0
Setidaknya ada 3 cara membuka hp android lupa sandi yang kami temukan. Cara membuka hp smartphone Android yang lupa kata sandi ini dapat Anda coba ketika Anda mengalami kesulitan untuk membuka smartphone Android yang Anda miliki karena Anda lupa password smartphone Android yang Anda miliki.

Kami informasikan cara membuka hp smartphone Android ini untuk Anda yang mungkin sedang mengalami kesulitan untuk membuka hp Android yang Anda miliki karena lupa kata sandi HP bukan untuk membuka hp Android milik orang lain yang bukan menjadi milik Anda.

Bagaimanapun memiliki sesuatu yang bukan hak nya adalah suatu kesalahan dan termasuk dosa besar. Termasuk untuk mencoba membuka sandi hp smartphone yang bukan milik Anda. Selaku manusia yang beriman hendaknya kita senantiasa berusaha untuk menjauhkan diri dari sifat ingin memiliki sesuatu milik orang lain dengan cara tidak halal.

Cara Membuka HP Android Lupa Sandi

Sebagaimana telah di ketahui smartphone Android adalah sebuah HP sejuta umat. Setelah kehadiran handset Blackberry yang sempat mengalami kejayaannya kini smartphone yang memiliki sistem operasi Android menjadi sebuah HP yang banyak di miliki orang lain.

Sebagaimana peralatan canggih HP Android juga memiliki fitur keamanan yang cukup handal seperti dapat mengunci smartphone untuk tidak dapat di buka oleh orang lain. Sistem keamanan ini di ciptakan untuk dapat memberikan nilai lebih di sisi keamanan bagi para pengguna smartphone Android.

Sayangnya sebagaimana manusia biasa sebagai pemilik smartphone kadangkala merasakan imbas negatif dari fitur keamanan ini. Sistem password atau PIN yang dapat di gunakan untuk menambah keamanan sebuah smartphone Android menjadi bumerang bagi pemiliknya.

Hal ini dapat terjadi ketika pemilik sebuah HP Android yang menggunakan kata sandi atau PIN untuk melindungi smartphone Android yang di milikinya lupa kata sandi yang di pakai di dalam HP Android tersebut.

Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan. Di tengah kebutuhan untuk melakukan aktifitas telpon, sms atau browsing HP smartphone tersebut tidak dapat di buka karena lupa kata sandi.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah informasi tentang cara membuka HP Android yang lupa sandi.

3 Cara Membuka HP Android Lupa Sandi

1. Fitur Forgot Password
Cara pertama ini dapat Anda gunakan untuk dapat masuk kembali ke HP Android yang Anda lupakan kata sandinya. Menggunakan fitur forgot password dapat Anda jadikan salah satu solusi dari permasalahan lupa kata sandi di smartphone yang Anda miliki.

Cara menggunakan fitur forgot password ini cukup sederhana cukup dengan melakukan klik pada tulisan Forgot Password atau Patern di lanjutkan dengan memasukkan username dan password akun google yang Anda gunakan maka Anda dapat kembali masuk ke dalam smartphone Android yang Anda lupakan passwordnya tadi.

Tapi jangan lupa syaratnya adalah smartphone tersebut memiliki koneksi internet aktif di dalamnya. Pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone Android lupa sandi tersebut memiliki koneksi internet untuk menggunakan fitur forgot password ini.

2. Panggilan Telepon
Cara kedua menggunakan panggilan telepon untuk membuka smartphone Android yang lupa password dapat Anda gunakan dengan catatan Anda mengetahui persis nomor telepon yang ada di dalam HP Android tersebut. Tentu saja HP lainnya untuk dapat melakukan telpon ke HP Android yang lupa password tadi.

Cara menggunakan panggilan telpon tersebut pun sangat mudah. Cukup dengan melakukan panggilan ke dalam HP Android yang lupa password kemudian menjawab panggilan telepon tersebut dan telepon jangan di tutup.

Langkah selanjutnya adalah Anda lakukan Tap tombol Home dan masuk ke menu setting/pengaturan kemudian aktifkan internet agar Anda dapat sign in kembali. Jika Anda ingin membuat kata sandi atau patern yang baru Anda juga dapat membuatnya di menu setting/pengaturan.

3. Factory Reset
Cara ketiga untuk membuka hp Android yang lupa kata sandi adalah dengan cara melakukan factory reset. Saran kami sebaiknya cara terakhir ini harus Anda hindari. Jika terpaksa Anda harus melakukannya maka Anda harus merelakan segala file yang Anda miliki dan tersimpan di handset bukan di kartu memori akan terhapus semuanya.

Caranya adalah Matikan HP Android Anda terlebih dahulu kemudian tekan dan tahan tombol Home, Volume UP (Untuk memperbesar suara) dan tombol Power secara bersamaan. Setelah kira-kira 5 detik ketiga tombol tersebut di lepaskan.

Selanjutnya akan tampil sederetan menu dalam mode Recovery. Langkah selanjutnya adalah gunakan tombol Volume untuk mengarahkan pilihan ke Factory Reset dan tekan tombol Power untuk mengeksekusinya. Tunggu proses reset HP Android Anda sejenak. Biasanya proses ini tidak memakan waktu lama.

Setelah selesai pilih Reboot System Now. Selesai..

Kini HP Android Anda yang lupa password telah kembali seperti semula tanpa terkunci. Anda dapat menggunakan smartphone Android Anda dengan normal kembali.

Demikian "cara membuka hp Android lupa sandi" yang kami bagikan. Semoga bermanfaat

Post a Comment Blogger

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tulis komentar Anda yang berkaitan dengan artikel

 
Top