0
Detik-detik jelang pemilihan kepala daerah secara nasional untuk pertama kali ini semakin dekat. Segenap warga negara indonesia di daerah kembali menghadapi rutinitas 5 tahunan untuk memilih calon kepala daerah melalui pemilukada, pemilihan umum kepala daerah.

Yup.. 9 Desember 2015, Beberapa hari mendatang pemilihan kepala daerah secara nasional akan segera tiba. Setelah sekian lama di bawah pemerintahan orde baru pemimpin-pemimpin daerah selalu di drop dari pusat kini di era reformasi, sejak tahun 1999 yang lalu kepala daerah di seluruh wilayah indonesia di pilih langsung oleh masyarakat.

Hal ini dapat terjadi karena adanya situasi politik baru, di mana masyarakat, rakyat, di berikan kebebasan lebih besar untuk dapat menentukan pemimpin nya sendiri. Tidak seperti masa sebelumnya saat ini seluruh rakyat di Indonesia memiliki kesempatan untuk dapat memilih calon pemimpin daerah yang di kenal dan di sukai nya.
Detik-detik Jelang Pilkada Nasional
Suatu kesempatan yang sangat berharga dan oleh karenanya harus di jaga agar hal ini dapat terus berjalan, jangan sampai hal yang sangat berharga ini dapat hilang kembali. Terlepas daripada kekurangan dan kelebihan yang ada pada sistem desentralisasi.

Khusus untuk wilayah kota Bandar Lampung di mana penulis tinggal, syukur alhamdulillah proses kegiatan pemilukada nasional ini relatif berjalan dengan baik tanpa adanya isu yang menyebabkan keresahan di masyarakat.

Kami berharap demikian pula adanya di daerah-daerah lain. Semoga proses 5 tahunan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Semoga pula dengan adanya pemilukada tahun ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang lebih baik demi kemajuan daerah dan bangsa Indonesia. Semoga daerah-daerah semakin maju, rakyat nya sejahtera, adil, makmur aman sentosa.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang detik-detik jelang pemilukada nasional pertama ini. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top