0
Hari ini kita akan membahas tentang cara memilih produk atau jasa yang akan di jual di internet melalui program bisnis online. Sejatinya sangat banyak sekali produk dan jasa yang dapat Anda coba untuk pasarkan di internet.

Pada dasarnya apapun produk dan jasa dapat Anda tawarkan di internet, baik itu berupa produk atau jasa digital maupun produk atau jasa konvensional. Tentu saja sepanjang produk dan jasa tersebut memiliki kualitas yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagaimana melakukan usaha di dunia offline, bentuk jasa atau produk yang akan kita jual idealnya telah kita miliki atau telah mampu kita produksi sendiri. Banyak kelebihan yang kita miliki seandainya produk atau jasa yang akan kita jual adalah produk kita sendiri.

Kelebihan yang paling utama adalah kita dapat menentukan harga jual sendiri sekaligus kita mampu untuk mendapatkan tingkat keuntungan yang maksimal. Tentu saja kekurangannya pun tetap ada seperti cukup sulitnya untuk membuat suatu produk atau jasa.

Namun demikian bukan berarti jika Anda belum memiliki suatu produk atau jasa sendiri Anda tidak dapat melakukan bisnis. Sesungguhnya banyak jalan menuju roma. Banyak cara lain yang dapat Anda ambil sekalipun Anda belum mampu untuk memproduksi suatu produk atau jasa sendiri.
Memilih Produk Atau Jasa Yang Akan Di Jual
Di internet cukup banyak situs-situs yang menawarkan peluang usaha untuk dapat mulai di lakukan oleh para pebisnis online. Berbagai macam jasa dan produk di tawarkan. Dari harga produk dan jasa bernilai puluhan ribu rupiah hingga yang memiliki nilai jutaan bahkan ratusan juta rupiah, semua ada.

Bekal Anda hanya perlu mencari produk atau jasa apa yang menarik bagi Anda untuk kemudian dapat Anda jual. Banyaknya penawaran-penawaran kerjasama yang ada di internet menuntut kejelian Anda untuk dapat membaca, apakah suatu produk atau jasa tersebut memang di butuhkan masyarakat atau tidak. Singkatnya cari lah produk atau jasa yang sekiranya pasar itu ada, konsumen itu ada.

Pada prinsipnya hampir seluruh produk atau jasa yang biasa di jual secara offline dapat juga di jual secara online. Seperti menjual baju, tas, sepatu, parfum dan lain sebagainya. Intinya di mana suatu produk tersebut diminati masyarakat maka di situlah tercipta pasar.

Perlu di ketahui ada produk dan jasa yang relatif tidak sulit untuk dapat di perjualbelikan di ranah online. Sedikit berbeda dengan jual beli yang biasanya terjadi di ranah offline. Produk dan jasa seperti jasa pembuatan website, jasa penjualan produk script atau template website, penjualan ebook adalah contoh format penjualan jasa dan produk yang relatif mudah untuk di lakukan.

Dengan keahlian membuat situs atau blog, dengan keahlian membuat script website atau blog, memiliki produk game ps3 atau memiliki kemampuan untuk membuat sebuah ebook maka Anda telah memiliki potensi untuk mendatangkan penghasilan di ranah online dengan kemampuan diri dan produk yang Anda miliki.

Jika Anda belum memiliki keahlian tersebut maka Anda dapat memulainya dengan membeli produk-produk tersebut dan kemudian menjualnya kembali. Cukup banyak dari penjual-penjual tersebut yang menawarkan sistem afiliasi atau reseler terhadap produk dan jasanya.

Bahkan ada beberapa penjual yang menjual secara putus produk-produknya tersebut dan membolehkan Anda untuk menjualnya kembali. Jadi tidak adanya suatu produk atau jasa jangan di jadikan suatu kendala jika Anda berniat untuk membangun bisnis.

Memilih suatu produk atau jasa yang akan di jual adalah salah satu tugas penting yang harus di kerjakan oleh para pebisnis online. Potensi keuntungan dan kemudahan dalam mendistribusikan barang atau jasa selayaknya harus menjadi pertimbangan.

Cukup mudah, bukan? Ya, hal tersebut cukup mudah untuk dapat di lakukan oleh siapa saja. Siapa pun Anda saat ini. Yang terpenting adalah niat Anda untuk berusaha. Tekad Anda untuk dapat menghasilkan uang melalui bisnis Anda.

Jika hal tersebut telah Anda miliki maka kesulitan apapun yang akan Anda hadapi Anda akan terus berusaha untuk mencari jalan keluarnya. Tidak ada yang mudah tapi bukan berarti hal itu tidak mungkin untuk dapat di lakukan. Sepanjang Anda punya semangat untuk melakukannya maka jalan usaha untuk membuka suatu bisnis akan terbuka.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara memilih produk atau jasa yang akan di jual. Semoga bermanfaat. Salam sukses..
Simak juga Membangun Blog Atau Situs

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top