0
IT, Information and Technology. Dalam bahasa Indonesia biasa di katakan sebagai Teknologi Informasi. Artikel kali ini akan menyoroti tentang hubungan dunia IT dan kaum muda. Hubungan Sosial media, internet dan para penggunanya khususnya kaum muda Indonesia.

Saat ini hampir tidak ada kaum muda yang tidak mengenal dengan yang namanya Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Jangan kan di daerah perkotaan, di hampir seluruh pelosok desa di Indonesia sekalipun sepanjang koneksi internet telah hadir hampir dapat di pastikan kaum muda Indonesia telah mengenal nya.

Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya adalah sebuah website 2.0. Sebuah website dinamis kelanjutannya dari tipe website sebelumnya. Saat ini biasa di kenal dengan nama sosial media. Hal ini memiliki arti bahwasanya Facebook dan lain-lainnya tersebut telah menjadi sebuah sarana sosialisasi bagi sebagian besar masyarakat yang mengikuti kemajuan teknologi.
IT dan Kaum Muda
Sayang nya kemajuan teknologi, adanya sarana sosial media yang cukup banyak beredar di Indonesia belum dapat memberikan sesuatu yang signifikan sifatnya bagi kualitas pemuda dan pemudi Indonesia. Banyak nya pemuda-pemudi Indonesia menggunakan sosial media hanya sekedar menggunakan sarana sosial media tersebut untuk menghabiskan waktu saja.

Masih belum cukup banyak pemuda dan pemudi Indonesia yang menggunakan sarana sosial media secara lebih positif. Seperti misalnya untuk mencari informasi tentang peluang-peluang usaha yang mungkin untuk di lakukan. Mencari informasi tentang ilmu pengembangan diri dan lain sebagainya.

Hal ini tentu sangat di sayangkan. Kemajuan teknologi yang telah membuat pemilik facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya mampu untuk meraih kesuksesan besar. Di sementara waktu kita di Indonesia hanya dapat menjadi pasar nya saja.

Nyaris tidak ada yang di terima selain dari kesempatan untuk melakukan selfie-selfie sebagai ajang narsis di media tersebut. Jika hal tersebut tidak berubah niscaya kemajuan teknologi internet yang di dalamnya adalah sosial media tidak akan dapat memberi sesuatu yang lebih positif dari hanya sekedar membuat sebagai konsumen saja, pasar bagi orang lain.

Seandainya kaum muda Indonesia dapat mulai merubah cara pandang nya tentang kemajuan teknologi yang ada. Kita semua dapat berharap bahwa teknologi yang sedemikian tinggi nya akan mampu membuka peluang-peluang bisnis baru demi kemajuan masyarakat.

Kaum muda akan dapat menjadi ujung tombak pemberdayaan masyarakat melalui segenap potensi bisnis yang dapat di raih dengan bantuan kemajuan teknologi informasi. Tentunya jika hal ini dapat terjadi kaum muda Indonesia secara perlahan akan mampu menjadi makhluk yang lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar dengan kreasi-kreasi yang di bawanya.

Mari kaum muda, jangan lengah. Gunakan kemajuan teknologi, kemajuan internet untuk memajukan diri, untuk dapat memajukan bangsa ini. Kelak di masa depan engkau lah pemimpin bangsa ini. Tanamkan dalam diri bahwa engkau berhak dan layak untuk memimpin bangsa ini kelak di kemudian hari. Jadikan bangsa ini lebih baik lagi dengan bantuan teknologi.

Semoga artikel singkat tentang IT dan kaum muda ini dapat menambah wawasan dan memacu diri agar dapat lebih bermanfaat lagi. Salam

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top