0
Arti sebuah persahabatan mungkin baru dapat kamu rasakan ketika kamu merasakan suatu permasalahan yang cukup berat dan kamu tidak memiliki seseorang yang dapat kamu ajak bicara. 

Setidaknya jika kamu memiliki seorang sahabat, kamu memiliki seseorang yang mendengarkan masalah kamu. Arti sebuah persahabatan di dalamnya adalah saling memberi dan menerima.

Demikianlah arti sebuah persahabatan. Saling berbagi cerita suka dan duka dalam mengarungi lautan kehidupan. Bersama saling berbagi kesedihan dan kesenangan.

Pentingnya Arti Sebuah Persahabatan

Namun demikian memiliki seorang sahabat tidak berarti hanya dapat berguna ketika kamu sedang memiliki masalah. 

Seorang sahabat, jika kamu memilikinya, dan idealnya kamu harus dapat memilikinya, sangat berguna hampir dalam setiap persoalan.

Dengan memiliki seorang sahabat kamu dapat menghabiskan waktu kamu dengan kegiatan yang bermanfaat atau hanya sekedar kumpul berbincang bersama. 

Dengan memiliki seorang sahabat maka kamu memiliki seseorang yang dapat mendengarkan cerita kamu, keluh kesah kamu sekaligus dapat saling menambah pengetahuan serta pengalaman.

Tidak mudah memang mencari seorang sahabat. Orang bijak menyatakan bahwa sahabatmu adalah cerminan dirimu. 

Kamu akan memperoleh seorang sahabat yang karakter dan sifatnya secara umum tidak akan terlalu jauh dari kamu.

Boleh jadi ketika kamu memiliki sifat petualang maka kamu akan memperoleh seorang sahabat yang juga menyukai dunia petualangan juga.

Ketika kamu memiliki hobi membaca atau menyanyi maka kemungkinan besar kamu akan memperoleh seorang sahabat yang juga memiliki hobi sama.

Arti Sebuah Persahabatan Sejati


Memiliki seorang sahabat tidak mudah. Perlu waktu yang cukup lama untuk kalian dapat saling mengerti watak dan karakter masing-masing. 

Butuh waktu untuk dapat saling menerima dan memaklumi kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk mendapatkan seorang sahabat sikap kurang baik semacam arogan, ingin menang sendiri, gaya bossy, seperti ingin selalu di layani dan banyak memerintah, harus di hilangkan atau setidaknya berusaha untuk dapat di kurangi.

Seorang sahabat juga memiliki keinginan yang sama ingin di dengarkan ketika bicara. Ingin di bantu ketika memiliki masalah. 

Keegoisan diri pribadi harus di buang jauh jika ingin memiliki persahabatan yang lama dengan seseorang.

Sungguh memiliki seorang sahabat sangat penting. Terlebih jika usia semakin beranjak dewasa. 

Ketika masa bermain dan bersenda gurau sudah lewat masanya. Memiliki sahabat mutlak di butuhkan untuk dapat menjadi teman bicara berbagi persoalan dan mencari jalan keluar dari suatu permasalahan.

Seorang sahabat yang baik senantiasa akan berusaha menjaga tali persahabatan dengan sebaik-baiknya. Mengalah seringkali di perlukan untuk tetap dapat menjaga suatu persahabatan. 

Jika kamu ingin mendapatkan seorang sahabat yang baik maka perlakukan sahabatmu dengan baik pula.

Arti sebuah persahabatan sejati adalah saling memberi dan menerima segala kekurangan masing-masing di antara sahabat.

Persahabatan sejati harus di bangun di atas ketulusan untuk dapat saling memberi dan menerima. Bukan di bangun atas asas kepentingan dan manfaat salah satu pihak saja.

Membangun sebuah persahabatan dengan seseorang tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin untuk di lakukan.

Sepanjang masing-masing dapat belajar untuk saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing. 

Masing-masing mau belajar memberi dan menerima maka membangun sebuah persahabatan adalah sesuatu yang mungkin untuk dapat kami lakukan.

Demikian artikel singkat tentang pentingnya arti sebuah persahabatan. Semoga bermanfaat  

Posting Komentar Blogger

 
Top