0
Motto hidup setiap orang berbeda. Membangun motto hidup positif idealnya harus di lakukan segenap manusia.

Perbedaan motto hidup setiap orang dapat di lihat dari cara setiap orang dalam menjalani segenap aktifitas hidupnya. 

Ada yang memilih untuk menjadi seorang petani, pedagang, wirausahawan atau menjadi seorang karyawan, dalam hal profesi.
Motto Hidup Setiap Orang Berbeda

Ada juga orang-orang yang terus belajar untuk senantiasa dapat memperbaiki dirinya sendiri, dalam hal sifat.

Ada pula orang-orang yang entah bagaimana selalu menjadi masalah bagi orang lain. Tipe orang seperti ini sungguh tidak layak ada di muka bumi.

Definisi Motto Hidup


Lalu apa sebenarnya yang di maksud dengan motto hidup? Apa arti motto hidup?

Menurut pemahaman kami yang di maksud dengan motto hidup adalah sebuah cara pandang seseorang dalam menjalani setiap aktifitas keseharian dalam hidupnya.

Motto hidup adalah tentang cara pandang seseorang baik untuk urusan keseharian yang berkaitan dengan cara mencari nafkah, melakukan aktifitas berhubungan dengan orang lain atau cara seseorang dalam melakukan ibadah sesuai dengan apa yang di ketahui, di pahami serta di yakini.

Bagi kami setiap orang harus memiliki motto hidup yang jelas agar dalam kehidupannya ia memiliki panduan akan ke mana arah yang di tempuh dalam menjalani kehidupan. 

Bagi kami sah-sah saja apabila seseorang memiliki motto hidup tertentu yang mungkin cukup jauh berbeda dengan cara pandang secara umum di masyarakat.

Tentu saja motto hidup yang dapat kami toleransi adalah dengan catatan, sebagaimana orang yang memiliki keyakinan bahwa akan ada kehidupan setelah kematian, bahwa motto hidup yang di pakai seseorang itu hendaklah tidak menyalahi norma sosial, kemasyarakan dan Agama.

Bagi kami motto hidup sangat penting untuk di miliki agar dapat di jadikan sebagai pemberi arah, pengingat, bagi diri pribadi maupun orang lain, dalam kehidupan untuk dapat menuju ke arah kebaikan.

Setidaknya ada 2 motto hidup yang penulis yakini hingga hari ini.

Motto hidup pertama kami adalah "bahwa hidup harus lah senantiasa dapat memberikan sesuatu nilai tambah kebajikan bagi orang lain". 

Baik dalam lingkungan terkecil seperti keluarga, teman, persahabatan dan lingkungan sekitar rumah dan masyarakat luas lainnya. Tidak ada dalam kamus kami kesengajaan untuk merugikan orang lain.

Motto hidup kedua kami adalah "lebih baik hidup jadi kepala di sekumpulan semut daripada menjadi buntut di sekelompok gajah". 

Menjadi seseorang yang mampu berbuat sesuatu yang baik tanpa harus menunggu arahan dari orang lain adalah salah satu motto hidup yang kami pegang hingga saat ini dan kapan pun nanti. insyaallah..

Hal ini mungkin telah menjadi karakter diri penulis sebagaimana mungkin orang lain memilikinya juga.

Apapun itu, apapun motto hidup Anda, Apapun motto hidup kita, selayaknya senantiasa untuk dapat terus berusaha memberikan kontribusi nyata bagi orang-orang di sekitar dan masyarakat di sekitar kita, sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Jangan pernah jadi "parasit" di manapun Anda berada. Sejatinya seseorang yang memiliki jiwa "parasit" adalah merusak dirinya sendiri selain merugikan orang lain. 

Temukan motto hidup Anda sendiri agar terhindar dari sifat "parasit". Jadikan motto hidup orang lain sebagai panduan.

Temukan motto hidup sesuai dengan apa yang dapat di pahami dan lakukan.

Bangun lah suatu hubungan berdasarkan hubungan simbiosis mutualisme, saling menguntungkan, sebagaimana kami percaya bahwa manusia di takdirkan untuk itu.

Jangan pernah membangun suatu hubungan berdasarkan kepentingan pribadi, apalagi hanya sesaat dan hanya dapat merugikan orang lain.

Demikian artikel singkat tentang motto hidup setiap orang berbeda. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

 
Top