0
Cara membuat ebook mudah dan praktis - Ebook adalah sebuah buku elektronik. Sebuah karya tulis dengan format elektronik. Biasanya format sebuah ebook ada dalam bentuk PDF walaupun ada juga yang menggunakan bentuk lain seperti CHM dan DJVU misalnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi kepada Anda tentang cara membuat sebuah ebook dengan mudah dan praktis. Setidaknya ada 3 langkah penting yang harus Anda lakukan agar ebook yang Anda buat dapat menjadi sebuah karya tulis yang indah dalam format elektronik. Sebuah karya tulis yang mudah dan praktis untuk dapat di baca di mana saja dengan menggunakan berbagai media seperti smartphone dan tablet.

Di bawah ini 3 langkah penting yang harus Anda lakukan untuk dapat membuat sebuah buku elektronik dengan cara yang mudah dan praktis.
Cara Membuat Ebook Mudah dan Praktis
Langkah pertama :
Dalam langkah pertama ini Anda tentu harus sudah menyelesaikan draft ebook yang akan Anda buat untuk di ubah ke dalam format elektronik dengan menggunakan PDF. Dalam menyelesaikan tulisan Anda tersebut Anda dapat menulis dengan software apa pun yang telah sering Anda gunakan. 

Jika Anda terbiasa menggunkan MS Word maka selesaikan lah tulisan Anda dengan menggunakan format tersebut. Selanjutnya setelah draft tulisan Anda selesai jangan lupa untuk mengedit nya terlebih dahulu hingga kata, kalimat dan kesalahan ketik lainnya tidak di temukan.

Langkah kedua :
Anda harus menyiapkan cover untuk halaman depan tulisan Anda yang akan di jadikan sebuah ebook. Cukup banyak software yang dapat Anda gunakan untuk dapat membuat sebuah cover yang indah dan menarik untuk dapat menjadi halaman depan tulsan Anda.

Alat pembuat cover ini ada yang berupa website dan ada juga berupa software yang harus di instal terlebih dahulu di laptop atau komputer yang Anda miliki untuk dapat menggunakannya. Untuk membuat cover dengan menggunakan website Anda dapat menuju halaman http://www.myecovermaker.com/. Website ini memberikan kesempatan untuk Anda dapat membuat sebuah cover ebook 3 dimensi dengan gratis sebelum Anda memutuskan untuk membayar.

Jika Anda ingin membuat cover ebook dengan software yang harus terlebih dahulu di instal maka Anda membutuhkan sebuah software dengan nama Scott’s BoxShot. Software tersebut tersedia gratis di internet untuk dapat Anda unduh.

Langkah ketiga :
Setelah tulisan Anda yang telah selesai di tulis, di edit dan di berikan cover untuk halaman depannya. Langkah selanjutnya adalah membuat tulisan yang telah sempurna tersebut dengan sebuah software untuk merubah format tulisan yang telah Anda buat di Ms Word menjadi format PDF dengan menggunakan sebuah software gratis dengan nama PrimoPDF.

Setelah ketiga langkah tersebut Anda kerjakan maka Anda telah berhasil menciptakan sebuah ebook hasil karya Anda sendiri. Selamat kini Anda telah maju selangkah dari rekan-rekan Anda yang belum pernah membuat sebuah ebook. Salam sukses
Simak juga Ebook Sistem Mesin Uang Otomatis

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top