0
Perbedaan blogger dan publisher hampir dapat di pastikan telah di ketahui oleh para blogger dan publisher senior. 

Namun bagi seorang blogger dan publisher pemula mengetahui perbedaan keduanya mungkin belum terlalu jelas kelihatannya.

Melalui artikel perbedaan blogger dan publisher ini kami akan memberikan informasinya kepada Anda semua agar dapat mengetahui lebih jelas perbedaan definisi keduanya.


Perbedaan blogger dan publisher ini sebenarnya sudah cukup jelas jika seorang blogger mau untuk terus belajar dan memahami semua hal yang berkaitan dengan dunia blogging.

Namun demikian adakalanya memang definisi antara seorang blogger dan publisher belum cukup di ketahui oleh para blogger dan publisher itu sendiri.

Bagi pngunjung blog yang belum menjadi seorang blogger pun mungkin akan dapat dengan cepat mengetahuinya jika mereka mau lebih teliti menyimak dan membaca hasil informasi yang di dapatkan dari internet.

Tidak masalah. Melalui artikel kali ini kami akan membahas secara mendalam tentang perbedaan blogger dan publisher.

Secara lengkap kami akan berusaha untuk dapat memberikan informasi kepada Anda tentang perbedaan antara seorang blogger dan publisher dengan baik dan benar. 

Dengan membaca artikel tentang perbedaan blogger dan publisher ini kami harapkan pengetahuan Anda dapat bertambah dan mengetahui dengan jelas perbedaan di antara keduanya.

Di bawah ini mari kita simak bersama tentang definisi dan arti perbedaan antara seorang blogger dan publisher. Selamat menikmati

Perbedaan Blogger dan Publisher


Blogger

Secara sederhana definisi seorang Blogger adalah pemilik sebuah blog. Blogger adalah seseorang yang melakukan kegiatan tulis menulis di sebuah blog. 

Terlepas dari apapun platform blog yang di gunakan dalam kegiatan blogging, seorang blogger telah di anggap menjadi seorang blogger hanya dengan memiliki sebuah blog dan telah menuliskan artikel ke dalam blog yang di miliki atau di kelola nya.

Terlepas apakah blogger tersebut adalah seorang blogger pemula atau senior. Terlepas seorang blogger tersebut seorang blogger newbie atau profesional. 

Selama seseorang telah memiliki sebuah blog dan mengisinya dengan konten dalam bentuk artikel, gambar dan atau video maka orang tersebut telah sah di anggap sebagai seorang blogger.

Definisi lain dari dari kata Blogger adalah penulis. Seorang blogger dapat di katakan juga sebagai seorang penulis yang melakukan kegiatan menulisnya di platform blogging secara online.

Seorang Blogger melakukan kegiatan tulis menulis melalui blog yang di milikinya. 

Membuat konten dalam bentuk sebuah artikel, mengedit dan mempublikasikan artikel hasil karya tulisnya di sebuah blog adalah kegiatan keseharian dari seorang blogger.

Pada tahapan tertentu tanpa aktif menulis di dalam sebuah blog maka seorang blogger tidak layak untuk dapat di katakan sebagai seorang blogger. 

Blogger adalah sebuah profesi. Blogger adalah seorang penulis yang melakukan kegiatannya melalui media platform blog secara online.

Apapun tema atau topik yang di tuliskan seorang blogger. Apapun motivasi yang membuat seseorang menjadi blogger. 

Selama dirinya masih memiliki blog dan cukup aktif melakukan kegiatan menulis di dalam suatu blog maka ia masih tetap dapat di sebut sebagai seorang blogger.

Publisher

Publisher adalah seorang penayang iklan. Seorang publisher adalah seseorang yang menayangkan iklan di dalam suatu blog yang di miliki atau di kelola nya. 

Iklan yang di tayangkan tersebut dapat berupa iklan mandiri, sebuah iklan yang di dapatkan dari hasil lobi sendiri, atau bekerjasama dengan situs atau agency lain yang mengadakan program kerjasama seperti google adsense.

Seorang publisher adalah juga seorang blogger. Hal ini yang membedakan antara seorang blogger dan publisher. 

Seorang blogger belum tentu menjadi seorang publisher. Sedangkan seorang publisher sudah di pastikan telah menjadi seorang blogger. 

Dengan definisi publisher seperti ini dapat juga di gambarkan bahwa seorang publisher adalah sebuah jenjang karir berikutnya yang harus di kerjakan atau di jalani oleh seorang blogger jika yang bersangkutan mau melakukannya.

Jika blogger tersebut ingin memiliki kesempatan untuk dapat meraih penghasilan online dengan cara memasang iklan di dalam blog yang di miliki nya. Menjadi seorang publisher adalah jalan selanjutnya yang harus di pilih/di jalani.

Jika blogger tersebut tidak ingin meningkatkan kapasitas dirinya. Jika blogger tersebut tidak mengharapkan mendapatkan penghasilan dari online. Jika seorang blogger tersebut hanya membuat blog dan menulis artikel sekedar untuk pengisi waktu luang dan hobinya maka ia tidak perlu untuk menjadi seorang publisher.

Blogger seperti ini dalam melakukan kegiatan bloggingnya semata hanya berdasarkan hobi semata. 

Boleh jadi memang tidak atau belum ada keinginan untuk dapat menjadi seorang publisher atau blogger tersebut belum memiliki pengetahuan tentang cara monetisasi dalam dunia blogging.

Seorang publisher dapat juga di katakan sebagai seorang blogger yang mulai merangkak naik dari status blogger pemula untuk dapat menjadi seorang blogger profesional.

Dengan menjadi seorang publisher maka seorang blogger akan memiliki potensi untuk mampu menciptakan pekerjaan sekaligus penghasilan bagi dirinya sendiri bahkan bagi orang lain. Sesuatu yang insyaallah cukup mulia.

Tanpa mengandalkan orang lain, termasuk orang tua, masyarakat bahkan pemerintah. Sejatinya seorang publisher telah membuktikan diri bahwa dirinya adalah sosok yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya bahkan dunia melalui kegiatan blogging yang di lakukannya.

Mau menjadi seorang blogger atau publisher? Ingin meningkatkan kapasitas diri Anda dengan menjadi seorang penulis? Atau anda Ingin mendapatkan penghasilan melalui kegiatan blogging di ranah online?? Pilihan di tangan Anda!

Demikian artikel tentang perbedaan blogger dan publisher. Semoga bermanfaat

Posting Komentar Blogger

 
Top