0
Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang jenis-jenis usaha dalam bisnis online yang dapat Anda lakukan dalam rangka menambah penghasilan atau untuk menjadikan penghasilan dari bisnis online yang Anda lakukan menjadi penghasilan utama Anda.

Sebagaimana telah di ketahui, sebagaimana hal ini juga berlaku di dalam suatu bisnis offline, dalam bisnis online juga terdapat beberapa macam jenis usaha yang dapat Anda lakukan. Dari banyak nya jenis usaha online secara umum dapat di kelompok kan ke dalam 3 jenis saja.
Jenis- jenis Bisnis Online
Di bawah ini 3 jenis bisnis online yang dapat Anda lakukan :
1. Menjual produk atau jasa sendiri

Jika Anda memiliki suatu produk atau jasa seperti Anda memiliki suatu keahlian tertentu Anda dapat langsung menjual produk atau jasa Anda tersebut di internet. Untuk di ketahui hampir seluruh produk atau jasa yang dapat Anda jual di offline dapat pula Anda jual melalui internet. 

Keuntungan menggunakan jenis usaha online ini adalah Anda dapat menentukan harga produk dan jasa Anda sendiri sekaligus juga dapat menerima penghasilan secara utuh tanpa harus ada potongan penghasilan dari fihak lain.. 

Kesulitannya adalah jika Anda tidak memiliki produk atau jasa sendiri yang dapat di jual maka Anda tidak dapat melakukan penjualan dalam jenis bisnis online ini.

2. Reseller atau Dropshipper

Reseller atau dropshipper adalah suatu jenis bisnis online di mana Anda dapat menjual suatu produk atau jasa yang di miliki oleh orang lain. 

Keuntungan memilih jenis usaha online ini adalah tanpa Anda memiliki suatu produk atau jasa maka Anda tetap dapat membangun bisnis online Anda sendiri. 

Anda tidak perlu lagi repot untuk memikirkan segala sesuatu tentang produk dan jasa karena hampir semua hal telah di tangani oleh pemilik produk atau jasa yang Anda bantu jual. Tugas Anda hanya membantu melakukan penjualan. 

Kekurangannya adalah Anda hampir tidak dapat menentukan harga jual sendiri karena harga jual suatu produk atau jasa mengikuti harga dari pemilik suatu produk atau jasa yang Anda bantu jual. Anda hanya akan mendapatkan diskon dari barang atau jasa yang dapat Anda bantu jual.

3. Publisher Iklan

Jenis bisnis online ini adalah suatu jenis bisnis periklanan. Secara umum jenis bisnis online ini terbagi atas 2 bagian. Pertama Anda dapat menjadi seorang publisher iklan mandiri. Kedua Anda menjadi publisher iklan dari perusahaan orang lain seperti google AdSense atau Kumpulblogger. 

Keuntungan jika Anda menjadi publisher mandiri adalah penghasilan yang Anda hasilkan seluruhnya menjadi miliki Anda tanpa ada potongan penghasilan sedikitpun dari fihak lain. 

Kesulitannya adalah Anda tidak akan mudah untuk mendapatkan seseorang atau sebuah perusahaan yang akan memasang iklan di bisnis online Anda. 

Jenis publisher kedua adalah Anda menjadi penayang iklan milik perusahaan periklanan lain seperti google AdSense misalnya. 

Keuntungan menggunakan jasa website pihak ketiga adalah Anda tidak perlu repot untuk mencari seseorang atau perusahaan yang akan beriklan karena perusahaan yang bekerjasama dengan Anda yang akan mencarikan. Tugas Anda hanyalah menayangkan iklan tersebut. 

Kerugian menggunakan program ini adalah pendapatan yang Anda hasilkan di potong oleh perusahaan di mana Anda bekerja sama untuk menjadi penayang iklan.
Demikian lah 3 jenis bisnis online yang dapat Anda coba lakukan untuk menambah penghasilan Anda. Semoga bermanfaat. Salam sukses
Simak juga Kenali Diri Sendiri Sebelum Membangun Bisnis

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top