0
Cara mendapatkan iklan mandiri - Mendapatkan penghasilan melalui kegiatan blogging saat ini semakin banyak saja yang melakukannya. Informasi yang bertebaran di dunia maya membuat potensi menghasilkan pendapatan melalui dunia online semakin tersebar dengan cepatnya.

Namun tentu saja, khususnya di Indonesia, masih lebih banyak lagi orang-orang yang belum dapat mengetahui akan potensi yang dapat di raih melalui kegiatan ini. Biasanya hal ini tidak di sadari oleh mereka yang jarang melakukan kegiatan online atau pun mereka yang melakukan kegiatan online hanya sebatas untuk kesenangan saja.

Dari begitu banyak nya potensi online yang dapat di raih. Dapat di ambil kesimpulan bahwa cara meraih penghasilan dari online hanya terdiri atas 3 model bisnis saja. Model bisnis pertama adalah dengan menjual produk/jasa sendiri 2. Dengan cara menjadi seorang affiliate marketer/pemasar 3. Dengan cara menjadi publisher/penayang iklan.
Cara Mudah Mendapatkan Iklan Mandiri
Salah satu peluang usaha yang cukup dapat di andalkan di dunia online adalah dengan menjadi seorang penayang iklan secara mandiri. Persayaratan nya tidak sulit. Cukup dengan memiliki sebuah blog/situs maka Anda telah memiliki modal untuk dapat menjalankan model bisnis ini.
Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang cara ketiga yakni model bisnis mendapatkan penghasilan online dengan cara menjadi seorang publisher/penayang iklan. Agar dapat di fahami menjadi seorang penayang iklan ini dapat di bagi 2 kembali. 1. Dengan menjadi seorang publisher yang bekerjasama dengan situs yang menjadi perantara pengiklan seperti google AdSense, KumpulBlogger 2. Dengan menjadi seorang penayang iklan secara mandiri.

Yang di maksud dengan menjadi seorang publisher/penayang mandiri adalah pemilik suatu blog tidak lagi berhubungan dengan situs perantara namun langsung berhubungan dengan pihak pengiklan. Perlu di fahami situs besar sekali pun mendapatkan penghasilannya melalui cara ini.

Cara mudah mendapatkan iklan secara mandiri akan kami sampaikan seperti di bawah ini :

1. Trafik Blog Banyak
Buat lah sebuah blog yang memiliki trafik yang cukup banyak. Sebagai bahan acuan Anda harus memiliki setidak nya 1000 pengunjung berdasarkan histats.com agar para calon pengiklan mempercayai blog Anda. 

Dengan trafik blog yang banyak maka tentunya akan mendatangkan kemungkinan yang lebih besar untuk blog yang Anda miliki mendapatkan pengiklan secara mandiri.

2. Lihat Blog Lain
Lakukan blogwalking. Cari lah blog-blog yang memasang iklan secara mandiri. Kunjungi situs pemasang iklan tersebut nya hubungi pengelola situs di maksud. Biasanya seluruh blog atau situs yang ada senantiasa menampilkan halaman kontak.

Selanjutnya tawarkan kepada admin situs/blog di maksud tentang blog yang Anda miliki. Berikan statistik pengunjung Anda. Berikan informasi topik blog Anda. Sertakan pula alamat url blog yang Anda miliki agar calon pemasang iklan dapat mengunjungi blog Anda. Jangan lupa berikan juga harga pasang iklan perkenalan/promosi.

3. Jalin Silaturahmi
Jalin silaturahmi dengan blogger lain khususnya dengan blog yang telah Anda temukan di blog nya memasang iklan secara mandiri. Setelah hubungan terjalin dengan baik. Minta lah bantuan kepada pemilik blog untuk dapat memberikan rekomendasi calon pemasang iklan yang mereka miliki. 

Hal ini dapat di lakukan karena setiap blog memiliki kapasitas yang terbatas dalam hal memasang iklan. Alasan lainnya adalah tidak setiap pemasang iklan dapat memasang iklan di suatu blog jika pemilik blog memiliki persyaratan-persyaratan tertentu atau masalah harga pasang iklan yang tidak dapat di sepakati antara pemasang iklan dan pemilik blog.

Terakhir Anda dapat meminta kepada rekan blogger Anda yang telah memasang iklan mandiri untuk merekomendasikan blog Anda untuk dapat di pasang iklan. Bagaimana pun kekuatan rekomendasi sangat penting dalam hal apapun. Termasuk dalam bisnis ini. 

Sesungguhnya tidak ada sesuatu yang mudah. Segala sesuatu harus di coba. Jika tidak di coba maka kita tidak akan tau apakah sesuatu itu akan dapat berhasil atau tidak. Termasuk dengan cara mudah mendapatkan iklan secara mandiri ini.

Kunci pertama dalam bisnis ini adalah jumlah trafik yang banyak di blog yang Anda miliki. Semakin besar jumlah trafik maka semakin besar pula potensi Anda untuk mendapatkan iklan secara mandiri.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang cara mudah mendapatkan iklan mandiri. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini. Salam..

 
Top