2
Bisnis rongsokan jual beli kardus adalah sebuah bisnis yang cukup memiliki peluang untuk dapat menjadi besar.

Cukup banyak pebisnis rongsokan yang memulai bisnis ini dari kecil mampu membuat bisnis rongsok ini menjadi besar.

Di kalangan komunitas tertentu jenis bisnis rongsokan atau barang bekas ini bahkan mampu menjadi bisnis utama mereka yang cukup menguntungkan di samping jenis bisnis lain yang mereka kerjakan. 

Bisnis Rongsokan Jual Beli Kardus

Baca juga

Sebenarnya bisnis rongsokan atau jual beli barang bekas tidak hanya sekedar jual beli kardus saja. Cukup banyak hal yang dapat di lakukan dalam bisnis rongsokan ini. 

Melakukan jual beli berbagai barang rongsok seperti jual beli bes tua, jual beli alumunium, tembaga, plastik dan lain sebagainya termasuk dapat di lakukan dalam bisnis rongsok ini. 

Prinsipnya adalah bahwa setiap barang bekas pakai yang memiliki pembeli dapat di perjual belikan.

Dalam contoh ini kami gambarkan untuk anda bisnis rongsokan jual beli kardus karena dalam bisnis jual beli barang bekas seperti kardus ini secara relatif tidak terlalu membutuhkan pengetahuan yang mendalam.

Tidak banyak jenis atau item kardus yang harus di pelajari secara mendetail untuk dapat memahami jenis bisnis rongsok ini sebagaimana hal demikian di perlukan jika anda ingin melakukan bisnis rongsok di jenis barang rongsokan lain seperti besi atau plastik.

Cukup dengan mengetahui infomasi tentang harga jual kardus terkini dan kemampuan untuk mencari stok barang-barang bekas kardus ini maka anda telah memiliki potensi besar untuk dapat bermain dalam bisnis rongsok kardus ini.

Jika kemudian bisnis rongsok kardus ini dapat anda lakukan secara rutin maka anda akan memiliki potensi untuk mendapatkan sejumlah penghasilan yang relatif besar secara rutin juga.

Sebagai tambahan informasi sekaligus penambah motivasi anda para peminat bisnis rongsok kardus untuk dapat memulai membangun bisnis ini kami akan memberikan gambaran potensi penghasilan yang dapat anda raih seperti di bawah ini:

Potensi Penghasilan Bisnis Rongsokan Kardus


Katakanlah Anda telah memiliki pengetahuan, informasi tentang harga jual kardus terkini sebesar Rp. 2.000,-/Kg (Dua Ribu Rupiah) per kilogram. 

Maka yang harus Anda lakukan adalah mencari orang-orang, tempat atau lapak-lapak tertentu yang dapat menyediakan barang rongsokan kardus tersebut dengan harga di bawah harga jual yang telah Anda dapatkan.

Dengan mampu mencari barang rongsokan kardus dengan harga di bawah harga jual dan kwantitas yang cukup banyak maka Anda telah memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan secara rutin dalam jumlah yang cukup besar.

Sebagai contoh, katakanlah Anda mampu menemukan seseorang, tempat atau lapak yang menjual kardus dengan harga Rp. 1.500,-/Kg (Seribu Lima Ratus Rupiah) per kilogram. 

Anda mampu menemukan 10 Ton kardus dalam waktu 1 minggu maka anda telah mampu menghasilkan pendapatan sejumlah Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah) dalam seminggu kotor. 

Penghasilan cukup besar ini Anda dapatkan dari selisih harga Beli dan jual yang Anda lakukan dalam bisnis rongsok kardus anda.

Harga beli untuk 10 ton barang rongsok kardus adalah sebesar 15 juta rupiah. Sementara harga jual rongsok kardus mencapai 20 juta rupiah. 

Dengan demikian anda mendapatkan penghasilan sebesar 5 juta rupiah kotor dalam transaksi tersebut.

Setelah di potong dengan biaya transportasi, akomodasi dan biaya lain, secara hitungan kasar Anda akan mampu mendapatkan penghasilan bersih sebesar 3 juta rupiah perminggu. 

Suatu penghasilan yang cukup besar, bukan? 1 Minggu 3 juta rupiah di kalikan 4 Minggu maka anda akan mendapatkan penghasilan sebesar 12 juta rupiah dalam 1 bulan.

Bayangkan jika kemudian anda mampu melakukan transaksi secara kontinue dalam setiap minggunya. Bayangkan juga jika Anda mampu meningkatkan kuantitas penjualan barang rongsokan kardus Anda dalam setiap minggunya.

Belum lagi jika Anda mampu menjalankan bisnis rongsokan jual beli kardus ini dengan efektif, efisien dan di tambah dengan melakukan transaksi penjualan barang rongsok seperti besi dan plastik.

Jika anda mampu melakukan efisiensi dalam hal biaya operasional, tidak menutup kemungkinan potensi jumlah keuntungan yang Anda peroleh dapat menjadi lebih besar.

Belum lagi jika anda mampu melakukan transaksi jual beli barang rongsokan lain seperti besi, kuningan, alumunium dan plastik.

Semakin besar dan semakin sering Anda dapat melakukan transaksi penjualan maka kesempatan Anda untuk dapat memperoleh penghasilan yang relatif besar akan semakin menjadi terbuka. 

Semakin lama Anda menekuni bisnis rongsok kardus ini maka akan semakin bertambah pula pengetahuan Anda.

Dengan semakin bertambahnya pengetahuan dan pengalaman Anda dalam hal mengelola bisnis rongsokan jual beli kardus ini maka hampir dapat di pastikan kelak Anda akan mampu melihat potensi-potensi bisnis lain yang ada di sekitar bisnis rongsokan jual beli kardus ini. 

Pengepul Kardus Bekas


Untuk mempermudah anda menjalankan bisnis ini anda daoat mencoba untuk bekerjasama sama dengan para pengepul kardus bekas di kota anda.

Jika mungkin anda dapat membuat jaringan pengepul kardus bekas anda sendiri. Cara ini dapat membantu bisnis rongsokan kardus anda lebih cepat berkembang.

Namun tentu saja ada harga yang harus anda bayar. Anda harus menyiapkan dana yang cukup besar. Selain modal tenaga kerja.

Salah satu cara efektif dan efisien untuk meminimalkan modal yang anda butuhkan anda dapat menggunakan cara kerjasama dengan jaringan pengepul kardus bekas anda.

Yang perlu anda siapkan adalah gerobak untuk menampung limbah rongsokan kardus dan sedikit dana untuk modal kerja setiap jaringan pengepul kardus bekas anda.

Untuk tenaga kerja anda dapat menggunakan cara komisi atau bagi hasil. Kami kira cara seperti ini akan efektif untuk menarik pengepul kardus bekas untuk bekerjasama dengan anda.

Tentu saja di perlukan kehati-hatian untuk memilih partner kerja pengepul kardus bekas tersebut karena ada jenis manusia yang sudah di berikan kemudahan dan peluang tertentu ada yang tidak mengucapkan terima kasih bahkan berkhianat.

Anda dapat mencoba untuk mulai membangun jaringan pengepul kardus bekas anda dalam 1 wilayah kecamatan dulu misalnya.

Dengan cara membentuk jaringan pengepul kardus bekas dalam setiap kelurahan atau desa. Cukup 1 orang pengepul kardus bekas dalam setiap kelurahan atau desa.

Jika anda dapat melakukannya kami yakin prospek bisnis kardus bekas anda dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih cepat.

Pabrik Penerima Limbah Kardus


Untuk masalah pabrik penerima limbah kardus anda tidak perlu terlalu pusing. Cukup banyak pabrik yang akan menerima limbah kardus anda.

Walau sampai saat ini mayoritas pabrik penerima limbah kardus masih berkisar di wilayah Jabodetabek dengan perhitungan yang cukup kami percaya masih akan ada laba di sana.

Jika bisnis rongsokan kardus bekas ini dapat berjalan dengan baik, saat bisnis anda tumbuh dan berkembang, anda mungkin saja dapat menjadi pabrik penerima limbah kardus di daerah anda.

Informasi tentang peluang bisnis rongsokan kardus tentu tidak mudah di lakukan. Sama untuk semua bisnis. Perlu proses dan waktu. 

Tapi tanpa mencoba tentu Anda tidak akan dapat mengetahui potensi diri Anda sebenarnya. 

Learn, Try, Fail and Repeat adalah istilah penting yang harus anda ketahui karena istilah tersebut berlaku dalam semua hal termasuk di dalamnya bisnis rongsokan kardus.

Jika Anda tertarik untuk menekuni peluang usaha bisnis rongsokan jual beli kardus ini segera ambil tindakan untuk mencobanya. 

Semoga kesuksesan bersama Anda. Selamat mencoba. Salam sukses!

Posting Komentar Blogger

 
Top