dapat membuat sebuah blog atau website dengan domain sendiri jika Anda telah memiliki kemampuan untuk membuat sebuah blog atau website. Namun jika Anda belum memiliki kemampuan sendiri untuk membuat sebuah blog atau website maka Anda dapat menggunakan jasa pembuatan blog atau website.

Salah satu alasan penting mengapa Anda harus memiliki sebuah blog atau website dalam membangun sebuah bisnis online adalah agar penampilan atau tampilan bisnis online Anda terlihat lebih menarik dan terpercaya di mata calon konsumen sehingga dapat meningkatkan nilai tambah terhadap produk atau jasa Anda yang Anda miliki.

Nah.. Dari apa yang kami sebutkan di atas tentu saat ini Anda telah memiliki gambaran bahwasanya bisnis online tanpa modal itu sesungguhnya tidak ada. Dapat kami pastikan pula bahwasanya kalimat peluang usaha tanpa modal itu hanya pemanis bahasa iklan semata.

Menurut kami, yang benar adalah bahwa untuk melakukan suatu bisnis online tetap di perlukan modal. Namun modal yang di perlukan untuk dapat membangun suatu bisnis online tidak lah sebesar modal yang di butuhkan untuk membangun suatu bisnis offline.

Dalam artian apapun jenis dan model sebuah bisnis. Baik itu sebuah bisnis yang di bangun di ranah offline maupun online tetap lah memerlukan yang namanya permodalan. Namun untuk suatu bisnis yang di lakukan secara online modal yang di butuhkan tidak sebesar membangun bisnis offline.

Sesungguhnya bisnis online tanpa modal itu jelas-jelas tidak ada. Itu hanya bahasa promosi atau iklan semata. Jika Anda tidak merubah mindset Anda dari bisnis online yang di dapat gratisan maka sesungguhnya Anda belum benar-benar ingin terjun di dalam bisnis online.

Sesungguhnya kalimat bisnis online tanpa modal itu sangat menyesatkan. Kalimat tersebut hanya akan mendatangkan mimpi-mimpi yang tidak akan pernah terwujud dan hasil akhirnya akan mengecewakan bagi siapa saja yang tergiur dengan kalimat menyesatkan ini.

Walaupun modal yang di butuhkan dalam membangun suatu bisnis online tidak lah besar tapi Anda tetap membutuhkan modal untuk membangun suatu bisnis online. Setidaknya Anda tetap akan membutuhkan modal koneksi internet, gadget, laptop atau komputer dalam membangun bisnis online Anda. Nah.. itulah setidaknya modal minimal yang Anda butuhkan dalam membangun bisnis online.

So.. Tanyakan kembali kepada diri Anda benarkah Anda telah siap untuk mengarungi dunia bisnis online? Benarkah Anda siap untuk mengeluarkan modal yang di butuhkan dalam membangun sebuah bisnis online?

Jika YA, jawaban Anda. Maka Anda telah memiliki modal awal yang kuat untuk dapat sukses di dalam bisnis online. Jika jawaban Anda sebaliknya maka Anda harus mengurungkan niat untuk dapat memiliki sebuah bisnis online.

demikian yang dapat kami sampaikan tentang bisnis online tanpa modal itu tidak ada. Semoga bermanfaat. Salam sukses..
Simak juga Cara Meraih Sukses Dalam Bisnis Online

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top