0
Setidaknya ada 6 ciri orang sukses yang harus di ketahui. Dengan mengetahui ke enam ciri orang sukses tersebut harapan nya kita semua juga dapat menjadi seseorang seperti mereka yang telah berhasil meraih kesuksesan-kesuksesan di dalam hidupnya.

Meraih kesuksesan sangatlah tidak mudah. Butuh proses, waktu, kesabaran dan mau terus untuk belajar jika ingin meraih kesuksesan. Jika untuk meraih sebuah kesuksesan mudah tentu semua orang di dunia ini pastinya akan mendapatkan kesuksesan.

Sayangnya sebagaimana telah di ketahui untuk meraih sebuah kesuksesan itu sulit oleh karenanya di rasakan perlu untuk mengetahui dan mempelajari tentang ciri-ciri orang sukses itu seperti apa. Agar setelah mengetahui ciri kesuksesan seseorang dapat terus belajar menerapkan nya.

6 Ciri Orang Sukses

6 Ciri Orang Sukses


1. Membicarakan tentang ide dan gagasan
Ciri pertama dari orang-orang sukses adalah mereka senantiasa membicarakan tentang ide dan gagasan-gagasan yang akan mereka lakukan hampir di dalam setiap pembicaraan yang mereka lakukan.

Tidak ada waktu untuk berbicara tentang hal-hal lain yang di rasa tidak bermanfaat dan berguna seperti membicarakan tentang aib dan masalah orang lain misalnya.

2. Menyadari bahwa kegagalan datang dari diri mereka sendiri 
Ciri yang kedua dari orang-orang sukses adalah mereka senantiasa berusaha untuk menyadari, untuk mencari tau kesalahan apa yang telah terjadi ke dalam diri mereka sendiri.

Alih-alih menyalahkan orang lain di saat apa yang mereka lakukan tidak berjalan dengan baik dan benar mereka cenderung untuk selalu melakukan instropeksi/retropeksi, bertanya kepada diri sendiri dan orang lain apa kira-kira penyebab kesalahan/ketidakberhasilan usahanya tersebut

3. Bersama-sama meraih kemenangan, Saling bantu dengan orang lain
Sedangkan ciri yang ketiga dari orang-orang yang telah sukses adalah mereka senantiasa mengedepankan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membuat usaha orang lain dan usaha yang sedang di lakukan nya mendapatkan keberhasilan.

Bukan ciri seorang yang sukses jika keberhasilan yang di dapatkan dengan cara melukai hati orang lain, menjatuhkan orang lain.

4. Memberikan kritikan yang logis atas setiap masalah
memberikan kritikan yang logis terhadap setiap masalah adalah ciri orang-orang sukses berikutnya. Bagi setiap orang sukses memberikan sebuah kritikan atas setiap permasalahan harus lah berdasarkan sesuatu yang objektif, sesuatu yang logis bukan berdasarkan atas unsur suka atau tidak suka.

Bagi orang-orang sukses sebuah permasalahan selalu memerlukan jalan keluar, apapun permasalahannya. Oleh karenanya kritikan yang mereka berikan terhadap suatu permasalahan akan senantiasa mengandung solusi terhadap permasalahan yang sedang di hadapi. 

Orang-orang sukses tidak pernah memberikan sebuah kritikan yang tidak memberikan sebuah solusi terhadap suatu permasalahan apalagi untuk menyudutkan orang lain.

5. Terus belajar hal-hal baru
Ciri berikutnya dari orang-orang sukses adalah senantiasa merasa senang untuk mempelajari sesuatu yang baru. Suatu ilmu pengetahuan yang baru.

Orang-orang sukses senantiasa merasa dirinya belum cukup banyak mengetahui tentang ilmu pengetahuan apapun yang telah di ketahuinya.

Berdasarkan hal tersebut keinginannya untuk terus belajar terhadap hal-hal baru yang belum di kuasai nya menjadi besar. keinginan untuk terus belajar dan selalu menambah pengetahuan dalam berbagai bidang adalah salah satu kelebihan atau ciri yang di miliki oleh orang-orang sukses.

Orang-orang sukses bukan lah seperti mereka yang merasa bahwa dirinya serba memiliki kelengkapan pengetahuan hingga membuat merasa tau tentang segala hal.

6. Mampu memaafkan kesalahan orang lain
Ciri terakhir dari orang sukses adalah mampu untuk memaafkan kesalahan orang lain. Mereka menyadari bahwa tidak ada satu pun manusia di muka bumi ini yang tidak pernah melakukan kesalahan termasuk melakukan kesalahan kepada diri sendiri.

Berdasarkan pertimbangan tersebut mampu memaafkan kesalahan orang lain adalah sesuatu yang senantiasa terus menerus di upayakan untuk dapat di lakukan oleh mereka.

Orang-orang yang sukses hampir tidak pernah memiliki sifat menyimpan dendam kepada orang lain.

Hal ini tidak berlaku bagi orang gagal. Ciri orang gagal adalah senantiasa menyimpan dendam kepada orang lain dan sulit untuk memberikan maaf kepada orang lain atas kesalahan yang telah di perbuat.

Dengan mengetahui keenam ciri orang sukses di atas semoga kita semua dapat belajar dan berusaha untuk dapat menjalaninya dengan baik agar kita semua dapat menjadi orang-orang sukses berikutnya. Aamiin..

Demikian 6 ciri orang sukses yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat 

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top