0
Masalah copy paste suatu artikel blog untuk di taruh di suatu blog yang lain adalah suatu permasalahan yang banyak di hadapi oleh setiap blogger. Biasanya yang melakukan tindakan tidak terpuji ini adalah blogger pemula.

Adanya harapan ingin mendapatkan penghasilan secara cepat melalui kegiatan blogging membuat mereka menghalalkan segala cara. Padahal sesungguhnya apa yang mereka lakukan tersebut tidak lah berguna. Terlebih lagi dengan adanya pembaruan algoritma pencarian mesin telusur google yang selalu di update dari waktu ke waktu.

Selain tindakan copy paste tersebut tidak mendatangkan sesuatu yang baik kepada pelakunya. Tindakan copy paste artikel dari suatu blog yang kemudian di taruh di blog lainnya adalah sesuatu hal yang merugikan pemilik asli artikel.
Cara Membuat Sumber Tulisan Otomatis
Hal demikian dapat terjadi karena adanya duplikat konten yang dapat di ketahui oleh mesin telusur google. dengan adanya dplikat konten ini secara umum akan memberikan pengaruh kepada blog yang artikelnya di curi oleh orang-orang tidak bertnggung jawab.

Ada salah satu cara yang ampuh untuk menahan tindakan para pelaku copy paste ini. Salah satunya adalah dengan melaporkan blog pelaku copy paste itu ke situs DMCA. Dengan melakukan pelaporan kepada DMCA maka pihak DMCA akan melakukan tindakan DMCA Take Down. Hasil akhir dari DMCA Take Down ini blog pelaku copy paste tidak akan tampil di mesin telusur atau di hapus.

Kami pun melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan cara ini. Jika Anda melihat di sidebar kanan di sebelah bawah blog belajar bisnis ini maka Anda akan melihat tulisan DMCA PROTECTED. Artinya seluruh artikel blog belajar bisnis ini di lindungi oleh pihak DMCA.

Jika kemudian ada pihak-pihak yang melakukan tindakan copy paste artikel dari blog ini tanpa izin dan menempatkannya di blog lain maka pihak DMCA akan melakukan penindakan hingga tahapan penghapusan blog yang bersangkutan.

Satu cara lagi yang dapat di coba untuk megingatkan pelaku copy paste. Cara itu adalah dengan menempatkan sebuah script di template blog yang nantinya akan membuat sumber tulisan secara otomatis jika terjadi tindakan copy paste.

Tempatkan script di bawah ini tepat di atas tag </head>. Dengan demikian setiap artikel blog yang di copy paste akan menampilkan sumber tulisan secara otomatis.

Adapun script untuk membuat sumber tulisan tersebut seperti di bawah ini :



Setelah membaca artikel tentu Anda menjadi lebih tau tentang kerugiannya melakukan tindakan copy paste. Untuk dapat menjadi seorang blogger yang baik Anda harus mau belajar menulis. Hindari tindakan copy paste karena tindakan tersebut tidak akan memberikan keuntungan pada Anda selain merugikan orang lain tentunya.

Belajar lah terus untuk menulis. Walaupun sulit jika Anda telah terbiasa Insyaallah segala sesuatu nya akan menjadi lebih mudah. Perlu di ingat "Membangun Roma Tidak Selesai Dalam Satu Hari Saja" Di perlukan kesungguhan dan kerja keras.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat sumber tulisan secara otomatis. Semoga bermanfaat.

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top