0
Sebagaimana telah kita ketahui bersama permasalahan korupsi yang melanda negri ini masih belum dapat terpecahkan dengan baik. masih cukup banyak permasalahan korupsi yang terjadi, baik di daerah maupun di tingkat pusat.

belum lama ini terkabar kembali korupsi yang di lakukan segenap pejabat daerah di Sumatra Utara. Dari tingkat Gubernur hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melakukan korupsi secara bersama dengan mengambil dana bantuan sosial yang semestinya di peruntukkan rakyat yang membutuhkan.

Permasalahan korupsi dan penangannya yang terlihat belum maksimal menyebabkan permaslahan kesejahteraan masyarakat juga mengalamai hambatan untuk terus dapat memperoleh kemajuan yang signifikan. masih cukup banyak masyarakata yang berada di jurang kemiskinan.
Problematika sosial tentang kesejahteraan masyarakat, penanganan korupsi dan penegakan hukum yang masih harus terus di tingkatkan adalah menjadi persoalan besar bagi bangsa ini. Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo harus terus bekerja denagn lebih baik.

Penegakan hukum yang tegas dan berkeadilan memiliki korelasi yang sangat tinggi dengan kesejahteraan masyarakat. Tanpa penegakan hukum dan penangan pemberantasan korupsi yang sungguh-sungguh niscaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ingin di capai dan telah di janjikan oleh negara tidak akan pernah dapat tercapai dengan baik. 

Perlu adanya penegakan hukum yang dapat menimbulkan efek jera bagi para pelanggarnya. Khususnya untuk pelanggar hukum yang telah mencederai kepercayaan masayarakat seperti korupsi misalnya. Di miskin kan adalah merupakan salah satu cara yang dapat di ambil oleh negara agar permasalahan korupsi dan penangannya dapat menjadi lebih baik lagi.

Akhiri kata semoga pemerintahan di bawah kendali Bapak Presiden Joko Widodo kali ini benar-benar dapat memberikan suatu perubahan yang lebih baik terhadap tatanan kemasyarakatan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu cara yang dapat di ambil adalah dengan melakukan segenap upaya penegakan hukum yang berkeadilan tanpa pandang bulu. Secara khusus adalah dengan cara memerangi korupsi dan mesmikinkan para pelakunya agar timbul efek jera untuk para pelaku lainnya.

Demikian yang dapat kami tuliskan tentang permasalahan korupsi dan penangannya. Semoga bermanfaat..

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top