0
Demonstrasi buruh dan bisnis online - Hari ini terkabar kembali akan adanya demonstrasi buruh di berbagai daerah yang menuntut akan adanya perbaikan upah minimum yang mereka terima. Dapat kami pastikan permasalahan ini menjadi suatu dilema tersendiri bagi pemerintah.

Di satu sisi bahwa benar kesejahteraan buruh harus di perjuangkan. Tapi di sisi yang lain kelangsungan usaha suatu perusahaan juga sangat perlu untuk di perhatikan. Sangat berbahaya jika kenaikan upah buruh yang di inginkan oleh buruh di paksakan kepada pihak perusahaan.
Perlu di ingat perusahaan juga memiliki kepentingan nya sendiri untuk dapat melindungi kelangsungan hidup perusahaan nya. Jika buruh dapat melakukan mogok kerja. Apakah tidak mungkin jika perusahaan pun melakukan mogok usaha? Jika hal ini terjadi dapat di pastikan akan terjadi dan kembali terjadi pemutusan hubungan kerja. 
Jika pemutusan hubungan kerja terjadi tentu saja tidak hanya pihak perusahaan yang merugi karena tidak dapat menjalankan usaha nya secara maksimal. Melainkan pihak buruh juga akan menanggung kerugian. Di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit, tentu akan menjadi lebih sulit jika tidak memiliki pekerjaan yang dapat menghasilkan uang.

Apa yang kami sampaikan tidak ada motivasi untuk membela pihak manapun, baik di pihak perusahaan ataupun buruh.  Kami hanya ingin menyampaikan melalui artikel ini tentang kemungkinan yang dapat terjadi di lapangan.

Solusi yang dapat kami tawarkan adalah pemerintah dalam hal ini harus berupaya secara maksimal untuk memperbaiki nasib buruh dengan cara mengajak bicara dari hati ke hati, kemungkinan untuk pihak perusahaan dapat menaikkan upah buruh secara maksimal.

Jika perlu pemerintah melakukan audit, yang hasilnya nanti di sampaikan kepada pihak buruh atau perwakilannya tentang biaya-biaya yang di keluarkan oleh pihak perusahaan untuk dapat menjalankan perusahaan sekaligus juga potensi keuntungan yang di harapkan.

Dalam hal ini kami menghimbau akan adanya transparansi dari pihak perusahaan kepada buruh yang dapat di fasilitasi oleh pemerintah.

Solusi kami bagi buruh adalah Jika memungkinkan kaum buruh dapat mencoba aktifitas lain untuk dapat menghasilkan uang. Jangan pernah berfikir bahwasanya rizki yang ALLAH SWT berikan hanya melalui menjadi seorang buruh di suatu perusahaan.

Sungguh masih banyak cara lain yang dapat di lakukan untuk mendapatkan penghasilan yang halal. Salah satu caranya adalah dengan menekuni bisnis online. Luangkan waktu untuk dapat mempelajari potensi bisnis online. Telah cukup banyak orang yang telah berhasil membuktikan bahwasanya bisnis online memiliki potensi yang besar untuk mampu mendatangkan kesuksesan.

Mengapa kami menganjurkan untuk mempelajari bisnis online? Melalui bisnis online Anda memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan dengan modal minimal. Tidak di perlukan biaya yang besar untuk dapat memulai dan memperoleh penghasilan dari bisnis online. Hal ini tentunya berbeda jika Anda melakukan bisnis dengan pola konvensional.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang potensi bisnis online. Silahkan telusuri seluruh artikel di blog ini yang membahas tentang bisnis online.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang demo buruh dan bisnis online. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top