0
Cara murah dan praktis menyerap aspirasi - Berapa banyak dari kita yang telah mengenal internet tapi tidak atau belum mengetahui tentang facebook, twitter dan berbagai macam sosial media lainnya? Kami kira sangat sedikit. Dapat di pastikan hampir semua orang yang telah mengenal dunia internet juga mengenal aplikasi sosial media.

Tapi tahu kah Anda kalau sosial media dapat di jadikan sebagai salah satu sarana untuk dapat menyampaikan dan menyerap aspirasi masyarakat terhadap berbagai persoalan dengan murah dan praktis. Sebuah kemajuan teknologi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Berapa banyak dari kita saat ini yang tidak mengenal adanya sumber informasi dari berbagai sosial media yang ada? Kami kira dengan adanya pertumbuhan pemakaian smartphone yang semakin besar di indonesia semakin hari penggunaan sosial media semakin meningkat.

Dari banyak nya sisi positif yang dapat kita terima dengan adanya pertumbuhan penggunaan smartphone salah satu yang cukup penting adalah sodial media dapat di jadikan sebagai salah satu cara yang murah dan praktis untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat.
Cara Murah dan Praktis Menyerap Aspirasi
Sosial media sebagai salah satu sarana cara murah dan praktis untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat dapat lebih di tingkatkan fungsinya oleh segenap individu masyarakat, pejabat baik di tingkat daerah maupun nasional di semua lapisan.

Boleh jadi memang seorang individu masyarakat atau kelompok masyarakat yang tidak memiliki kepentingan merasa tidak perlu untuk dapat memiliki akun salah satu sosial media. Namun hal ini tidak berlaku, setidaknya menurut pendapat kami, terhadap para pejabat dan pimpinan pemerintahan. Baik yang ada di daerah maupun di pusat.

Mengapa demikian? Tidak ada lain adalah dalam rangka melihat, mendengar, menyerapa apa yang sebenarnya di inginkan oleh masyarakat terhadap berbagai macam persoalan kehidupan yang di rasakan. DEngan menggunakan sarana sosial media sejatinya para pembuat keputusan telah memiliki satu sarana yang efektif dan efisien.

Sayangnya sebagaimana yang telah kita ketahui bersama be;lum banyak pimpinan daerah dan pimpinan nasional yang menggunakan sarana sosial media ini dengan aktif. Masih banyak pembuat keputusan di daerah maupun nasional yang tidak memiliki akun sosial media. Sekalipun ada akunnya tersebut tidak aktif, hanya sekedar menyampaikan informasi satu arah dan bersifat seremonial belaka.

Ada juga para pembuat kebijakan yang memiliki akun sosial media yang akunnya tersebut tidak di admini sendiri. Lebih sedihnya lagi apa yang menjadi aspirasi masyarakat melalui akunnya tersebut sama sekali tidak di baca dan di perhatikan.

Berdasarkan hal ini lah kami menghimbau untuk segenap masyarakat agar dapat menggunakan sarana sosial media dengan baik dan bijak. Agar dapat menggunakan sarana yang murah dan praktis untuk terus menyuarakan apa sejatinya yang masyarakat inginkan.

Jangan pernah bosan untuk terus menyuarakan apa yang masyarakat inginkan. Sekalipun saat ini mungkin belum di lihat dan di perhatikan kami yakinlambat laun dengan semakin banyak nya masyarakat yang perduli akan situasi di sekelilingnya dan turut menyuarakannya suatu saat pemerintah akan memperhatikan dan menindaklanjutinya.

Untuk segenap para pembuat kebijakan kami juga menghimbau agar sekiranya dapat menggunakan sarana sosial media dengan lebih baik lagi untuk dapat mendapat menyerap aspirasi masyarakat dengan cara yang murah dan praktis.

Dengan menggunakan sosial media sebagai sarana untuk memperoleh informasi dan menerima aspirasi masyarakat sejatinya Anda telah bekerja dengan lebih baik demi kepentingan masyarakat tanpa harus menghamburkan anggarana negara atau daerah dengan sesuatu yang sebenarnya dapat di lakukan penghematan.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara murah dan praktis menyerap aspirasi melalalui sosial media. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top