0
Ternyata masih cukup banyak juga blogger yang belum mengetahui tentang perbedaan akun AdSense hosted dan non hosted. 

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda semua tentang perbedaan akun AdSense hosted dan non hosted.

Setelah membaca informasi lengkap tentang perbedaan antara akun Adsense hosted dan non hosted dalam artikel ini kami berharap anda akan dapat lebih mengerti akan perbedaan kedua jenis akun Adsense ini dengan lebih baik


Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted


Akun Adsense Non Hosted


Sepanjang yang dapat kami ketahui sebelum tahun 2012 akun AdSense hanya ada satu jenis saja. Akun tersebut hanya bernama akun AdSense, biasa juga di sebut sebagai akun AdSense reguler. 

Dengan menggunakan akun ini seluruh blog baik yang telah menggunakan domain sendiri maupun yang menggunakan platform blogspot dapat di pasang script iklan AdSense termasuk juga dapat di pasang untuk situs video youtube.

Namun sejak tahun 2012 perubahan kebijakan di lakukan oleh pihak google. Pihak google mengeluarkan kebijakan adanya perubahan untuk akun AdSense. 

Saat artikel ini kami tulis pihak google membuat 2 jenis akun Adsense. Jenis akun Adsense pertama adalah hosted dan kedua adalah jenis non hosted.

Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted

Akun Adsense Hosted


Akun AdSense hosted hanya dapat di gunakan untuk memasang script iklan di dalam blog yang menggunakan platform blogspot dan youtube serta situs-situs yang berhubungan dengan perusahaan google. 

Akun hosted tidak dapat di pasang di situs dengan menggunakan domain sendiri. Jika anda memiliki blog atau website dengan platform wordpress.org maka anda memerlukan akaun Adsense jenis lain.

Sementara akun AdSense jenis non hosted di buat oleh google untuk dapat menerapkan script iklan AdSense di keseluruhan platform blog, youtube dan seluruh mitra google seperti Admob. 

Jenis akun non hosted ini adalah jenis akun AdSense tertinggi. Akun jenis non hosted ini hanya di dapatkan dari pendaftaran blog yang menggunakan domain TLD, Top Level Domain.

Di tahun 2015 kemarin rupa-rupanya pihak google kembali merubah kebijakan. akun AdSense yang tadinya hanya ada 2 jenis menjadi 3 buah jenis. Dengan nama yang sama tapi penggunaan yang sedikit berbeda.


3 Jenis akun Adsense


Akun AdSense pertama adalah hosted youtube. Akun jenis ini di dapatkan dengan mendaftarkan di situs youtube dan hanya dapat di gunakan di platform situs video youtube saja.

Akun adSense kedua adalah hosted blogspot. Akun hosted blogspot di dapatkan dengan mendaftar sebuah blog dengan platform blogspot tanpa menggunakan domain TLD. 

Akun jenis hosted blogspot ini dapat di gunakan di blogspot dan situs youtube. Tapi tidak dapat di gunakan di blog yang menggunakan domain TLD.

Akun AdSense ketiga adalah jenis akun non hosted. Akun jenis non hosted ini di dapatkan dengan cara mendaftarkan sebuah blog dengan menggunakan domain TLD. 

Jika blog anda di pandang telah memenuhi sejumlah persyaratan yang telah di tentukan oleh pihak google maka akun dengan jenis non hosted ini dapat di berikan Google untuk anda sebagai publisher.

Penggunaan akun jenis non hosted ini sangat fleksibel. Dapat di gunakan di mana saja termasuk di blogspot, youtube, dan blog  dengan domain TLD serta mitra youtube lainnya.

Jenis akun Adsense non hosted dan hosted dapat di gunakan hingga mencapai angka di 500 buah blog. 

Seluruh situs tersebut baik yang memiliki domain sendiri maupun masih menggunakan sub domain blogspot dapat menggunakannya.

Yang anda lakukan adalah memasang script iklan adsense di di dalam theme atau template blog anda..

Sekali lagi pihak google melakukan update terhadap kebijakannya. Terhitung awal tahun 2020 script iklan adsense tidak lagi dapat di pasang di semua blog yang publisher inginkan.

Saat ini seluruh blog yang memiliki domain sendiri maupun masih menggunakan sub domain blogspot harus mendaftarkan blog untuk dapat menampilkan iklan adsense.

Kecuali blog pertama anda yang telah di approved adsense untuk blog selanjutnya anda harus melakukan daftar ulang blog anda dengan cara "add site". 

Tidak semudah dulu yang hanya dengan memasukkan script iklan adsense ke dalam halaman template atau theme iklan dapat langsung tampil dengan sempurna.

Kebijakan "add site" yang di keluarkan google untuk menampilkan iklan dalam sebuah blog memerlukan waktu. 

Setidaknya membutuhkan hingga 1 Minggu sebelum anda dapat menampilkan iklan dalam blog yang anda kelola.

Secara umum kebijakan ini mungkin baik. Walaupun tentu memberikan keterbatasan sekali lagi untuk segenap publisher Adsense.

Demikian artikel tentang perbedaan akun adsense hosted dan non hosted ini kami buat. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

 
Top