0
Tulisan kedua melalui android aplikasi blogger for Android ini kami buat dalam rangka memberikan review atas pengalaman kami menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan blogging.

Secara umum menggunakan aplikasi blogger for Android ini cukup mudah. Jika Anda telah terbiasa melakukan kegiatan tulis menulis di ms word atau sosial media menggunakan aplikasi blogger for Android ini semudah membalikkan telapak tangan.

Yang perlu Anda lakukan setelah mengunduh aplikasi blogger for Android ini adalah membuka aplikasi tersebut dengan menyambung kan aplikasi tersebut dengan akun gmail Anda yang terhubung dengan blog yang Anda miliki.

Review Menggunakan Aplikasi Blogger For Android

Pengalaman kami menggunakan aplikasi blogger for Android ini cukup membantu. Sangat mudah dan cepat untuk melakukan kegiatan tulis menulis, menaruh gambar dan mempublikasikan nya.

Hanya saja dari apa yang kami alami aplikasi ini memiliki kelemahan yang cukup berarti. Seperti tidak adanya keterangan sudah berapa kata yang telah kita tulis. Hal ini sama seperti dalam platform blogger via dashboard jika kita melakukan kegiatan blogging via laptop atau komputer.

Hanya saja menurut kami adanya keterangan tulisan sudah berapa kata yang ada di aplikasi blogger for Android ini lebih penting untuk ada karena sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwasanya smartphone adalah sebuah alat yang memiliki keterbatasan dalam hal luasnya daerah tampilan. Sehingga kita mengalami kesulitan untuk mengetahui seberapa banyak tulisan telah di buat.

Dengan tidak adanya keterangan berapa jumlah kata yang telah di tulis. Seorang blogger hanya mampu untuk dapat memperkirakan nya saja. 

Kekurangan kedua dari aplikasi ini adalah tidak adanya fitur untuk membuat hasil tulisan menjadi lebih rapih. Tidak ada fitur justify, right, dan left. Dengan tidak adanya fitur ini membuat seorang blogger hanya mampu membuat tulisan sebagaimana adanya tanpa mendapatkan kemampuan untuk merapihkan tulisan yang telah di buat nya.

Kekurangan ketiga adalah fitur memasukkan gambar tidak dapat di edit atau di geser ke posisi yang di sukai. Ketika gambar telah di posting maka tampilan gambar hanya akan ada di tempat gambar yang tersebut di posting.

Sebagai contoh jika kita memposting gambar di akhir tulisan maka gambar tersebut akan muncul di akhir tulisan. Solusinya adalah gambar yang akan di posting harus terlebih dahulu di atur dan mana akan di letakkan di antara paragraf tulisan sebelum tulisan akan di posting.

Dengan tulisan sederhana kami tentang review aplikasi blogger for Android yang kami gunakan saat ini untuk melakukan kegiatan blogging. Semoga bermanfaat

Update :
Tulisan ini kami update dengan menggunakan Laptop karena tampilan artikel yang di buat dengan aplikasi blogger for android terlihat sangat tidak rapih. Deskripsi penelusuran tidak dapat di buat. Gambar yang di sertakan ke dalam postingan juga masih harus di sesuaikan.

Semoga pihak blogger dapat segera memperbaiki aplikasi blogger for android ini agar dapat menjadi lebih baik lagi

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top