0
Mari kita lanjutkan bicara tentang langkah-langkah yang harus kita persiapkan dalam membangun bisnis online. Setelah pada artikel sebelumnya kami berbicara tentang mempersiapkan mental kita dan produk atau jasa yang akan kita jual.

Langkah selanjutnya dalam membangun bisnis online yang harus Anda lakukan adalah membangun sebuah blog atau situs untuk bisnis online itu sendiri. Agar produk atau jasa yang akan kita jual memiliki tempat penjualan.

Hal tersebut di lakukan karena sebuah blog atau situs dapat di ibaratkan laksana sebuah toko offline untuk Anda dapt menaruh produk atau jasa yang akan di jual. Jadi kebutuhan memiliki sebuah blog atau situs dalam membangun sebuah bisnis online adalah suatu keharusan.

Dari berbagai macam platform yang dapat di gunakan untuk membuat sebuah blog atau situs, kami merekomendasikan untuk membuat sebuah situs atau blog dengan menggunakan platform blogspot atau wordpress. Praktis dan murah.
Membangun Blog Atau Situs Untuk Bisnis
Persamaan kedua platform tersebut adalah gratis. Keduanya dapat di gunakan tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun. Perbedaannya adalah platform blogger sekalipun tidak menggunakan domain tetap dapat di monetisasi atau di jadikan sebuah blog yang dapat mendatangkan penghasilan. Di sementara waktu platform wordpress tanpa domain sendiri tidak dapat di monetisasi. Untuk dapat di monetisasi harus menggunakan hosting sendiri.

Saran kami jika Anda berniat untuk dapat membangun sebuah bisnis online secara serius, setidaknya Anda harus mau dan berani mengeluarkan biaya untuk menyewa domain. Biaya sewa domain relatif tidak mahal. Dengan harga sekitar 130 ribu, harga tahun 2015, Anda telah dapat memiliki sebuah nama domain untuk 1 tahun.

Kedua jenis platform ini adalah platform yang telah banyak di gunakan oleh para internet marketing dunia. Keunggulan kedua jenis platform ini adalah mudahnya untuk di kelola serta memiliki kesempatan yang tinggi untuk dapat meraih posisi yang baik di mesin pencari. Hal ini menjadi suatu kebutuhan tentunya.

Kewajiban Anda kini untuk mempelajari cara membangun blog atau situs dengan menggunakan kedua platform ini. Jika Anda merasa kesulitan dalam membuat sebuah blog atau situs maka jasa pembuatan situs dengan harga yang terjangkau dan berkualitas dapat Anda manfaatkan.

Situs atau blog yang Anda bangun dapat berupa toko online atau blog dan situs pribadi. Apapun jenis atau tema blog dan situs yang Anda buat, tidak terlalu menjadi masalah. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah bagaimana membuat blog dan situs yang Anda buat tersebut menjadi ramai di kunjungi oleh segenap pencari informasi.

Jika Anda mampu untuk membuat sebuah blog atau situs menjadi ramai oleh pengunjung, maka produk atau jasa apapun yang Anda tawarkan niscaya akan mendatangkan potensi pembeli yang cukup besar. Tentu saja tergantung juga dengan produk atau jasa yang di tawarkan.

Setelah Anda memiliki blog atau situs, maka Anda telah memulai menjalankan bisnis online Anda. Rawatlah blog dan situs yang Anda miliki dengan baik. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan rajin membuat artikel yang bermanfaat serta mempromosikan artikel yang telah di buat ke sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Lengkap sudah persiapan yang telah Anda lakukan dalam rangka membangun sebuah bisnis online. Kini Anda telah memiliki bisnis Anda sendiri. Perlu kami ingatkan bahwasanya suatu bisnis, apapun bisnis nya, memerlukan proses dan waktu untuk dapat tumbuh dan berkembang. Kesabaran mutlak di butuhkan untuk mendapatkan sebuah kesuksesan.

Tidak ada jalan singkat untuk meraih kesuksesan. Jangan putus asa jika menemui kendala di tengah perjalanan. Jika orang lain dapat melakukan, tentu Anda juga dapat melakukannya. Di perlukan waktu, proses, ketekunan dan kesabaran. Tetap semangat!! Salam sukses
Simak juga Sumber Penghasilan Website

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top