2
Fake Hosting - Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Kali ini kami mendapat satu lagi pengalaman berharga. Pengalaman berharga yang kami dapatkan kali ini adalah ketika kami mencoba untuk mengalihkan domain blog pribadi yang telah menjadi dotcom dari subdomain blogspot ke sebuah hosting gratis dengan alamat situs 888webhost.com. 

Ternyata setelah kami mencoba menautkan domain kami ke hosting tersebut ternyata hosting tersebut mengalihkan atau redirect ke situs IdHostinger.com. Sebuah situs hosting gratis juga dengan segala persyaratan dan ketentuan yang ada di dalamnya.

Dengan melihat kenyataan seperti ini jelas terbukti bahwasanya situs 888webhost.com yang mengiklankan diri sebagai sebuah situs hosting gratis dengan kualitas premium ternyata adalah sebuah situs hosting gratis abal-abal, sebuah situs penyedia hosting gratis palsu, fake hosting. Fakta ini sangat jauh berbeda dari hasil review yang kami dapatkan dari blog/situs yang kami baca sebelum mencoba.


Salah satu alasan kami mencoba untuk merubah hosting domain kami dari blogger ke penyedia hosting lainnya adalah karena kami memiliki niat bahwa pada suatu saat kami akan memindahkan hosting blog pribadi dari blogger ini ke penyedia hosting lain. Alasannya adalah karena kami ingin mengubah platform blogger yang kami gunakan saat ini dengan platform wordpress.

Satu alasan mengapa kami ingin mencoba hosting gratis dari 888webhost.com adalah karena dari hasil browsing kami dengan keyword "hosting gratis" menemukan review bahwasanya 888webshost.com adalah sebuah website yang menyediakan jasa hosting gratis dan premium dengan kualitas baik.

Tampilan halaman depan dan review website tersebut cukup meyakinkan hingga kami memutuskan pagi hari ini, Sabtu 14 November 2015 untuk mencoba hosting gratis yang di sediakan di sana. Ternyata setelah kami mendaftar, membuat akun di sana dan menempatkan DNS Server di akun tempat domain kami berada website hosting gratis palsu tersebut hanya meredirect website nya ke situs IdHostinger.

Tampilan proses redirect situs fake hosting tersebut seperti tampilan skrinsut di bawah ini :

Fake Hosting Alias Hosting Palsu

Dari fakta ini kami menyimpulkan bahwasanya review yang cukup baik tentang situs 888webhost.com sebagai situs hosting gratis yang cukup baik ternyata tidak lah benar. Boleh jadi si pembuat review belum pernah menggunakan hosting tersebut, pembuat review hosting gratis palsu tersebut tidak update atau mereka, para pereview hosting gratis palsu tersebut masih berada dalam satu komplotan yang sama.

Dengan pengalaman ini kami menilai bahwa dengan cara apapun website penyedia hosting gratis penipu tersebut melalukan ternyata prosesnya hanya meredirect atau menghubungkan, mengalihkan setiap user yang menggunakan jasanya menuju situs IDHostinger. com. Hal ini jelas membuktikan bahwa website 888webhost.com tidak profesional dalam menjalankan usahanya jika tidak dapat di katakan sebagai sebuah website penyedia hosting gratis penipu dan palsu.

Jika cara bisnis yang di lakukan situa 888webhost.com terus seperti ini dan tidak di rubah, kami rasa bisnis nya tidak akan bertahan lama. Power of mouth, kekuatan lisan di tambah lagi dengan kekuatan tulisan yang dapat di lalukan secara perlahan akan membuat bisnis yang di lakukan menjadi hancur.

Niat kami sebelumnya adalah ketika kami telah merasakan puas akan pelayanan dari hosting gratis 888webhost.com, yang ternyata palsu itu, kami akan menjadi klien premium nya. Tapi ternyata harapan kami kandas di tengah jalan karena untuk sekali lagi kami katakan bahwa situs penyedia hosting gratis 888webhost.com ternyata adaah palsu.

Kesimpulan dari apa yang kami alami adalah bahwa seringkali kita harus mencoba sesuatu yang belum kita ketahui benar faktanya agar sesuatu tersebut dapat kita buktikan kebenarannya. Selain itu kami semakin sadar ternyata cukup banyak penipuan yang terjadi di internet termasuk di dunia hosting.

Dengan pengalaman kami tersebut kami mengambil kesimpulan bahwa sebuah review pun dapat terlihat bias dan tidak benar. Terlebih jika yang melakukan review tidak memiliki kredibilitas yang cukup untuk dapat di percaya. Saran kami jangan cepat percaya terhadap sebuah review akan apapun. Selidiki lebih lanjut sampai mendapatkan hasil yang akurat. 

Semoga dengan kejadian ini kami pribadi khususnya dan kita semua pada umumnya dapat mengambil hikmah bahwasanya penawaran-penawaran menarik yang ada di internet belum tentu benar adanya. Termasuk adanya penawaran hosting gratis dengan fitur yang cukup berlimpah dengan revie yang cukip baik.

Di sisi yang lain hingga saat ini penulis belum mendapatkan hosting terbaik menurut penulis pribadi. Sehingga sampai hari ini penulis masih tetap mencari. Jika penulis telah mendapatkannya, Insyaallah penulis akan mereview hosting tersebut dengan sebenar-benarnya.

Tapi sepertinya untuk review hosting gratis tidak akan pernah dapat kita temukan. Adanya istilah ada harga ada rupa boleh jadi benar adanya. Cukup kami yang merasakan kecewa dengan adanya fake hosting alias hosting palsu dari 888webhost.com jangan sampai Anda ikut juga.

Terakhir dari kami mohon maaf jika untuk beberapa waktu blog pribadi ini tidak dapat di akses karena adanya propagasi DNS yang cukup membutuhkan waktu hingga 24 jam lamanya. Hal ini nyata satu bentuk kerugian yang kami dan pembaca blog pribadi alami karena adanya fake hosting.

Saat ini ketika kami menulis postingan ini blog pribadi kami masih terlihat seperti gambar di atas dengan halaman yang cukup lebar dengan tulisan Hostinger Akun Anda telah di buat. Di butuhkan waktu hingga 24 jam lamanya untuk dapat kembali normal sebagaimana biasa.

Semoga tulisan sederhana tentang fake hosting alias hosting palsu ini dapat bermanfaat 7neuk anda semua. Salam

Update :
Alhamdulillah tidak sampai 24 jam blog pribadi ini telah kembali normal seperti biasa. Penulis update tulisan ini di jam 12.39 WIB di hari yang sama

Post a Comment Blogger

  1. Jujur saja,sewaktu SMA sekitar tahun 2013 888webhost itu hosting gratis andalan saya pribadi. Bagaimana tdk, semua fiur premium bahkan kapasitas drive gratisnya sangat melimpah dan benar2 gratis dengan cpanel yg benar paling lengkap dari semua gratis yg saya coba. Tapi entah belakangan ini ketika mau coba2 lagi untuk keperluan demo website, saya benar2 dibuat kaget sama seperti yang agan bilang, hostingnya dialihkan le hosting gratis lainnya. Dan parahnya iklan popupnya sangat brutal bahkan nyaris mustahil diakses. Ntah mungkin mereka lgi jatuh atau gmna tpi emang sejujurnya 888webhost pernah yg terbaik menurut saya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top