0
Perbedaan Blog dan Website - Saat ini melakukan kegiatan browsing di internet adalah suatu kegiatan rutin yang biasa di lakukan oleh para netter, pengakses internet. Sekedar mencari informasi. Membaca berita atau artikel maupun sekedar untuk menghabiskan kuota internet.

Dari banyak nya para netter yang mencari informasi di internet banyak dari mereka mendapatkan solusi dari masalahnya setelah mereka menemukan di sebuah blog. Bukan dari sebuah website surat kabar atau majalah misalnya.

Sayang nya banyak nya para netter belum mengetahui apa, sih sebenarnya perbedaan blog dan website itu? Apa perbedaannya? Apakah keduanya memang sama atau berbeda. Sebuah pertanyaan yang wajar, sih sebenarnya. Karena memang dari waktu ke waktu perbedaan itu semakin tipis saja.
Secara umum dapat kami sampaikan bahwasanya blog dan website itu sama. Sebuah media untuk menyampaikan informasi di internet. Namun tentu saja ada perbedaan di antara keduanya. Semuanya kembali kepada masa-masa awal internet dan website ada.

Singkatnya sebuah website adalah sebuah media informasi di internet dengan tampilan yang statis dan nyaris tidak berubah-ubah dari waktu ke waktu. Pembuatan website relatif sulit ketika platform CMS belum ada. Penguasaan bahasa HTML dan PHP mutlak di butuhkan 

Sedangkan blog adalah sebuah media informasi di internet dengan tampilan yang berubah-ubah di setiap waktunya. Yang di maksud dengan tampilan berubah-ubah adalah adanya perubahan konstan dari tulisan/artikel yang ada di dalam sebuah blog.

Jadi kesimpulannya adalah perbedaan blog dan website itu sederhana saja. Website memiliki tampilan statis. Pembuatan nya relatif sulit sebelum adanya platform CMS.perlu memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman seperti HTML dan PHP.

Blog memiliki tampilan dinamis dan pembuatannya relatif mudah dengan adanya website yang menawarkan platform untuk dapat membuat blog. Website yang menawarkan platform blogging yang telah di kenal dunia adalah platform blogspot dan wordpress.

Dinamis maupun statis nya sebuah blog/situs dapat di lihat dari sisi pembaharuan konten yang ada di sebuah blog/situs. Semakin dinamis isi konten di sebuah media informasi yang ada semakin memperkuat posisinya sebagai sebuah blog.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang perbedaan blog dan website. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top