0
Piring antik warisan Mbah Putri ku adalah salah satu benda antik dan kuno yang menjadi peninggalan Mbah putriku untuk Ibu ku. Piring antik yang cukup unik ini mungin hanya sedikit keluarga saja saat ini yang masih memiliki piring antik dari zaman dahulu.

Mbah Putri ku telah meninggal lebih dari 10 tahun yang lalu. Beliau meninggal dunia setelah sempat melihat buyut laki-laki pertama dari cucu laki-laki pertama yang kebetulan adalah putra dari kami. Alhamdulillah.. beliau meninggal dunia dalam keadaan baik, Insyaallah Khusnul khotimah.

Kehidupan masa tua mbah putri ku cukup baik. Sandang, pangan dan papan tidak kekurangan. Berkat ridho ALLAH SWT dan atas do'a beliau putri-putri beliau yang semuanya telah berumah tangga dan memiliki putra-putri secara finansial telah memiliki kehidupan cukup mapan.
Piring Antik Warisan Mbah Putriku
Piring antik yang beliau tinggalkan adalah salah satu peninggalan beliau untuk putri-putri nya selain kain panjang semacam batik, 2 buah rumah, tanah sawah, ladang dan lain sebagainya. Alhamdulillah, ALLAH SWT berkenan memberikan kesempatan kepada Mbah Putri ku untuk dapat memberikan sesuatu untuk putri-putrinya.

Dari cerita Ibu ku piring antik warisan Mbah Putri ku ini tadinya cukup banyak. Sayang nya sebagaimana barang pecah belah biasa, banyak yang hilang, pecah dan rusak. Piring antik peninggalan beliau ini sebagian di dapatkan dari hadiah Mbah Buyut ku dan koleksi beliau dari zaman muda dulu.

Hanya melihat dan memegang nya saja hati kami cukup senang ternyata cukup banyak hal yang belum kami ketahui dari Mbah putri kami. Betapa rajin dan telaten nya beliau memelihara barang-barang yang ada hingga saat kami dewasa saat ini sebagian barang-barang tersebut masih ada.

Syukur alhamdulilah juga Ibu ku masih mampu dan mau untuk merawat nya juga. Setidak nya walaupun barang-barang tersebut mungkin tidak ada harganya. Bagi kami salah satu cara untuk menunjukkan tanda hormat dan bakti kepada kedua orang tua salah satu caranya adalah dengan cara merawat dan menjaga segala sesuatu yang di tinggalkannya.

Semoga kami dapat belajar untuk dapat menjadi seseorang seperti Mbah Putri kami yang memiliki sikap sabar, telaten terhadap barang-barang tua dengan terus merawat dan menjaganya. Tentu jika mungkin kami dapat memberikan sesuatu yang lebih kepada anak keturunan kami nantinya.

Demikian yang dapat kami tuliskan. Semoga tulisan tentang piring antik warisan Mbah Putri ku ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Salam

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top