0
Hati-hati terhadap orang asing di sekitar anak Anda! Hal ini kami rasa patut untuk kami sampaikan karena beberapa waktu yang lalu saat kami di rumah adik kami putranya yang bernama Kelvan sembari menangis melaporkan bahwa sepeda yang baru di beli 3 hari sebelumnya hilang.

Suatu kejadian yang cukup mengejutkan kami. Suatu kejadian yang sama sekali tidak kami sangka. Tega nya orang dewasa mengambil sesuatu milik anak-anak yang sedang di mainkannya. Dengan cara membujuk dan merayu hingga anak-anak percaya.

Setelah mendengar kejadian tersebut dengan kendaraan motor kami, kami pribadi, Adik kami dan Putranya Kelvan, langsung meluncur ke tempat kejadian perkara untuk merunut kejadian seperti apa yang telah di sampaikan oleh keponakan kami tersebut.
Hati-hati Terhadap Orang Asing!
Tapi sebagimana mungkin pembaca telah duga kalau sesuatu itu sudah hilang akan sangat sulit untuk dapat menemukannya kembali. Begitupula seperti apa yang kami temui. Untuk mencari data pencuri tersebut saja kami kesulitan karena hampir tidak ada 1 satu orang pin yang dapat memberikan keterangan dengan lengkap.

Kami hanya mendapatkan keterangan bahwasanya pencuri tersebut berasal dari salah satu kecamatan di kota Bandar Lampung dan pernah 1 atau 2 kali main PS di salah satu tempat permainan. Namun ketika kami menanyakan kepada pemilik tempat permainan PS tentang hal ihwal pencuri tersebut tidak juga kami mendapatkan keterangan yang jelas. 

Pemilik tempat permainan hanya menyatakan bahwa benar pencuri tersebut pernah main di tempat permainan PS nya namun untuk hal-hal lainnya tidak tau. Pemilik tempat permainan PS tersebut malah menduga si pencuri sudah cukup dekat dengan keponakan kami dan teman-temannya karena dalam beberapa kesempatan terlihat bermain bersama.

Dari pengalaman tersebut seyogyanya kita selaku orang tua dapat mengambil pelajaran untuk mengajarkan kepada anak-anak kita agar dapat lebih berhati-hati terhadap orang asing, seseorang yang baru di ketahuinya dan tidak di ketahui pula di mana alamat tempat tinggal nya.

Untung saja hanya sekedar kendaraan sepeda yang tidak terlalu ada nilainya walau tentu tetap punya harga. Bagaimana jika terjadi hal-hal lain yang lebih buruk dari hanya sekedar kehilangan sebuah sepeda?? Na'udzubillah.. Semoga senantiasa ALLAH SWT melindungi keluarga kita semua.

Semoga kita semua dapat menarik pelajaran dari apa yang telah terjadi seperti kisah kami di atas. Menjaga kesehatan tentu lebih baik daripada mengobati. Sedia payung sebelum hujan tentu lebih baik daripada memiliki payung setelah basah karena hujan.

Demikian tulisan sederhana kami tentang hati-hati terhadap orang asing. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top