0
Semalam pagi.. Senang kembali berjumpa dengan Anda..

Seorang senior pernah berkata : "kenali diri sendiri sebelum membangun bisnis, bung!". Jika kita mencoba untuk menelaah apa yang di sampaikan secara jernih, jelas apa yang telah di sampaikan senior kita tersebut benar adanya.

Sangat penting untuk kita semua mengenali diri sendiri sebelum memutuskan akan melakukan apa. Termasuk sebelum memasuki rimba belantara dunia bisnis. Betapa sederhananya kalimat yang beliau sampaikan namun sangat dalam isinya jika kita berusaha untuk memahaminya.

Betapa tidak jangan kan untuk memulai membangun suatu bisnis di mana di dalamnya di perlukan keuletan dan ketabahan serta kerja keras. Di dalam memilih sebuah universitas dan jurusan ketika ingin melanjutkan kuliah pun semestinya terlebih dahulu kita harus berupaya untuk mengenali diri sendiri terlebih dahulu.
Kenali Diri Sendiri Sebelum Membangun Bisnis
Mengapa demikian? Satu saja alasan yang sangat penting adalah karena setiap orang itu berbeda. Setiap orang itu unik dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Setiap orang itu memiliki keinginan yang berbeda pula termasuk dalam hal etos kerjanya.

Dunia bisnis adalah sebuah dunia yang tidak semua orang mampu untuk memasukinya. Dunia bisnis jelas sangat berbeda dari dunia kerja. Walaupun pada dasarnya tetap melakukan suatu pekerjaan sebagaimana biasa.

Dunia bisnis memerlukan banyak pengetahuan yang tidak harus di miliki oleh seorang pekerja. Dunia bisnis memerlukan kerja keras dan cerdas melebihi seorang pekerja biasa. Dunia bisnis memerlukan kecakapan untuk membangun koneksi atau jaringan di antara sesama rekan bisnisnya.

Oleh karenanya jika kamu benar-benar ingin memulai suatu bisnis. Terlepas dari apapun jenis dan model bisnisnya. Adalah suatu keniscayaan kamu harus mengenali diri sendiri sebelum memulai membangun suatu bisnis.

Satu di antara yang perlu kamu kenali adalah apakah kamu seseorang yang memiliki tipe follower atau leader. Tipe pemimpin dan pengikut ini idealnya sejak dini harus dapat kamu analisa dari dirimu sendiri. Idealnya seorang pebisnis adalah seseorang yang memiliki jiwa pemimpin. Karena seorang pebisnis adalah seseorang yang berani memulai sesuatu ketika sesuatu itu belum ada.

Seorang pebisnis adalah seseorang yang mampu menciptakan peluang di antara berbagai kesulitan. Seorang pebisnis adalh seseorang yang mampu mengambil manfaat dari suatu kesulitan. Itulah mengapa mengenali diri sendiri menjadi sesuatu yang penting kamu kenali sebelum kamu memulai bisnis kamu sendiri.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang pentingnya mengenali diri sendiri sebelum membangun suatu bisnis. Salam sukses
Simak juga Menggali Potensi Diri Untuk Membangun Bisnis

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top