0
Bisnis jual beli motor selain dapat di jadikan sebagai bisnis utama dapat juga di jadikan sebagai bisnis cadangan atau sementara. Peluang bisnis jual beli motor ini pada dasarnya mempertemukan penjual motor dan pembeli motor. Pelaku bisnis ini berada di tengah sebagai perantara.

Dalam bahasa masyarakat umum pelaku bisnis jual beli motor yang bersifat sebagai perantara ini di sebut sebagai makelar. Seseorang yang menjadi penghubung antara seorang penjual dan pembeli terhadap suatu barang yang akan di perjual belikan.

Ada banyak anggapan di masyarakat yang menilai profesi makelar tidak cukup baik. Mungkin hal ini di karenakan banyak makelar yang tidak melakukan profesinya secara profesional. Jika Anda mampu melakukannya dengan baik maka Anda adalah pelaku bisnis yang profesional.

Peluang Bisnis Jual Beli Motor Second

Baca juga
Peluang Usaha Jasa Penulisan Artikel
Peluang Bisnis Jual Beli Emas
Peluang Bisnis Rongsokan Jual Beli Kardus

Peluang Bisnis Jual Beli Motor Second


Dalam kesempatan posting kali ini kami akan membahas tentang bisnis jual beli motor. Bisnis jual beli motor yang akan di bahas adalah bisnis jual beli motor second/bekas. Walaupun motor second/bekas namun tetap memiliki kwalitas yang baik. 

Alasan kami membahas tentang bisnis jual beli motor second/bekas adalah karena bisnis jual beli motor bekas atau second ini pasarnya cukup luas dan mampu mendatangkan potensi keuntungan lebih besar jika di bandingkan dengan bisnis jual beli motor baru. 

Hal lainnya adalah untuk memasuki bisnis jual beli motor second ini tidak  memerlukan modal yang besar. Bisnis jual beli motor second ini bahkan dapat di lakukan tanpa modal uang. Selain modal hubungan dan kelincahan mencari calon konsumen dan penjual.

Bisnis jual beli motor dapat juga di katakan sebagai bisnis momentum. Suatu bisnis yang di lakukan dalam keadaan dan situasi tertentu. Di mana bisnis jual beli motor ini akan mampu mendatangkan keuntungan yang relatif besar dalam situasi tertentu. 

Sebagai contoh jika Anda menemukan seorang penjual motor di hari ini yang akan menjual motornya dengan harga rendah dan Anda telah memiliki sejumlah list calon pembeli maka peluang ini dapat mendatangkan keuntungan yang relatif besar dalam tempo yang singkat.

Contoh sederhana kami gambarkan, jika hari ini Anda menemukan seorang penjual motor yang ingin menjual motornya dengan harga "miring". Katakan lah motor yang akan di jual adalah sebuah motor bebek menggunakan kopling dengan harga Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah).

Di sisi lain secara sengaja atau tidak Anda telah memiliki sejumlah list atau daftar calon beberapa pembeli yang berminat ingin membeli tersebut dengan harga Rp. 8.000.000, (Delapan juta rupiah). Maka yang harus Anda lakukan adalah mengunakan cara dengan mengatakan kepada pembeli bahwa Anda memiliki motor sesuai dengan yang di inginkannya. 

Kepada penjual motor Anda dapat katakan bahwa Anda akan membeli motor tersebut dengan harga yang telah di sepakati. Jika transaksi Anda tersebut berjalan mulus maka di hari ini juga Anda langsung mampu mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah). Dimana keuntungan yang didapat di peroleh dari selisih harga beli dan jual.

Suatu potensi keuntungan yang besar bukan? Dengan tanpa harus memiliki modal uang Anda mampu mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Dari contoh di atas membuktikan bahwasanya bisnis jual beli motor second ini dapat di lakukan nyaris tanpa modal

Potensi keuntungan jual beli motor second ini dapat meningkat jika Anda mampu menemukan sebanyak mungkin calon penjual motor dengan harga murah dan pembeli yang sanggup untuk membeli dengan harga seperti yang Anda inginkan.

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk dapat memulai melakukan bisnis jual beli motor second ini adalah jika Anda memiliki modal setidaknya untuk memiliki 5-10 unit motor second Anda dapat melakukan bisnis jual motor second ini dengan mengunjungi divisi penarikan motor dari leasing-leasing terdekat di kota Anda. 

Dengan berhubungan dengan leasing-leasing tersebut Anda memiliki potensi untuk mendapatkan sejumlah kendaraan motor second dalam kualitas baik dengan harga "miring". Dengan harga beli yang murah maka Anda mendapatkan peluang besar untuk dapat menemukan calon pembeli motor tanpa harus mengurangi potensi keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Penutup dari tulisan kami adalah sesungguhnya cukup banyak peluang bisnis yang dapat di lakukan. Baik itu peluang bisnis di ranah online maupun offline yang memiliki potensi untuk meraih keuntungan yang cukup besar.

Kejelian untuk melihat peluang dan kesempatan dalam suatu keadaan akan mampu menciptakan potensi pendapatan yang tidak kecil bahkan mungkin akan mampu mengalahkan penghasilan dari sumber utama yang biasa di dapatkan. 

Di butuhkan kerja keras, kerja cerdas, konsistensi dan ketekunan untuk dapat memperoleh kesuksesan. Tidak ada sesuatu yang mudah namun tidak ada pula sesuatu yang mustahil untuk dapat di kerjakan. Sebagaimana peluang bisnis jual beli motor second, masih banyak lagi peluang bisnis lain yang dapat di temukan jika Anda cukup jeli melihat kesempatan.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga tulisan tentang peluang bisnis jual beli motor second ini dapat menambah wawasan Anda. Salam sukses

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top